banner-detik

lifestyle

Biar Nggak Sakit Hati Terus, Ini 5 Ciri-Ciri Pasangan yang Layak Kamu Perjuangkan!

seo-img-article

Jangan gampang terkecoh saat PDKT, yuk kenali ciri-ciri pasangan yang green flag biar kamu bisa punya healthy relationship!

Di tengah gempuran banyaknya makhluk friendly yang red flag, masih ada beberapa orang yang masuk kategori green flag, yakni indikator untuk menilai layaknya seseorang untuk diperjuangkan ke tahap selanjutnya. Bagi kamu yang masih bimbang menilainya, berikut adalah beberapa tips untuk mengenali ciri-ciri pasangan green flag menurut Tinder.

Baca juga: Sang Buah Hati Telah Lahir, Kini Son Ye Jin dan Hyun Bin Resmi Jadi Ibu dan Ayah!

Mereka bertanya dan mendengarkan opinimu

Terdapat 79% anak muda Indonesia yang saat ini mencari pasangan yang berpikiran terbuka dan bisa menerima pendapat mereka. Contohnya, menentukan tempat makan, menentukan destinasi kencan seperti bioskop, maupun aktivitas nge-date lainnya. Apakah pasanganmu membahas pilihan tempat sama kamu, memikirkan cara kamu menuju ke sana, dan berusaha bikin agenda yang seru? Hal-hal seperti itu menunjukkan bahwa dia cukup perhatian dan menghargai pendapat kamu, sehingga layak buat kamu perjuangkan.

Mau meluangkan waktu untukmu

Ketika berbicara soal waktu, semua orang pasti memiliki kesibukan yang berbeda. Namun sekelas K-Pop Idol tetap bisa mengabarkan penggemarnya meski di waktu jam tidur hanya untuk mengingatkan jangan lupa makan. Masa iya, makhluk sosial yang bisa digapai pun nggak punya waktu untuk mengabari? Kalau pasanganmu ingin mengenalmu lebih jauh, jelas harus ada effort yang harus dilakukan. Hubungan akan sulit bertahan lama jika yang perhatian cuma satu orang, sedangkan yang satunya diam saja. Jadi, ada baiknya kalau mau melihat seberapa serius pasangan kamu, cobalah melihatnya dari sisi waktu.

Baca juga: Bakal Reunian, Park Shin Hye dan Park Hyung Sik Pertimbangkan Drama Kedokteran!

Terbuka soal keuangan

Kalau masalah finansial, beberapa orang memang sensitif untuk membahasnya, kecuali sudah ada perjanjian kedua belah pihak. Namun, ketika pasanganmu dengan lantang mengungkapkan finansialnya, maka jangan segan untuk mempertahankan hubungan yang sudah dijalin. Itu semua karena akan memudahkan ngedate selanjutnya, misalnya perihal split bill, atau dibayari. Semua harus sudah terdiskusi dengan baik.

Nggak takut membicarakan perasaan

Jangan takut dianggep bucin atau baperan ketika nunjukkin sisi emosional kita. Terdapat 73% anak muda Indonesia percaya bahwa pasangan yang berani terbuka tentang perasaan mereka adalah bagian dari green flags. Mengetahui perasaan dia juga jadi cara untuk melihat hubungan ini beneran ada chemistry-nya atau nggak.

Baca juga: Pas Buat Akhir Tahun, Ini 5 Rekomendasi Parfum Cowok yang Beraroma Hangat dan Seduktif

Menghormati boundaries

Setiap orang punya batasannya masing-masing. Kamu bisa cari pasangan yang menghormati batasanmu dan selalu berusaha bikini kamu merasa nyaman. Biasanya pasangan yang menghormati kamu akan menanyakan hal seperti “Kamu nggak apa-apa, kalau aku ngelakuin ini?” atau “Kamu nyaman nggak, kalau aku begini?”, dan sebagainya. Kalau kamu menemukan pasangan seperti itu, jangan segan untuk mempertahankannya.

Itulah beberapa tips untuk mengenali ciri-ciri pasangan yang layak diperjuangkan. Semoga bermanfaat!

 

Image: tvN, Netflix  

Slow Down

Please wait a moment to post another comment