banner-detik

beauty school

Bikin Kulit Tampak Awet Muda, Ini Pentingnya Pakai Sunscreen Sejak Dini!

seo-img-article

Mau punya kulit yang awet muda, bahkan ketika usia sudah nggak muda lagi? Kalau gitu, jangan pernah skip pakai sunscreen!

Siapa di sini yang ingin punya kulit sehat, glowing, bahkan kelihatan awet muda, meski sudah nggak berusia 20-an lagi? Kalau kamu menginginkannya, kamu harus mulai merawat kulit secara khusus supaya nggak mempercepat munculnya tanda penuaan. Selain pakai serum dengan kandungan anti aging sejak usia 20-an, sunscreen juga jadi salah satu skincare yang nggak boleh kamu skip sama sekali. Apalagi, kalau kamu ingin punya kulit yang awet muda. Tapi, sebenarnya kenapa sih sunscreen harus rutin dipakai sejak dini? Simak artikel berikut ini!

Baca juga: Intip 4 Skincare yang Bikin Kulit Glowing dan Segar di Usia 40-an!

Pentingnya pakai sunscreen dari sekarang agar awet muda

kulit bebas kerutan dan awet muda karena sunscreen

Pentingnya memakai sunscreen memang sudah sering digaungkan dimana-mana. Yup, sunscreen sendiri memang punya fungsi ‘protecting’ yang dapat mencegah hal buruk terjadi pada kulit, misalnya menangkal sinar UVA yang menyebabkan penuaan. Sinar UVA yang terdapat pada sinar matahari nggak hanya bisa merusak kulit bagian luar saja, tetapi kulit bagian dalam juga. Sehingga, ketika UVA menembus ke lapisan kulit dalam, kolagen di dalamnya bisa rusak. Jika lapisan kulit dalam terkena sinar UVA, akan muncul enzim metalloproteinase yang menyebabkan kolagen berkurang. Alhasil, kulit akan jadi lebih kendur, serta muncul tanda penuaan seperti keriput, garis halus, dan lainnya. Nggak mau kan sampai hal tersebut terjadi di waktu yang terlalu dini?

awet muda karena pakai sunscreen

Masih berhubungan dengan fungsinya untuk menjaga kulit dari penuaan dini, sunscreen juga bisa menghambat pembentukan noda gelap pada kulit, lho. Ketika kamu melakukan berbagai aktivitas dan terpapar sinar matahari, maka kulitmu berpotensi memiliki noda gelap, karena sinar matahari dapat membuat kulit menghasilkan melanin. Kalau noda gelap sudah muncul, tentunya nggak mudah lho untuk memudarkannya. Oleh karena itu, sunscreen bisa jadi pelindung supaya kulit nggak menghasilkan melanin lebih banyak. 

Baca juga: Tengok Gaya Mikha Tambayong saat Menikah! Elegan Layaknya Princess!

Sudah lihat kan, kalau sunscreen ternyata punya peran yang sangat penting dalam menjaga kulit, khususnya membantu mencegah terjadinya penuaan dini. So, kamu harus rutin pakai sunscreen mulai dari sekarang, ya!

Rekomendasi sunscreen yang nyaman dan nggak lengket

Kalau sudah tahu tentang pentingnya sunscreen, kamu bisa langsung memilih jenis sunscreen yang disukai. Kalau suka sunscreen yang transparan dan ada cooling sensation-nya, atau kalau kamu suka sunscreen yang ada efek tone up, sini saya kasih rekomendasinya!

YOU Triple UV Elixir

Kamu bisa melirik sunscreen yang satu ini karena teksturnya ringan dan gampang menyerap. Menariknya lagi, YOU Triple UV Elixir juga punya cooling sensation yang bikin kulit terasa adem dan nggak gerah. Ingredients-nya pun bagus untuk merawat kulit, mulai dari centella asiatica, allantoin, niacinamide, serta vitamin E. Jadi, bikin kulit lebih tenang, lembap, sekaligus lebih cerah. Serunya lagi, YOU Triple UV Elixir ini juga nggak meninggalkan white cast yang bikin kulit jadi kusam. Plus, bisa dipakai oleh jenis kulit normal, berminyak, bahkan acne prone sekalipun!

Baca juga: Intip Tampilan Elegan Kiky Saputri dalam Balutan Busana Pernikahan yang Mewah!

YOU Tone Up UV Elixir

sunscreen YOU untuk bikin kulit awet muda

Kalau kamu tim pakai produk yang praktis dan multifungsi, YOU Tone Up UV Elixir bisa jadi pilihan! Karena sudah ada efek tone up di dalamnya, sunscreen ini praktis dipakai dan bikin wajah kamu ‘auto ready’ untuk beraktivitas seharian. Efek tone up-nya juga nggak bikin kulit kusam, lho. Oh iya, di dalamnya terdapat sederet ingredients untuk mencerahkan, melembapkan, serta melawan radikal bebas, yaitu sunflower seed oil, hyaluronic acid, bisabolol, dan vitamin E.

Oh iya, YOU Triple UV Elixir SPF 50+ PA++++ dan YOU Tone Up UV Elixir SPF 50+ sudah bisa kamu dapatkan di YOU Official Store di Shopee, ya!

Nah, itu dia pentingnya pakai sunscreen sejak dini. Jadi, kamu nggak boleh lupa untuk mengaplikasikan sunscreen setiap hari ya, bahkan ketika beraktivitas di dalam ruangan. Selain itu, kamu juga bisa memilih sunscreen yang sesuai dengan preferensi! Kira-kira, kamu lebih tertarik mencoba YOU Triple UV Elixir atau YOU Tone Up UV Elixir, nih? Comment di bawah ya!

 

Image: Freepik, Dok. Brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment