banner-detik

skin care

Jago Bikin Kulit Lebih Mulus dan Cerah, Ini 5 Serum Glycolic Acid yang Bisa Kamu Coba!

seo-img-article

Permasalahan kulit kusam dan banyak noda-noda gelap belum juga terpecahkan sejak tahun 2022 lalu? Coba deh pilih serum dengan kandungan Glycolic Acid!

 

Glycolic Acid adalah jenis AHA yang paling kecil molekulnya, sehingga cepat meresap ke dalam kulit bila dibandingkan dengan AHA lain yang molekulnya besar. Dengan sifatnya ini, maka Glycolic Acid bisa lebih cekatan mengangkat sel-sel kulit mati, membersihkan pori-pori dan membuatnya tampak lebih kecil, menghaluskan tekstur kulit yang kasar, mencerahkan kulit, mengurangi tampilan dark spots, hingga menipiskan fine lines. Kalau kamu rutin menggunakan Glycolic Acid, produk skincare lainnya juga bisa beraksi maksimal pada kulit, karena tidak terhalang dengan dead skin cells yang mengganggu. Di bawah ini ada beberapa pilihan serum Glycolic Acid yang bisa kamu coba untuk membuat kulit lebih mulus dan glowing!

L’Oreal Paris Glycolic-Bright 1% Glycolic Acid Serum

 

Dengan 3 bahan pencerah sekaligus, serum ini memang banyak disukai sejak pertama kemunculannya. Ada Glycolic Acid sebanyak 1% yang mild namun efektif mengangkat tumpukan sel kulit mati dan memperbarui sel kulit, Niacinamide yang menghambat penumpukan melanin pada permukaan kulit dan menenangkan kulit, serta Symwhite yang menghalangi pembentukan melanin. Serum ini bisa dipakai setiap hari, ideal buat kamu yang punya permasalahan kulit kusam dan dark spots. Aromanya cukup strong, namun teksturnya sangat mudah meresap di kulit.

Baca juga: Mengandung Glycolic Acid, 7 Skincare Ini Bisa Memudarkan Hiperpigmentasi!

Sunday Riley Good Genes Glycolic Acid Treatment

 

Sunday Riley Good Genes Glycolic Acid Treatment ini adalah exfoliating serum dengan kandungan Glycolic Acid yang murni dan bebas formaldehyde. Ditambah dengan prickly pear extract yang menenangkan kulit sensitif, lemongrass extract untuk purifying, serta Potassium Lactate yang meningkatkan level hidrasi. Dalam satu kali pemakaian saja kamu sudah bisa merasakan bedanya: kulit jadi tampak bercahaya sehat, bersih, dan terasa halus! Bye-bye, kulit kasar, kusam, dan pori-pori tersumbat! Pakai pagi atau malam hari saja, 2-3 kali seminggu, supaya hasilnya maksimal dan nggak bikin kulit kamu iritasi.

Baca juga: 5 Rekomendasi Serum AHA BHA yang Bagus Selain The Ordinary

YSL Pure Shots Night Reboot Serum

Serum Glycolic Acid yang satu ini khusus untuk perawatan malam hari saja, nih. Formulanya bi-phase, yang memadukan 3,4% Glycolic Acid untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan meregenerasi kulit, dengan Moonlight Cactus Flower dari YSL Ourika Garden di Maroko yang melindungi sel-sel kulit dari penyebab stres dan kerusakan. Jadi, saat malam hari, kulit dimurnikan kembali sekaligus dijaga kelembapannya. Kulitmu jadi lebih glowing keesokan paginya! Untuk mengurangi limbah, produk ini juga menyediakan kemasan refill, lho! Kalau kamu masih punya dark spots membandel, nggak ada salahnya self-reward dengan membeli salah satu produk best-seller YSL ini!

Lihat juga: 7 Skincare dengan Kandungan Lactic Acid yang Ampuh Bikin Kulit Glowing!

Avoskin Your Skin Bae Spirulina + Witch Hazel + Glycolic Acid + Niacinamide Serum

 

Siapa yang sudah coba sederet varian baru Avoskin Your Skin Bae? Produk ini adalah salah satunya! Memadukan Glycolic Acid dengan spirulina yang tinggi antioksidan dan bisa menenangkan kulit, serum ini pas buat kamu yang berjerawat dan ingin punya kulit lebih cerah dan segar. Dilengkapi pula dengan witch hazel dan Niacinamide untuk mengurangi iritasi, mengontrol sebum, dan menjaga kelembapan kulit. Teksturnya mudah meresap, bisa dipakai sejak usia 15 tahun. Kamu bisa pilih pakai saat pagi saja atau malam hari saja, jadi cukup sehari sekali saja ya!

Baca juga: Bukan Cuma Niacinamide yang Jago Mencerahkan, 10 Skincare dengan Tranexamic Acid Ini Juga Bisa!

Jarte Skin Ranger Glycolic Acid + Niacinamide + Licorice + Tranexamic Acid Serum

 

Brand lokal Jarte juga punya nih serum dengan kandungan Glycolic Acid! Dari perpaduan bahan aktifnya, yang menggabungkan 3% Glycolic Acid dengan 3% Niacinamide, 0,2% ekstrak licorice, dan 0,5% Tranexamic Acid, serum ini memang fokus untuk mengatasi kulit kusam, warna kulit tidak merata, dan noda-noda gelap akibat matahari atau bekas jerawat. Karena kandungan aktifnya cukup terkonsentrasi, kamu disarankan patch test dulu ya sebelum mengaplikasikannya di wajah. Bila tidak ada reaksi yang buruk, kamu bisa melanjutkannya dengan menggunakan produk ini secara rutin 1 kali sehari.

 

Baca juga: Atasi Jerawat Membandel, Ini 5 Skincare dengan Kandungan Succinic Acid yang Sedang Tren!

 

 

Itulah sederet opsi serum Glycolic Acid, mulai dari yang lokal sampai yang high-end. Kamu bisa sesuaikan dengan budget, kebutuhan dan kondisi kulit masing-masing ya. Jangan lupa, setiap pagi kamu wajib mengaplikasikan sunscreen biar kulit tetap terlindungi dari matahari.

 

Image: Dok. brand, Freepik.

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment