banner-detik

beauty school

Jadi Warna Rambut yang Hits di Awal Tahun 2023, Ini 4 Cat Rambut Warna Merah yang Wajib Coba!

seo-img-article

Di awal tahun ini, sepertinya warna rambut merah lagi trending banget ya? Nah, kali ini saya mau share rekomendasi cat rambut warna merah yang bisa kamu coba!

Setiap tahunnya, Pantone akan mengeluarkan prediksi warna selama setahun. Biasanya memang warna-warna ini akan menjadi acuan brand untuk launching produk di tahun tersebut. Nah, tahun ini warna yang dipilih adalah Magenta Verse yang mencakup warna magenta dan merah.

Baca juga: Rambut Kering Habis Diwarnai? Ini 3 Tips untuk Merawatnya

Secara perlahan trend warna merah ini sudah terasa banget ya, khususnya untuk warna rambut. Apalagi, kemarin Tasya Farasya baru saja mewarnai rambutnya menjadi merah, dan sontak para followers-nya pun ikutan mewarnai rambut menjadi merah. Selain Tasya Farasya, sebenarnya ada salah satu influencer lain yang juga suka banget tampil dengan warna rambut merah. Siapa lagi kalau bukan Ludovica Jessica.

Jujur saya juga sedikit keracunan untuk ikut mewarnai rambut menjadi merah. Entah kenapa, kalau melihat orang dengan warna rambut merah tuh, rasanya punya aura yang tegas, bold, sexy, kulitnya juga terlihat cerah dan sehat banget. Rasanya kalau punya rambut merah, nggak perlu terlalu banyak menggunakan makeup, untuk terlihat on point.

Lucky for us Asian, mendapatkan tone merah itu mudah sekali. Pada dasarnya, rambut Asia memang memiliki pigment warna merah yang cukup kuat. Jadi, kamu nggak perlu bleaching rambut hingga level 8-12 untuk mendapatkan warna rambut merah yang sempurna. Bahkan, kalau mau mewarnai rambut merah hanya menggunakan pewarna cat rambut box saja juga bisa lho.

Nah, berikut beberapa rekomendasi cat rambut box yang bisa kamu gunakan, untuk mendapatkan warna rambut merah idaman kalian.

Miranda Permanent Hair Colour: Wine Red & Floweriness Red

Ada dua warna cat rambut yang bisa kamu gunakan dari Miranda nih. Ada yang tone-nya lebih ke ungu dan ada yang lebih ke cokelat merah. Kamu bisa memilih salah satu di antara kedua cat ini, tapi kalau mau dapat hasil merah yang balance, nggak ada salahnya untuk mencapur kedua warna tersebut. Kualitas cat rambut Miranda nggak perlu dipertanyakan lagi, walaupun harganya terjangkau produk ini efektif banget untuk mengubah warna rambut kalian, tanpa membuatnya rusak.

Baca juga: Yuk, Warnai Rambut Tanpa ke Salon

Garnier Color Naturals : Wine Red & Cranberry Red

Kalau kamu nggak suka dengan proses mewarnai rambut yang lama, cobain deh dari Garnier. Cukup menggunakan pewarna rambut ini 15 menit saja, kamu sudah mendapatkan warna yang bagus. Rangkaian pewarna rambut dari Garnier juga sudah dilengkapi dengan vitamin dan menggunakan bahan natural. Jadi, kemungkinan rambut terasa kering dan kaku setelahnya lebih minim nih. Garnier Color Natural juga hadir dalam dua ukuran, ada yang sachet dan juga box, tinggal dipilih mana yang sesuai dengan rambut dan budget kamu.

Revlon Colorsilk Urban Style : Rose Sorbet & Chocolate Raspberry

Cat rambut Revlon menghadirkan dua warna pilihan merah yang bisa disesuaikan dengan mood kamu. Kalau kamu memang pingin punya rambut merah namun ada semburat warna blonde/pirang, kamu bisa menggunakan Rose Sorbet. Kalau warna ini digunakan pada rambut virgin, alias hitam pekat yang nggak pernah diwarnai, hasilnya baru akan terlihat ketika kalian ada di bawah matahari. Sedangkan kalau kamu memang pingin warna yang lebih bold dan juga ada sentuhan ungu sedikit, bisa pilih yang Chocolate Raspberry.

Baca juga: Cat Rambut Bagus Cuma 15 Menit Tanpa Ribet

Liese Creamy Bubble Color : Berry Pink & Rose Brown

Pilihan terakhir buat kalian yang tim sat-set-sat-set nih. Liese adalah brand pewarna rambut dari Jepang yang unik banget. Kalau pewarna rambut pada umumnya memiliki tekstur cream, Liese ini hadir dalam bentuk foam. Jadi penggunaannya lebih mudah, presisi dan nggak perlu takut nggak rata. Proses pemakaiannya sama seperti kita sedang keramas kok. Tinggal di-pump ke tangan, lalu dipijat. Liese juga jadi pilihan yang tepat bila kamu pingin punya rambut warna merah, tapi masih soft dan nggak mencolok. Ada dua pilihan warna yang bisa kamu coba, yaitu Berry Pink dan juga Rose Brown.

Itu dia 4 rekomendasi pewarna rambut yang bisa kamu coba. Semua produk ini bisa dengan mudahnya kalian pakai di rumah, dan dijamin dalam waktu 45 menit saja.

 

Image: Dok. Brands, Tasya Faraysa, dan Ludovica Jessica.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment