ic-fd

Hanya Dalam 30 Detik, Peeling Toner ini Bikin Kulit Kusam Tampak Lebih Glowing!

sponsored post
author

Rahmidav・01 Mar 2023

detail-thumb

 

Struggling sama kulit kusam dan kasar, tapi bingung cara eksfoliasi yang benar? Kamu bisa mulai dari sini!

 

Kalau kamu merasa sudah rajin skincare-an tapi kulit masih terlihat kusam, mungkin langkah yang kurang adalah eksfoliasi. Melakukan peeling atau eksfoliasi memang cukup tricky, kamu perlu menemukan produk dan rutinitas yang tepat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jika salah langkah, wajah bisa teriritasi dan justru menimbulkan lebih banyak permasalahan kulit. Tapi tenang aja, di artikel ini saya mau sharing tentang cara eksfoliasi yang praktis buat newbie. Siap-siap ucapkan selamat tinggal pada kulit kusam!

Baca juga: Intip Rekomendasi Makanan untuk Kulit Glowing, Langsung dari Ahlinya!

 

Produk peeling yang lembut dan anti-ribet

toner untuk kulit kusam

Kalau kamu baru dalam urusan eksfoliasi, sebaiknya mulai dari produk yang formulanya gentle terlebih dulu. Excited banget karena L’Oréal Paris baru saja meluncurkan Glycolic Bright Glowing Peeling Toner. Nah, menurut saya produk ini cocok untuk newbie atau untuk kamu yang punya kulit sensitif. Kenapa? Karena konsentrasi 5% glycolic acid-nya masih dalam dosis yang direkomendasikan oleh dermatologis untuk peeling harian.

l'oreal glycolic bright glowing peeling toner

Selain itu, toner ini juga dilengkapi panthenol dan glycerin yang bersifat menenangkan sekaligus menghidrasi. Saya sendiri bisa bilang peeling toner ini formulanya lembut karena waktu diaplikasikan ke wajah, nggak ada sensasi tingling atau “cekit-cekit” sama sekali! Dan yup, ternyata produk ini memang sudah teruji secara dermatologi cocok untuk digunakan sehari-hari, bahkan untuk kulit sensitif sekali pun.

glycolic acid 

Cara pakainya juga praktis banget, cukup tuangkan ke kapas, lalu usapkan ke seluruh wajah dengan lembut selama 30 detik. Saat diusapkan, kandungan aktif glycolic acid-nya akan mengangkat sel kulit mati dari permukaan wajah, dan mendorong pembentukan sel baru. Proses peeling lembut ini membuat kulit kelihatan lebih glowing dan terasa halus setiap habis dilakukan. Jadi sekarang kamu bisa mendapatkan hasil peeling ala klinik di rumah. Tentunya kalau dilakukan secara rutin, hasilnya akan lebih maksimal lagi. 

 

Lakukan langkah skin routine yang benar

Tempatkan L’Oréal Paris Glycolic Bright Glowing Peeling Toner ini dalam slot toner sehari-hari. Berikut gambaran simpelnya:

 

Skincare pagi:

Cleanser → Glycolic Bright Glowing Peeling Toner → Serum → Day Cream → Sunscreen

 

Skincare malam:

Cleanser → Glycolic Bright Glowing Peeling Toner → Serum → Night Cream 

 

Menurut saya, supaya hasilnya optimal dan nggak ada ingredients yang saling bertabrakan, lebih baik kamu menggunakan peeling toner ini bersama rangkaian L’Oréal Paris Glycolic Bright lainnya. Terutama serumnya! Glycolic Bright Serum ini mengandung 1% brightening glycolic acid yang membantu mencerahkan wajah kusam sekaligus menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat. Jadi ketika dipakai berbarengan dengan Glycolic Bright Glowing Peeling Toner, efek mencerahkannya lebih powerful, hingga 4 kali lipat!

 

Hindari mencampur dengan kandungan ini

l'oreal paris glycolic bright toner

Kalau kamu sudah menggunakan L’Oréal Paris Glycolic Bright Glowing Peeling Toner setiap hari, sebenarnya kamu sudah tidak perlu lagi menggunakan produk eksfoliasi lainnya. Namun jika kamu ingin memakai produk peeling lain, sebaiknya skip dulu pemakaian peeling toner dan rangkaian glycolic bright ini. 

Baca juga: Tengok 4 Produk yang Viral di TikTok! Kira-kira, Layak Dimiliki Nggak Ya?

Sebagai info tambahan, hindari untuk mengombinasikan glycolic acid dengan bahan aktif lain seperti retinol, vitamin C, dan salicylic acid ya untuk mencegah iritasi dan over-exfoliating. Last but not least, selalu gunakan sunscreen kalau kamu menggunakan skincare berbahan glycolic acid pada pagi hari. Semoga bermanfaat dan sukses mendapatkan kulit glowing impianmu ya!

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Brand