banner-detik

celebrity

Tembus Rating Tinggi, Ini Alasan Kenapa ‘Crash Course in Romance’ Layak Ditonton!

seo-img-article

Banyak diperbincangkan, drama ‘Crash Course in Romance’ yang diperankan oleh Jung Kyung Ho ini sukses tembus rating tinggi lho! 

Drakor ‘Crash Course in Romance’ yang tayang di Netflix, belakangan ini jadi perbincangan banyak netizen di media sosial. Drama yang juga jadi comeback kekasih Sooyoung SNSD ini semakin menarik, karena karakternya yang sebagai Choi Chi Yeo, guru bimbel di Pride Education. Saat penayangan perdana, menurut data Nielsen Korea, drama ini mampu mencatat angka 4,0% dan 5,8% untuk dua episode. 

Baca juga: Super Romantis! Ini Fakta Menarik Perjalanan Cinta Mikha Tambayong dan Deva Mahenra!

Diceritakan, Choi Chi Yeol adalah sosok guru yang berdedikasi namun kehidupannya sangat kacau. Hingga suatu hari, ia menemukan sosok yang dapat menyembuhkan dirinya dari kekacauan. Bukan hanya kisahnya yang ringan, tapi setiap adegan juga memiliki pesan untuk penonton. 

Memperlihatkan situasi pendidikan Korea

situasi pendidikan Korea di drama Crash Course in Romance

Meski drama ini nggak intens memperlihatkan bagaimana persaingan sengit untuk mencapai keberhasilan, seperti drama ‘SKY Castle’, namun drama ini ada beberapa hal yang memperlihatkan bagaimana seseorang dalam pendidikan bisa sangat kompetitif. Ini menggambarkan kerja keras mental yang dilalui anak sekolah menengah, yang setiap harinya berusaha memecahkan ujian yang sulit, dan menghadapi betapa sengitnya persaingan. Bukan hanya siswa, tapi juga orang tua murid yang saling berkompetisi. 

Multi genre drama yang menarik 

Crash Course in Romance dengan multi genre

Jika dilihat dari judul, sudah tampak jika drama ini berputar dalam kisah cinta dan romansa. Romantic comedy bisa jadi genre yang utama. Namun di sisi lain, drama ini lebih dari sekadar kisah cinta ringan yang lugas. Ada juga unsur misteri, bahkan melodrama di beberapa adegan. Beberapa di antaranya yaitu harapan orang tua yang tinggi untuk anak-anak, misteri siswa yang hilang, sampai masa lalu traumatis Chi Yeol, membuat suasana drama ini menjadi lebih seru daripada rom-com. 

Menilik pola asuh orang tua Korea 

Di drama ini, bukan hanya menambah wawasan seputar persaingan sengit pendidikan di Korea, tapi juga bagaimana pola asuh orang tua di Korea. Hal ini diperlihatkan melalui Nam Haeng Seon (Jeon Do Yeon). Ia merupakan seorang perempuan yang mengubur mimpinya sebagai atlet demi sang anak angkat. Meski ada kalanya dunia tak berpihak pada dirinya, ia tetap berusaha untuk melindungi anaknya, dan memperjuangkan hak putrinya yang dicurangi orang tua murid lain di tempat bimbel. 

Kisah yang menarik dan pemilihan karakter yang tepat, sepertinya jadi kalimat yang cocok untuk drakor ini. Drama ‘Crash Course in Romance’ ini sukses memimpin popularitasnya untuk jadwal akhir pekan. Hingga kini, rating-nya mencapai 9,1% untuk episode terbarunya. 

Bagi kamu yang penasaran dengan kisah cinta yang terjadi bagaimana pendidikan di Korea, ‘Crash Course in Romance’ sudah bisa kamu tonton di Netflix! 

 

Image: tvN

Slow Down

Please wait a moment to post another comment