banner-detik

beauty school

Rekomendasi Parfum Lokal untuk Musim Hujan

seo-img-article

Saat musim hujan, enaknya pakai parfum yang wanginya sedikit manis, powdery dan juga spicy untuk memberikan kesan hangat. Berikut adalah rekomendasi parfum lokal yang cocok dipakai saat musim hujan.

Parfum memang jadi pelengkap suasana dan mood ya, makanya wangi parfum tuh banyak banget kategorinya. Dibeberapa negara banyak orang yang memiliki 4 signature parfum, yang disesuaikan dengan 4 musim, yaitu musim panas, dingin, kemarau dan musim semi! Kalau di Indonesia sendiri kayanya jarang ya ada orang yang menyiapkan 4 signature wangi, mengingat kita hanya memiliki 2 musim, yaitu kemarau dan hujan.

Baca juga: Rekomendasi Parfum Lokal di Bawah 200ribu yang Tahan Lama

Makanya nggak heran di Indonesia banyak banget yang suka wangi parfum yang fresh, manis dan juga warm scent. Karena sekarang Indonesia tuh lagi sering diguyur hujan, pas banget untuk kita memilih parfum yang wanginya hangat dengan sedikit sentuhan rempah-rempahan. Buat saya ketika musim hujan dan menggunakan parfum dengan wangi ini, rasanya sedang berlibur di musim dingin.

Berikut adalah 5 parfum lokal yang wanginya hangat dan cocok banget dipakai saat musim hujan!

 

Carl & Claire A Love Like This

Hadir dengan kemasan yang lebih chic, Carl & Claire sekarang juga menghadirkan wangi yang lebih variatif! Salah satu wangi yang menarik buat saya adalah A Love Like This. Komposisi wangi parfum ini memang masih ada sentuhan wangi bunga, yaitu Lily dan Jasmin yang memberikan kesan clean dan nyaman. Tapi selain dua bunga tersebut, parfum ini juga memiliki notes, Eucalyptus, Jahe, Cedarwood, Patchouli dan juga musk. Berdasarkan notes di atas, parfum ini punya karakter wangi yang hangat, sedikit rempah-rempah, powdery dan manis. Cocok banget deh dipakai sekarang, atau mungkin saat kamu lagi jatuh cinta.

 

Normal Estate – 007

Kalau kalian tetap suka dengan parfum yang wanginya fresh dan sedikit manis, cobain deh Normal Estate 007. Parfum ini memiliki komposisi wangi yang pas, antara fresh, warm dan juga spicy. Wangi pembuka pada parfum ini adalah Davana essential oil, yang memberikan kesan wangi yang intoxicating dan mysterious. Kemudian kamu akan disabut dengan wangi plum, apricot dan mandarin essential oil yang segar. Wangi hangatnya akan kamu dapatkan dari cocoa beans yang sedikit pahit dan manis seperti dark chocolate powder. Kemudian sebagai wangi pentup kamu akan disabut dengan notes vetiver Haiti dan birch wood essential oils, yang memberikan kesan wangi leather.

 

Unké Naru For Me

Akhirnya saya bisa cium parfum buatan Nicholas Saputra! Kedua wanginya enak banget, tapi untuk musim hujan kali ini, saya suka banget dengan Unké Naru For Me! Wangi parfum ini hangat dan seperti wangi dupa! Wanginya unik dan bikin nagih banget untuk pakai terus menerus! Nggak heran sih parfum ini memiliki kesan wangi yang hangat, mengingat parfum ini dibuat berdasarkan memori Nicholas Saputra ketika masih kecil.  Komposisi wangi parfum ini sendiri terdiri dari Apple Blossom, Cinnamon Flower, Styrax Gum. Kemudian pada body-nya, ada campuran wangi Rose, Cedar Wood, Sambac Jasmine. Sedangkan untuk wangi penutupnya, FOR ME menggunakan kombinasi White Musk, Sandalwood dan juga Cashmerewood.

Baca juga: Unké Naru, Brand Parfum Milik Nicholas Saputra dengan Konsep Unik dan Elegan!

 

Mykonos Bonfire Vanilla, Extrait De Parfum

Bukan sekadar wangi yang hangat, tapi Mykonos Bonfire Vanilla bakalan bikin kamu ngerasa lagi camping di tengah hutan dan menghangatkan diri dengan api unggun. Pada notes parfum ini kamu akan menemukan banyak rempah-rempah, misalnya seperti Cloves, nutmeg, Pink pepper, dan Vanilla! Kemudian untuk memberikan kesan wangi yang hangat, Mykonos menggunakan komposisi wangi Smoked wood, Pepper, Guaic wood dan Burnt brown sugar. Pada wangi penutup, kamu akan mendapatkan wangi marshmallow dan caramel!

 

SerupaParfum Nomade Eau de Perfume EDP

Pendatang baru di industri parfum lokal, yang menurut saya wajib kalian lirik. SerupaParfum baru saja merilis wangi terbarunya, yaitu Nomade.  Wanginya sendiri memang lebih heavy ketimbang empat pilihan di atas, karena mereka menggunakan wangi Oud dan Incense nih. Selain dua notes tersebut, SerupaParfum juga menggunakan wangi-wangi yang hangat dan sedikit manis, seperti rose, Raspberry, Saffrom, Amber Wood dan Geranium.

Ini lima parfum pilihan saya untuk menemani musim hujan di Jakarta yang dingin. Kalau kalain sendiri gimana? Punya nggak pilihan parfum yang wanginya hangat dari brand lain? Kalau ada, please share di bawah ya, biar saya bisa ikutan beli!

Image Source: freepic.diller dan Racool_studio

Slow Down

Please wait a moment to post another comment