banner-detik

lifestyle

Treat Yourself! Coba Cara Pampering di Rumah yang Bikin Mood Kembali Happy!

seo-img-article

Say no more to burnout, coba self pampering di rumah! Mood dan semangat kamu akan kembali happy.

Siapa di sini yang suka mengalami burnout? Ketika burnout terjadi, sebaiknya istirahat dulu sejenak untuk kembali me-recharge pikiran. Coba beberapa cara pampering di rumah yang bisa bikin mood kembali happy. You deserve to treat yourself every once in a while! Ketika pikiran sudah lebih fresh, baru deh lanjutin lagi tugas atau pekerjaanmu. Saya selalu ingat perkataan seseorang yang bilang “saat istirahatmu cukup, ide-ide kreatif akan berdatangan!”.

Cukup coba beberapa cara simple ini!

Baca juga: Scented Candle dengan Aroma Fresh yang Bikin Lebih Semangat!

Stay hydrated

Step pertama yang paling simple untuk recharge adalah dengan minum! Ketika kulitmu dehidrasi, badan dan pikiran jadi gampang terasa lelah. Selalu sediakan tumbler berukuran besar di dekat area kerjamu supaya nggak lupa minum air. Agar pikiran lebih tenang, bisa juga lho cobain minum teh herbal, seperti chamomile tea atau peppermint tea. Selain buat tubuh dan pikiran, your skin will also thank you for it!

Pasang scented candle

Aroma scented candle yang menenangkan bisa mengembalikan mood ketika lagi ngalamin burnout. Di siang hari, pilih aroma yang fresh dan clean supaya lebih bersemangat. Misalnya yang mengandung aroma lemongrass, spearmint, eaucalyptus, atau yang fruity juga enak! Ketika mau istirahat di malam hari, pilih yang aromanya hangat dan mengandung lavender supaya tidurmu lebih nyenyak. Kamu juga bisa pilih aroma yang sama dengan reed diffuser.

Baca juga: Tips Agar Percaya Diri dan Mudah Menerapkan Self Love

Merawat kulit dengan skincare dan body care

Step terakhir, don’t forget to treat your skin! Menggunakan skincare dan body care ketika mood sedang down juga bisa bikin kembali semangat lho. Ini salah satu bentuk ‘love language’ juga buat kulitmu. Hasilnya pun nggak hanya short term ketika kamu rajin memanjakan kulit dengan skincare dan body care. Pakai produk body care yang aromanya harum dan melembapkan kulit seperti Vaseline Body Yogurt!

Ada tiga varian yang bisa kamu coba, yaitu Blueberry, Strawberry, dan Peach. Vaseline Body Yogurt ini diperkaya dengan Prebiotics dan Vaseline Jelly yang bisa menutrisi kulitmu agar moisture barrier-nya terjaga dan tetap lembap.

Varian Blueberry dengan kandungan 2x Collagen bukan hanya melembapkan, tapi juga menutrisi kulit sehingga terasa lebih kenyal. Untuk yang lebih pilih manfaat mencerahkan, kamu bisa pilih varian Strawberry yang diperkaya Vitamin B3 atau yang biasa dikenal dengan Niacinamide. Kulit pun jadi lebih cerah merata.

Itu dia tiga cara self-pampering di rumah yang bisa kamu lakukan ketika burnout. Selamat mencoba ya.

Images: dok. Female Daily, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment