ic-fd

Cara Efektif Memakai Body Serum untuk Kulit Lembap dan Cerah

bath n body
author

anisamw・26 Nov 2022

detail-thumb

Selain kulit wajah, kulit tubuh juga penting untuk dirawat.  Lalu, bagaimana sih cara efektif memakai body serum agar kulit lembap dan cerah? Yuk, simak artikel berikut! 

Kamu punya kulit tubuh yang kering dan kusam? Salah satu produk yang bisa kamu andalkan adalah body serum. Produk ini memiliki molekul aktif dan tekstur yang ringan sehingga mampu membuat kulit lebih lembap dan cerah hingga lapisan kulit terdalam. Yuk, coba ikuti cara efektif memakainya agar kamu mendapatkan skin goals yang kamu inginkan!

Pastikan Tubuh Bersih Terlebih Dahulu

Debu dan kotoran mampu menghalangi pelembap untuk bersentuhan dengan kulit. Selain itu, keduanya juga mampu menyumbat pori-pori. Maka dari itu, supaya penggunaan body serum maksimal, kamu perlu mandi terlebih dahulu agar debu dan kotoran tidak menempel pada kulit.

Jangan Lupa Aplikasikan Body Serum Setelah Scrub

Setelah membilas badanmu dengan shower gel dan air, coba aplikasikan body scrub untuk menghilangkan sel kulit mati yang menumpuk. Scrub badan 1-2 kali seminggu mampu membuat kulit lebih cerah. Namun, agar kelembapan kulit tetap terjaga, jangan lupa untuk aplikasikan produk pelembap tubuh setelahnya, ya!

Aplikasikan Produk dengan Gerakan Memijat

Body Serum

Supaya pelembap meresap pada kulit, coba aplikasikan dengan gerakan pijatan memutar. Beri sedikit tekanan agar kulit mampu menyerap nutrisi dari produk. Selain bisa membuat kulit lebih lembap, teknik ini juga bisa melancarkan peredaran darah sehingga kulit bisa lebih cerah.

Baca juga: Treat Yourself! Coba Cara Pampering di Rumah yang Bikin Mood Kembali Happy!

Pilih Body Serum yang Melembapkan

Untuk mencapai kulit tubuh yang lembap dan cerah, kamu perlu memilih produk pelembap yang tepat. Salah satu produk yang bisa kamu coba adalah Vaseline Soft + Glow Vitamin Body Serum yang menang di Female Daily Best of Beauty Awards dalam kategori Best Body Moisturizer. Nggak heran kalau produk ini disebut dengan body serum bintang 5.

Body Serum

Hal yang membuat produk ini spesial adalah kandungannya yang terdiri dari 5x Multivitamin untuk menutrisi kulit, 100x Vitamin C, Niacinamide, dan Radiance Booster Formula untuk mencerahkan dan membantu meratakan warna kulit. Selain itu, produk dari Vaseline ini juga mampu melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari karena dilengkapi oleh SPF20++, lho. Untuk hasil yang kulit yang lembut dan sehat, kamu bisa gunakan body serum ini setiap hari, ya!

Itulah beberapa cara efektif agar kulit lebih lembut dan cerah. Mudah banget untuk diikuti kan? Semoga tips kali ini bermanfaat ya!

Dokumentasi: Jessica Angelia / Female Daily