banner-detik

skincare

Rekomendasi Skincare untuk Usia 50-an, Dalam Berbagai Budget!

seo-img-article

 

Butuh rekomendasi skincare untuk usia 50an? Save artikel ini dan semoga menemukan yang cocok ya!

 

Rasanya sepakat ya, kalau pakar kesehatan kulit, ahli kecantikan, sampai para editors di Female Daily Network, selalu menyarankan untuk rutin memakai skincare sejak belia. Bahkan beberapa produk anti aging, seperti retinol, sudah direkomendasikan untuk digunakan dari usia 20an. Mungkin buat kamu yang punya awareness tinggi tentang perawatan kulit, hal ini nggak jadi masalah. Tapi, bagaimana jika baru mulai menggunakan skincare di usia 50an? 

Manfaat rutinitas skincare untuk usia 50an

skincare untuk usia 50an

Pada usia 50-an, biasanya tampilan kerutan, garis halus, dan flek hitam sudah terlihat lebih jelas. Kulit juga terasa lebih kendur dikarenakan berkurangnya jumlah produksi kolagen dan elastin. Menggunakan produk anti aging pada usia ini memang tidak bisa serta merta menghilangkan tanda penuaan yang sudah terlanjur muncul. 

Namun tenang saja, tidak ada kata terlambat untuk mulai menggunakan skincare. Kita hanya perlu mengubah tujuannya saja. Bukan mengembalikan kondisi kulit seperti waktu lebih muda, melainkan merawat sebaik mungkin agar kulit dapat tampil dalam kondisi terbaiknya saat ini. 

Baca juga: Peptide Kandungan Anti-Aging yang Dijamin Cocok untuk Semua Jenis Kulit!

 

Rekomendasi rangkaian skincare untuk usia 50an

Walaupun kerutan dan keriput sudah muncul, pastikan kulit mature tetap terasa nyaman, terlindungi, dan ternutrisi. Nah, kali ini saya mau kasih rekomendasi produk yang konsepnya sudah satu set, supaya nggak bingung lagi untuk cari produk pelengkapnya. Berikut beberapa rangkaian skincare untuk usia 50an yang bisa kamu coba dan rekomendasikan sesuai budget.

 

Crystallure (8 produk, Rp1.540.770,-)

crystallure

Sister brand dari Wardah ini lebih fokus pada perawatan kulit dan makeup yang lebih premium. Rangkaian skincare-nya juga dirancang untuk mengatasi tanda penuaan yang sudah muncul. Crystallure mengandung bahan aktif gold-peptide crystals yang terdiri dari peptide sebagai protein untuk menjaga keremajaan kulit, serta pure gold crystals yang membantu kulit terlihat lebih glowing. Ada pula kandungan youth glow active yang melindungi kulit dari faktor-faktor luar penyebab penuaan, seperti polutan, debu, dan sinar matahari. 

Satu bundle ini terdiri dari Cleansing Foam, Essence, Serum, Rich Cream (pagi), Overnight Cream (malam), Eye Serum, Micellar Gel, dan Hydra Gel. 

 

Oriflame NovAge Ultimate Lift Contour Define Set (5 Produk, Rp1.849.000,-)

novage oriflame

Skincare set yang satu ini fokus dirancang untuk membuat kontur wajah terlihat lebih kencang dan tegas. Jadi cocok banget untuk kulit mature yang terasa kendur. NovAge Ultimate Lift dudkung oleh Aspartolift Technology yang dipatenkan untuk membantu merawat produksi kolagen dan elastin. Selain itu, ada kandungan ekstrak buddleja phytocell yang memberi perlindungan antioksidan. Steps-nya juga nggak ribet, cuma dimulai dari cleanser, eye cream, serum, dan day/night cream. Skin routine ini cukup dilakukan 2 kali sehari, dan pasalnya hanya memakan waktu 2 menit!

 

ERHA Age Corrector 

Selain wajah, jangan lupa untuk merawat area leher juga ya! Terlebih di usia 50an, biasanya fine lines sudah tampak jelas di area leher dan kulitnya terasa lebih kendur. Nah, rangkaian ERHA Age Corrector ini memiliki Firming Neck Cream untuk membantu merawat kekencangannya. Produk-produk dalam lini Age Corrector ini dirancang untuk meningkatkan elastisitas kulit sekaligus menyamarkan kerutan secara optimal. Ingredients di setiap produknya pun berbeda-beda dan punya targetnya masing-masing. Sejauh ini Age Corrector belum dijual dalam bundle khusus, tapi untuk pertama kali kamu bisa mencoba trial kitnya. Semua produknya bisa didapatkan di official website ERHA atau e-commerce pilihan.

 

Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Cream EX Classic Set (Rp3.900.000,-)

sulwhasoo moisturizer

Produk full size yang ada di dalam set ini hanya cream-nya saja, tapi ini memang merupakan highlight dari rangkaiannya. Concentrated Ginseng Renewing Cream EX Classic punya tekstur rich untuk membantu mengunci nutrisi pada kulit sepanjang hari. Pelembap ini mengandung  Ginsenomics™ dan ginseng peptides yang membantu meningkatkan kepadatan kulit, sekaligus menyamarkan kerutan dan garis halus. Aroma ginsengnya juga lembut dan menenangkan. Selain cream, terdapat First Care Activating Serum, Concentrated Ginseng Renewing Serum, dan Gentle Cleansing Foam dalam ukuran kecil. 

Baca juga: La Roche Posay Rilis Anthelios UVMUNE 400! Sunscreen untuk Lindungi Kamu dari Ultra-Long UVA!

Nah, kalau kamu punya rekomendasi skincare lain untuk usia 50an, atau mau tau rekomendasi yang lebih seru dari FD Members, ikutan ngobrol di sini yuk!

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment