ic-fd

Bawaan Mudik Lebih Ringan dengan 7 Skincare Travel Size Ini!

skincare
author

ydeayu・10 Apr 2023

detail-thumb

Setiap mudik pasti banyak barang yang harus dibawa, termasuk skincare untuk sehari-hari. Daripada membawa skincare full size yang besar dan berat, membawa ukuran yang travel friendly bisa jadi hack untuk dicoba pada mudik kali ini.

Nggak terasa ya. bulan puasa sudah mau berakhir dan lebaran hampir tiba! Buat yang ingin merayakan lebaran di kampung halaman, berarti sudah waktunya untuk mulai packing barang-barang yang akan dibawa mudik, nih. Mulai dari pakaian sehari-hari, pakaian baru untuk merayakan lebaran, hingga skincare pun nggak boleh ketinggalan.

Baca juga: Bikin Ketiak Wangi Selama Berhari-hari, Natural Deodorant Ini Wajib Jadi Andalan!

Untuk menghemat tempat dan meringankan bawaan, beauty enthusiast bisa membawa skincare yang ukurannya travel friendly. Ini juga penting dilakukan jika akan naik pesawat dan nggak check in bagasi, karena di kabin nggak memperbolehkan bawa cairan lebih dari 100 ml. Nah, sekarang kita lihat yuk skincare apa saja yang tersedia dalam ukuran travel friendly!

Cleanser

face wash untuk mudik

Untuk yang masih mencari sabun untuk cuci wajah ukuran travel friendly, Skintific punya yang ukuran 15 ml saja untuk varian 5x Ceramide Low pH Cleanser Gentle Cleanser. Sabun ini diperkaya dengan lima tipe ceramides sekaligus untuk mengembalikan dan menjaga protective barrier kulit serta mencegah kulit kering dan dehidrasi. Selain itu, cleanser ini juga mengandung amino acid, niacinamide, dan hyaluronic acid.

Moisturizer

Beauty enthusiast yang punya kulit wajah kering, normal, dan kombinasi, bisa mencoba G-Alpine Hydra Lock Moisturizer dari Bhumi dengan ukuran 20 gr saja. Moisturizer ini dilengkapi dengan niacinamide, hyaluronic acid, cantella asiatica, dan tujuh ekstrak dari pegunungan Alpine, yaitu ekstrak bunga mallow, primura velis, speedwell, lemon balm, daun peppermint, dan yarrow. Ketujuh ekstrak ini berguna untuk mencerahkan kulit secara alami dan mengurangi flek hitam.

Baca juga: 5 Rekomendasi Parfum Cowok Aroma Aquatic yang Segar untuk Lebaran!

Toner

Kalau kamu berada cukup lama di kampung halaman, berarti jangan lupa untuk bawa produk yang bisa mengekfoliasi agar sel kulit mati nggak numpuk! Salah satu brand yang mengeluarkan toner eksfoliasi dengan ukuran travel friendly adalah Avoskin. Yup, toner-nya yang varian Miraculous Refining Toner tersedia dalam ukuran 20 ml saja. Toner ini punya kandungan AHA-BHA-PHA-PGA yang dipadukan dengan niacinamide, tea tree 2%, witch hazel, dan aloe vera. Perpaduan bahan-bahan tersebut memaksimalkan proses eksfoliasi kulit sekaligus menjaga kelembapan, menyamarkan noda hitam dan tampilan pori-pori, membantu menghaluskan tekstur kulit, serta mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Serum

bawa serum mini untuk mudik

Untuk yang sedang mencari serum travel size, Somethinc menghadirkan 11 varian serum dalam ukuran trial berukuran 5 ml saja. Mulai dari serum hyaluronic acid, niacinamide, vita propolis, vitamin c, hingga retinol. Cocok banget buat beauty enthusiast yang suka ganti-ganti serum tiap malam tanpa harus bawa banyak botol ukuran besarnya.

Face mist

Beauty enthusiast yang suka pakai face mist nggak perlu khawatir karena ada juga yang berukuran kecil, lho! Contohnya adalah Rescue RX Antibacterial Face Mist berukuran 30 ml yang dihadirkan oleh Studio Tropik. Face mist ini punya formula yang gentle untuk semua jenis kulit dan diperkaya provitamin D3 dan bisabolol yang berguna untuk memperkuat fungsi skin barrier dan menenangkan iritasi di kulit. Uniknya, face mist ini juga dilengkapi dengan isopropyl menthylphenol yang bisa membunuh tujuh jenis bakteri, termasuk bakteri penyebab iritasi dan jerawat. Boleh banget nih dipakai pas perjalanan jauh supaya wajah jadi fresh lagi dan tetap bebas bakteri meskipun belum sempat cuci muka.

Baca juga: Ini Dia 5 Drakor Bulan April yang Bisa Kamu Tonton saat Ngabuburit!

Sunscreen

sunscreen travel size untuk mudik

Meskipun berada dalam kendaraan, wajahmu tetap harus dilindungi dengan sunscreen, lho! Makanya, sunscreen nggak boleh banget ketinggalan, nih. Supaya nggak ribet bawa botol besar, kamu bisa bawa sunsceen yang ukurannya travel friendly, misalnya seperti FSS Mini Weightless Sunscreen dari For Skin’s Sake yang berukuran 10 ml. Sunscreen ini mengandung generasi terbaru chemical UV filters, niacinamide, centella asiatica, dan purslane. Dengan teksturnya yang ringan, sunscreen ini nggak hanya melindungi kulit dari sinar matahari, tapi juga melembapkan dan menenangkan kulit.

Body serum

body serum untuk mudik

Selain merawat wajah, kita juga nggak boleh lupa untuk merawat kulit badan. Selama mudik, kita bisa membawa body lotion atau serum dengan ukuran lebih kecil supaya nggak bikin tas jadi berat. Salah satu brand yang punya body serum travel size adalah Grace and Glow. Mereka mengadirkan Travel Size Kit Body Serum yang berisi lima varian sekaligus, yaitu Black Opium, English Pear, Rouge 540, Miss Moisture, dan Peony Blush. Cocok banget nih buat sharing bareng saudara atau bestie-mu!

Wah, ternyata banyak juga ya skincare yang tersedia dalam ukuran travel friendly. Bawaan untuk mudik pun jadi lebih ringan karena nggak perlu bawa full size-nya lagi. Happy mudik dan semoga selamat sampai tujuan!

 

Images: Dok. Brands, Freepik