banner-detik

beauty school

Tips Makeup Bikin Lebih Muda untuk Usia 50 Tahun

seo-img-article

Pingin pakai makeup di usia 50 tahun, tapi ingin tetap terlihat awet muda? Ini dia beberapa tips makeup yang akan bikin kalian aging gracefully!

Makeup memang satu kategori yang cukup triicky ya. Sebenarnya dalam makeup itu nggak ada aturan ketat apa yang harus dan nggak boleh dilakukan. Soalnya makeup merupakan salah satu cara untuk kita mengekspresikan diri. Bahkan, makeup itu masuknya kedalam kategori art lho.

Ada beberapa orang yang menggunakan makeup agar terlihat lebih dewasa, tapi ada juga yang menggunakan makeup agar terlihat lebih muda. Yes, makeup sangat flexibel! Nah, buat kalian yang diusia 50 tahun, dan pingin menggunakan makeup, tapi nggak pingin jadi terlihat lebih tua, berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

Baca juga: Ideal untuk Usia 40-an, 5 Moisturizer Ini Bisa Bikin Kulit Lebih Kencang dan Elastis!

Eyeliner

Nggak bisa dipungkiri ya, ketika masuk usia 50 tahun pasti contour muka berubah. Hal ini disebabkan karena berkurangnya collagen pada kulit dan tentunya efek gratifikasi, yang membuat area mata jadi lebih turun. Dibandingkan kalian menggunakan eyeliner liquid pada garis mata, coba deh ganti dengan teknik tight line saja. Di mana kalian menggunakan eyeliner hanya pada garis mata yang basah. Lalu agar mata juga jadi lebih terbuka, hindari menggunakan eyeliner pada bagian bawah mata. Selain bikin mata kalian semakin kecil, menggunakan eyeliner hitam pada water line bawah juga akan bikin mata terlihat lebih galak dan mature. Kalau pingin area mata terlihat soft tapi juga tetap standout, kamu bisa mengganti eyeliner warna hitam, menjadi warna cokelat tua ya.

Baca juga: Rahasia Makeup Flawless dan Kelihatan Awet Muda Buat Usia 40-an!

Eyebrow

Masih seputaran mata ya, karena makeup mata memang berpengaruh banget untuk memberikan looks yang lebih muda. Sama kasusnya dengan bentuk mata yang menurun, biasanya alis pun ikutan turun nih. Supaya terlihat lebih lifting, coba deh gambar alis kalian sedikit lebih tinggi dan pada bagian ujung luar, dibuat sedikit lebih lurus.

Eyeshadow

Pemilihan warna bisa disesuaikan dengan selera kalian. Kalau mau look yang lebih soft, kalian bisa menggunakan eyeshadow pink dan cokelat muda. Kalau pingin lebih advance, kalian bisa menambahkan eyeshadow glitter sedikit. Pilih glitter shadow yang partikelnya kecil dan halus. Dengan menggunakan kombinasi ini, overall makeup kalian akan terlihat up to date. Hindari menggunakan eyeshadow shimmer atau metalic, karena ini bisa mempertegas garis halus pada area kelopak mata.

Baca juga: 5 Kesalahan Makeup yang Sering Dibuat Perempuan Usia 40-an

Blush

Tampilan wajah yang terlihat lebih full atau chubby, otomatis akan membuat kalian terlihat lebih muda. Nah, kalau menggunakan blush coba deh aplikasikan hingga ke apple of the cheek, untuk memberikan kesan full pada wajah kalian. Sedangkan untuk warna, nggak ada salahnya kalian menggunakan warna lebih terang, misalnya seperti coral atau bright pink.

lipstick effect

Lipstick

Sebelum menggunakan lipstick, pastikan bibir kalian sudah terhidrasi ya. Kalian bisa menggunakan lip balm atau lip sleeping mask terlebih dahulu. Kemudian untuk menyamarkan garis-garis halus pada area bibir, kalian juga bisa menggunakan lip primer. Sedangkan untuk pilihan warna lipstick, bebas kok pakai warna apa saja. Kalau ingin bold kalian bisa memilih warna merah atau burgundy. Tapi kalau mau soft, nggak ada salahnya pilih warna pink dengan tone natural.

Berikut beberapa tips yang bisa kalian lakuakan agak terlihat aging gracefully! Semoga tips ini membantu kalian ya.

Image source: stockking

Slow Down

Please wait a moment to post another comment