banner-detik

skin care

Atasi Jerawat Membandel, Ini 5 Skincare dengan Succinic Acid yang Kini Jadi Tren!

seo-img-article

Tahukah kamu kalau sejak awal tahun 2022 lalu, ada ingredient skincare terbaru yang mulai jadi rising star? Yup, Succinic Acid!

 

Punya kulit berjerawat sekaligus sensitif? Pasti tricky banget, ya? Di satu sisi, kamu ingin menghempaskan jerawat membandel dengan segera, tapi di sisi lain, kamu juga tetap menginginkan produk yang gentle untuk kulitmu. Kalau pakai yang terlalu harsh, kulit sensitifmu bisa “mengamuk”!

Sudah pernah dengar tentang Succinic Acid? Succinic Acid adalah senyawa yang bersifat anti-inflamasi dan anti-mikrobial, yang diperoleh dari amber atau tebu. Meski namanya ada “acid”-nya, namun Succinic Acid bukanlah exfoliating acid. Jadi, berbeda dengan AHA dan BHA. Succinic Acid bisa masuk ke dalam “grup” ingredients seperti Hyaluronic Acid, yang bisa dipakai oleh semua jenis kulit, tidak mengiritasi dan mudah dipadukan dengan ingredients lainnya. Bahkan, bisa dipakai berbarengan dengan bahan lain yang terkenal baik untuk merawat jerawat, yakni Salicylic Acid atau sulfur. Kamu juga bisa cari tahu tentang Succinic Acid di artikel ini ya.

Nah, di bawah ini adalah beberapa produk skincare dengan kandungan Succinic Acid yang bisa kamu coba. Simak, yuk!

Elemis Biotec Skin Energizing Night Cream

 

Kalau kamu punya budget cukup banyak, kulit yang berjerawat, dan sudah berusia di atas 30 tahun, night cream mewah ini layak dicoba. Dengan teknologi BIO-ENERGY Complex yang memadukan encapsulated Zinc dan Copper, nutrisi dan vitalitas kulit akan tetap terjaga. Jojoba seed oil dan shea butter di dalamnya akan menghidrasi kulit semalaman. Ada 3 jenis acid di dalamnya, yaitu Succinic Acid, Lactic Acid, Stearic Acid, dan Citric Acid, yang fungsinya merawat fungsi enzim dan memperbaiki sel-sel kulit. Kulitmu akan terlindungi skin barrier-nya, dan terlihat lebih sehat saat bangun pagi!

Baca juga: Mau Bekas Jerawat Cepat Pudar? Cobain Produk-Produk Ini!

The Inkey List Succinic Acid Blemish Treatment

Kandungan 2% Succinic Acid pada acne spot treatment ini akan membantu menenangkan kulit, mengurangi minyak berlebih, sekaligus mengurangi ukuran jerawat. Ditambah dengan 2% sulfur powder, bikin pori-pori kamu jadi lebih bersih. Dilengkapi juga dengan 1% Salicylic Acid yang mengeksfoliasi kulit secara lembut dan menyingkirkan sel-sel kulit mati. Cruelty-free, gluten-free, vegan. Pemilik kulit berjerawat harus coba!

Baca juga: Ini 3 Serum Jerawat dari Brand Lokal yang Bisa Kamu Coba!

Azarine Mild Purifying Toner

Dengan kandungan utama Succinic Acid, Bakuchiol, Centella Asiatica, dan Hyaluronic Acid, ini adalah produk toner yang lembut untuk merawat kulit berjerawat, berminyak, dan kombinasi. Kandungan pH-nya seimbang, aman bagi pemilik kulit sensitif. Pemakaian teratur bakal bikin pori-pori jadi lebih bersih, produksi sebum lebih terkontrol, komedo berkurang, dan kulit terasa lebih halus. Untuk hasil maksimal, kamu bisa menggunakannya pagi dan malam sebelum mengaplikasikan serum ya!

Baca juga: Ringan dan Nggak Berminyak. Ini 5 Sunscreen Terjangkau di Bawah 50 Ribu yang Bisa Jadi Sahabatmu!

ElsheSkin Blemish Relief Spot Care

Obat totol jerawat dari brand lokal juga ada nih yang dilengkapi dengan Succinic Acid! Dilengkapi pula dengan tea tree oil, Centella Asiatica, squalane, dan meadowsweet, produk ini gentle di kulit, nggak bikin cekit-cekit maupun kemerahan. Bekerja aktif melawan bakteri penyebab jerawat, mengurangi inflamasi, dan mencegah munculnya noda bekas jerawat yang kemerahan maupun kehitaman. Bisa dipakai untuk semua jenis jerawat, mulai dari jerawat usia remaja, hormonal, hingga adult acne. Karena tanpa kandungan BHA, produk ini juga aman bagi ibu hamil dan menyusui.  Formulanya juga bebas alkohol dan non-comedogenic!

Baca juga: 8 Kesalahan Memakai Facial Wash yang Sering Sekali Ditemui!

The Aubree Succinic Acid Oil Control Serum

Ini adalah produk serum yang cocok dipakai di kulit berminyak, kombinasi, dan berjerawat, karena mengandung Succinic Acid, mugwort, Biosaccharide gum-1 dan zinc PCA untuk mengurangi minyak berlebih, menenangkan kulit, meredakan kemerahan, serta mengurangi tampilan jerawat dan pori-pori yang tampak besar. Meski begitu, nggak bikin kulit terasa kering, lho! Kamu bisa pakai pagi dan malam setelah toner, sebelum moisturizer kesayanganmu.

 

Itulah skincare dengan kandungan Succinic Acid, sebuah ingredient yang jadi bintang baru-baru ini di dunia kecantikan. Jadi, selain kandungan alami yang terkenal bisa menenangkan jerawat seperti Centella Asiatica, mugwort, dan tea tree, kamu bisa coba Succinic Acid untuk merawat kulit yang berjerawat dan sensitif. Apakah skincare dengan Succinic Acid akan makin bersinar di tahun 2023? Kita tunggu saja!

 

Image: Dok. brand, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment