banner-detik

fragrance

Cerita Seru Nessie Judge Tentang Parfumnya Bersama Mykonos, 'Bloody Mary' | Friday Fragrance

seo-img-article

Parfum yang aromanya horor? Ternyata ada cerita personal Nessie Judge di balik ‘Bloody Mary’. Penasaran kan? Well, stop senyum-senyum cause shit’s about to go down…

Fans konten horor dan misteri di Youtube pasti sudah nggak asing lagi dengan nama Nessie Judge. Hampir menyentuh angka 10 juta subscribers di kanal Youtube-nya, Nessie dan NCC (Nessie’s Creative Crew) menyebut penggemar setia mereka dengan nama ‘Nerrorist’. Kalau yang saya perhatikan selama ini, para Nerrorist nggak pernah ketinggalan soal apa pun yang Nessie Judge rilis. Mulai dari konten terbaru sampai merchandise. Jadi nggak heran kalau kolaborasi brand parfum lokal Mykonos dengan Nessie Judge sukses banget. Mulai dari first pre-order, sampai restock yang ke sekian kalinya, selalu sold out! Padahal ketika collab ini pertama kali diumumkan, Nessie dan Mykonos nggak mendeskripsikan notes parfumnya lho.

Jelas saja, saya jadi semakin penasaran. Luckily, belum lama ini saya berkesempatan buat ketemu langsung dengan Nessie dan ngobrol-ngobrol seru tentang cerita di balik Bloody Mary Eau de Parfum. Apakah parfum ini aromanya horor? Hmm, dari pada menebak-nebak, yuk langsung simak obrolan kami!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mykonos Official (@officialmykonos)

Baca juga: Skincare, Makeup, dan Parfum Favorit FD Babes yang Udah Dibeli Berkali-kali!

Hi Nessie, congrats on your first perfume! Boleh ceritain gimana awalnya kolaborasi bareng Mykonos ini terjadi?

“Aku memang sudah lama kenal sama Mykonos. I think it’s around 2017-2018. Parfum-parfumnya aku sudah pakai dan kami juga sudah beberapa kali kerja bareng, tapi sebatas endorsement saja. Nah, di tahun 2019, Mykonos udah collab dengan Paola Serena. I think Kak Paola and I share the same vibes, jadi waktu itu kami banyak ngobrol juga. Dia cerita kalau Mykonos passionate banget untuk bikin visinya terwujud dalam bentuk parfum itu.

Jadi sekitar 2 tahun lalu, di sela kesibukanku, aku yakin buat menerima tawaran Mykonos untuk menciptakan kolaborasi parfum. Sebenarnya, aku juga memang sudah lama ingin menghadirkan sesuatu buat Nerrorist yang bisa dipakai dan jadi bagian dari keseharian mereka. And perfume is just so intriguing to me. Setelah melalui lika-liku untuk bikin visi aku dan Mykonos ketemu, akhirnya lahir lah Bloody Mary. It’s been a long journey.

Okay, berarti Nessie memang sudah tertarik dengan dunia wewangian, ya. Kenapa sih memilih nama ‘Bloody Mary’ yang selama ini justru punya stigma buruk? What’s the inspiration behind it?

“Buatku, scent itu suatu hal yang personal banget. Suatu aroma bisa membawa aku ke sebuah memori yang menurut orang lain mungkin random, but it’s still something that stays with me. Contohnya saja, ada aroma sunscreen yang mengingatkan aku sama band The Plain White T’s karena waktu pakai sunscreen itu, aku sedang dengerin lagu mereka hahaha. So, lewat parfumku ini, aku berusaha menciptakan aroma yang dekat dengan hal-hal kecintaanku.

Kenapa aku memilih Bloody Mary? Bloody Mary ini merupakan julukan untuk Ratu pertama Inggris, Mary Tudor. Sepanjang sejarah, orang-orang memang melihat Mary Tudor sebagai ratu yang keji. A ruthless, murderous monster. Anggapan ini bikin mereka tutup mata pada sejarah yang memperlihatkan kalau Mary adalah perempuan yang sangat pemberani. She ‘had to’ be ruthless cause she was the first queen on the throne. She had to fight for her kingdom. Banyak raja yang lebih kejam, tapi Mary dapet cap buruk ini karena dia seorang perempuan.

Hubungannya dengan aku, well, orang-orang kenal aku berkat Nerror dan image horor juga melekat sama aku. Menurutku ikon yang menggambarkan latar belakang hidup yang dark, horor, dan rumit itu lah Bloody Mary. It’s also an homage to one of the most popular horror games, Bloody Mary.”

I see what you mean, you’re also very brave with what you do.

“Lucky I’m still alive huh? Hahaha.”

Balik ke proses lahirnya kolaborasi ini, sejauh apa sih keterlibatan Nessie? Sempet main ke lab Mykonos?

“Sayang banget aku nggak sempat main ke lab Mykonos, tapi Mykonos yang datang ke kantorku membawa puluhan botol perfume juice untuk kemudian kami racik bareng.”

Selain aroma dan konsepnya, apa lagi sentuhan personal Nessie yang bisa ditemukan di parfum Bloody Mary?

“I wrote the copy! Terus ini bisa dilihat, detail yang kecil banget. Aku dan Mykonos mau menghadirkan vibes horor, tapi nggak yang berlebihan. I didn’t want like a blood splatter, jadi aku pikir little red dot ini sudah cukup mewakili Bloody Mary.”

Ngomongin soal notes-nya, how much does it represent you and how much of it is Mary Tudor?

“Wow, what a question. Untuk notes-nya 100% Nessie sih. Maybe I should call it Bloody Nessie? Hahaha. Aku hanya menjadikan Mary Tudor/Bloody Mary sebagai inspirasinya. Anyways, aku selama ini memang suka banget dan selalu pakai parfum yang aromanya rose. Tapi rose ini sudah jadi aroma yang common banget. Mulai dari parfum mini market sampai luxury sudah ada. Jadi untuk Bloody Mary aku ingin aroma rose yang spesifik. Base rose ini aku tambah dengan saffron dan wood scents supaya seimbang antara vibes modern dan vintage.”

Takut nggak sih Bloody Mary dianggap ‘parfum horor’?

“Banyak banget memang yang menganggap ini ‘parfum horor’, bahkan banyak yang tag aku di video unboxing mereka dengan musik-musik horor, hahaha. Terus pas mereka pakai ternyata nggak horor sama sekali. Aku nggak takut sih dengan anggapan ini karena image horor nggak bisa dipisahkan dariku. But it’s fun! Full of surprises.”

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Nessie Judge, MBA (@nessiejudge)

Denger-denger, Seorina muji Bloody Mary ya? Itu bagaimana ceritanya?

“Beberapa bulan lalu aku berkesempatan ikut meet and greet sama Seorina. Karena itu meet and greet pertamaku, aku nggak tahu harus ngapain hahaha. Setelah kita berpose buat foto bareng dan aku mau turun stage, tiba-tiba dia stop aku. Ku kira Seorina mau foto ulang dengan pose lain. Ternyata dia bilang “You smell really good!” Saking excited-nya, aku langsung nge-tweet tentang kejadian itu. Tapi baru bisa spill sekarang kalau parfum yang aku pakai waktu itu Bloody Mary.”

Wah memorable banget dong ya. Oke, buat penutup nih, kira-kira selanjutnya bakal ada collab beauty product X Nessie Judge lagi nggak dalam waktu dekat? Boleh di-spill?

“Hmm, tungguin saja ya. Selanjutnya akan ada makeup collab bareng temenku (clue: beauty influencer yang punya brand).”

Baca juga: Pas Buat Akhir Tahun, Ini 5 Rekomendasi Parfum Cowok yang Beraroma Hangat dan Seduktif

Wah, Nerrorist harus siap-siap nih! Bisa tebak kolaborasi Nessie Judge selanjutnya?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment