ic-fd

Punya Banyak Barang? Ini 5 Rekomendasi Produk Penyimpanan Serbaguna dari IKEA!

lifestyle
author

diaan_acil・05 Feb 2023

detail-thumb

Mewujudkan rumah rapi kini lebih mudah dengan penyimpanan serbaguna. Kamu bisa melirik sederet produk dari IKEA, nih!

Memiliki ruangan rapi dan bersih tentu jadi impian setiap orang. Sebab, rumah yang rapi bisa menimbulkan mood yang bahagia setiap saat. Namun sayangny,a banyak dari kita yang masih belum paham dari mana harus memulai organisir barang-barang. Kalau biasanya semua barang kamu simpan di satu wadah yang sama dan menimbulkan kebingungan ketika mencari barangnya, kamu bisa lebih mudah jika menempatkannya di suatu organizer khusus yang memiliki pembatas. Untuk kamu yang sedang memilih produk penyimpanan serbaguna, berikut adalah 5 barang yang bisa kamu miliki dari IKEA

Baca juga: Han So Hee hingga Taeyeon SNSD, Ini Cara Ciptakan Riasan Tipis Tapi Menawan!

Lemari kabinet modular 

lemari kabinet IKEA

Lemari kabinet modular jadi salah satu solusi praktis penyimpanan barang-barang di rumah sesuai kebutuhan. Selain itu, lemari kabinet dapat dipakai di seluruh area di dalam rumah karena mudah disesuaikan berdasarkan fungsi. Produk seri BESTÅ dari IKEA adalah serangkaian solusi penyimpanan modular dengan beragam warna dan ukuran yang dapat disesuaikan dengan gaya dan preferensi kamu. Kamu dapat berkreasi membuat penyimpanan terbuka untuk memajang koleksi favoritmu, atau penyimpanan tertutup untuk menyembunyikan barang dari pandangan serta melindunginya dari debu dan kotoran. 

Kamu bahkan bisa mengombinasikan keduanya menjadi solusi penyimpanan terbuka dan tertutup. Jika kamu butuh tampilan baru, cukup kurangi atau tambahkan produk dan aksesorinya. Fleksibilitas BESTÅ dan kemudahan personalisasi rangkaian produk ini cocok untuk memenuhi berbagai kebutuhan rumah dan tentunya dapat disesuaikan dengan anggaran yang kamu miliki. Mulai dari meja TV hingga kabinet yang dipasang di dinding, BESTÅ dirancang untuk memaksimalkan penyimpanan kamu dengan tetap mempertahankan tampilan modern dan minimalis.

Pegboard untuk mengatur pernak-pernik rumah 

pegboard IKEA

Pegboard atau papan berlubang bisa jadi solusi serbaguna dan praktis untuk mengatur pernak-pernik di rumah lebih rapi. Dengan pengait dan aksesori lainnya, pegboard dapat disesuaikan untuk menjaga pernak-pernik supaya nggak berserakan di lantai atau meja dan mudah dijangkau. IKEA memiliki produk SKÅDIS, seri produk pegboard dari IKEA yang mencakup berbagai macam produk, mulai dari papan, pengait, box kecil, tempat majalah, hingga klip.

Baca juga: Menuju 2023 Lebih Baik, Ini 5 Kebiasaan Buruk yang Harus Kamu Hindari!

Rak besi terbuka 

rak besi IKEA

Dengan desain rak besi yang minimalis, barang-barang menjadi lebih mudah ditata rapi dan dilihat dengan jelas sehingga kamu mudah menjangkaunya. Solusi pengaturan dengan rak besi ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan penyimpanan kamu di rumah, seperti tempat menyimpan buku, peralatan dapur, pakaian, serta tanaman hias. 

OMAR adalah rangkaian rak besi serbaguna dari IKEA yang dapat menjadi ruang penyimpanan utama atau tambahan yang memiliki tampilan ramping dan modern. Seri ini mencakup berbagai produk, mulai dari unit rak datar hingga rak dengan keranjang yang kamu dapat sesuaikan dengan ruangan mana pun di rumah. Kamu bisa meletakan OMAR di dapur untuk menyimpan bumbu-bumbu, panci, dan piring, atau di kamar mandi untuk menyimpan handuk dan keperluan kamar mandi lainnya.

Rak minimalis 

Ruangan kecil dan terbatas dapat menjadi masalah karena seringkali menjadi lokasi penumpukan barang. Untuk menyiasatinya, kamu dapat memanfaatkan penggunaan area secara vertikal menggunakan rak minimalis serbaguna sehingga tersedia tempat penyimpanan ekstra dan barang dapat ditata ke atas. PLATSA dapat menjadi pilihan kamu, dengan menyesuaikan kebutuhan ruangan di rumah. 

Desain modular dari PLATSA memungkinkan kamu untuk membongkar pasang rak tersebut untuk disesuaikan dengan kebutuhan penyimpanan yang mungkin dapat berubah-ubah. Rak ini dapat ditempel di dinding, sehingga membuat ruang menjadi lebih luas. Rak ini juga cocok untuk menata kamar tidur yang berantakan atau menciptakan ruang kerja yang fungsional. Kamu dapat menggunakan PLATSA di kamar mandi, pantry storage, atau gudang.

Baca juga: Yuk, Ciptakan Kamar Minimalis untuk Sambut Tahun Baru!

Lemari dengan rak gantung 

Lemari dengan rak terbuka adalah solusi praktis untuk mengatur koleksi pakaian dan aksesorimu. Selain itu, kamu dapat menggunakan lemari tersebut di koridor pintu masuk untuk menyimpan sepatu dan alas kaki lainnya agar area pintu masuk dapat terlihat lebih rapi. Rak gantung dapat kamu gunakan untuk menggantung pakaian yang masih akan kamu pakai.

Dengan desainnya yang fungsional, lemari HAUGA dari IKEA dapat menjadi solusi cerdas untuk kebutuhan penyimpanan. Kamu jadi dapat membuat ruang manapun di setiap sisi rumah lebih tertata rapi dan teratur. 

Itulah beberapa rekomendasi produk penyimpanan serbaguna dari IKEA yang bisa kamu miliki. Semoga bermanfaat! 

 

Image: IKEA