banner-detik

fragrance

4 Rekomendasi Parfum Cowok Lokal untuk Kado Valentine yang Berkesan

seo-img-article

 

Mau kasih kado valentine ke dia, tapi bingung apa yang pas? Deretan parfum cowok lokal ini bisa jadi pilihan untuk menciptakan kenangan yang berkesan!

 

Wewangian bisa menciptakan olfactory memory yang tak terlupakan. Olfactory memory merupakan mekanisme istimewa di otak kita yang menghubungkan suatu aroma dengan memori tertentu. Jadi, kalau kamu memberi suatu wewangian ke pasangan di Hari Valentine ini, mungkin di masa mendatang ketika mencium aroma tersebut, kamu dan dia akan sama-sama terkenang hari spesial ini. Semoga kenangannya indah ya! 

Baca juga: 3 Rekomendasi Krim Pencukur Kumis Cowok yang Nggak Bikin Kulit Perih!

Tenang aja, nggak perlu menyiapkan budget terlalu tinggi kok. Karena sekarang sudah banyak pilihan parfum cowol lokal yang wanginya nggak kalah mewah. Kemasannya juga apik dan presentable. Simak rekomendasi berikut!

 

Kahf Revered Oud Eau de Parfum (Rp245.000,-)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kahf (@kahfeveryday)

Ini salah satu best buy saya untuk pasangan karena turns out kami berdua sama-sama suka dengan wanginya. Parfum dengan dominasi aroma oud ini wanginya cukup intens. Tapi nggak too much, karena ada infusi rose di top note yang kasih efek powdery lembut. Wangi oud-nya juga diseimbangkan dengan vanilla dan fruits yang manis. Plus ada sentuhan musk-nya juga. Jadi aromanya memang memberi kesan yang hangat dan nyaman. Produknya pun accessible dan bisa dibeli di banyak tempat, mulai dari drugstore terdekat sampai e-commerce.

 

HMNS Farhampton Parfum (Rp369.000,-)

HMNS Farhampton

Parfum dengan keharuman aromatik ini cocok dijadikan gift untuk kepribadian cowok yang mature dan berkelas. Aromanya segar, terkesan mahal, dan maskulin. Top notes-nya bernuansa citrusy dengan perpaduan bergamot dan ripe fruit. Lalu di middle notes-nya ada lavender dan orange blossom yang eksotis. Kombinasi amber, cedarwood, dan tonka bean di akhir keharumannya juga memberi kesan hangat. Ketika baru dipakai, kesegaran parfum ini memang cukup bold, ibarat eksekutif muda yang kalau lewat bikin orang-orang di sekitarnya menoleh. Tapi lama kelamaan ketika sudah menyatu dengan kulit, aromanya jadi terasa lebih lembut dan lingering di kulit. 

 

SAFF & Co. Solaris Extrait de Parfum (Rp219.000,-)

Saff & Co. Solaris

Wewangian yang satu ini unisex, jadi bisa kamu pakai berdua bareng pasangan. Kalau dipakai cowok akan memberi kesan “ganteng dan bikin nyaman”, dan kalau dipakai cewek bisa kasih statement alpha female. Wanginya unik dan eksotis banget, dengan perpaduan bergamot, mandarin, dan violet di top notes. Dilanjut dengan orris, freesia, dan cedarwood pada middle notes. Kombinasi ini membuat aromanya seduktif dan terkesan sedikit misterius. Apalagi dengan akhiran vetiver, amber, dan tonka bean yang hangat. Cocok dipakai nge-date!

Baca juga: Nggak Semua Cowok Bisa Tumbuh Jenggot dan Kumis! Apa Penyebabnya?

 

Alchemist Out West Extrait de Parfum (Rp279.000,-)

Alchemist Out West

Punya konsentrasi aroma yang lebih tinggi dibandingkan parfum Alchemist lainnya, Out West ini keharumannya lebih intens dan tahan lama. Menurut saya aromanya menggambarkan nuansa sunset yang vibrant di kota favorit kamu. Bisa banget jadi andalan untuk hang out ke tempat-tempat yang suasananya “hidup” dan penuh dengan musik seru. Kombinasi yuzu, bergamot, dan green apple-nya terasa segar dan cerah. Namun nggak lama langsung transisi ke aroma yang lebih earthy dan hangat, berkat adanya notes cedarwood, musk, juga patchouli dan vetiver. Parfum yang satu ini cocok jadi gift untuk si dia yang outgoing dan cultured.

 

Jadi, dari keempat rekomendasi tadi, mana parfum yang paling cocok untuk pasanganmu? Kalau punya rekomendasi lain share di comment juga yaa!

 

Images: Dok. Brands, Dok. Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment