banner-detik

beauty school

Intip Cerita dan Produk di Balik Makeup Taylor Swift pada Video Klip "Bejeweled"

seo-img-article

Baru-baru ini, Taylor Swift meluncurkan video klip “Bejeweled”. Selain lagunya yang memikat, tampilan Taylor juga nggak kalah mencuri perhatian. Simak detilnya di sini!

Sukses jadi pusat perhatian, album terbaru dari Taylor Swift yaitu ‘Midnights’ baru saja dirilis beberapa waktu lalu. Masih terasa euforia atas album ini, Taylor juga meluncurkan video klip untuk track ke-9 pada album ‘Midnights, yaitu lagu ‘Bejeweled’. Namun, nggak hanya lagunya yang catchy, penampilan Taylor pada video klip ini juga sukses membuat terpukau dan salah fokus!

Untuk tampilannya kali ini, Taylor Swift dirias oleh MUA Pat McGrath yang berhasil melukis wajah Taylor dengan kece. Dilansir dari artikel Vogue dan Allure, Pat McGrath nggak segan membocorkan inspirasi dan sederet produk yang dipakainya untuk menyulap penampilan Taylor. Tanpa basa-basi lagi, langsung kita intip yuk!

Baca juga: Sangat Elegan, Tiru Gaya Makeup Taylor Swift di MTV Video Music Awards 2022!

Inspirasi dan persiapan di balik tampilan Taylor

Secara keseluruhan, video klip ini terinspirasi besar dari cerita klasik Cinderella, tentu dengan twist oleh Taylor sendiri. Menurut Pat McGrath ketika mendengar tema yang akan dibawakan, ia langsung membayangkan visi yang penuh gemilang dan sparkle. Setelah McGrath mendengar konsepnya, ia mulai merancang 30 macam tampilan yang dilanjuti dengan eksperimen bersama timnya. Menurutnya, proses dan energi untuk tampilan ini seperti sedang mempersiapkan pertunjukan Haute Couture!

Selain itu, McGrath juga mengambil banyak inspirasi dari sejumlah kreasi terbarunya, seperti makeup look-nya untuk show Versace Fall/Winter 2014, Margiela Haute Couture Spring/Summer 2016, dan Prada Fall/Winter 2018.

Sederet produk yang dipakai oleh Pat McGrath

Complexion yang khas

complexion Taylor Swift

Dari judulnya sendiri, Pat McGrath langsung memvisualisasikan tampilan yang penuh kilau dan gemerlap. Walau Taylor menampilkan sejumlah makeup look yang bervariasi, penampilan complexion-nya tetap sama di sepanjang video ini. Nggak tanggung-tanggung, Pat McGrath membocorkan produk kompleksi andalannya yang dipakai untuk Taylor. Beberapa di antaranya adalah: Divine Skin: Rose 001TM The EssenceSkin Fetish: Sublime Perfection FoundationSkin Fetish: Sublime Perfection Concealer, dan Skin Fetish: Sublime Perfection Loose Setting Powder.

Baca juga: Super Personal! Taylor Swift Rilis Album ‘Red’ Taylor’s Version

Smokey wing “Midnight Muse”

eye makeup Taylor Swift

Untuk penampilan pertamanya, Taylor terlihat memakai smokey wing yang dramatis dengan riasan wajah yang netral. Untuk mendapatkan penampilan mata yang dramatis, Pat McGrath memakai PermaGel Ultra Glide Eye Pencils dalam warna Blitz Blue dan Xtreme Black, yang dipadukan dengan eyeshadow hijau mencolok dari Nocturnal Navy Eyeshadow.

Burlesque aesthetic “Bejeweled beauty”

eye look glamour Taylor Swift

Pada tampilan keduanya, Taylor mengubah tampilannya menjadi style dengan estetik burlesque yang glamor. Terlihat cantik, Taylor memakai eye makeup yang berwarna silver metalik, lengkap dengan winged eyeliner dan rhinestones di sudut mata untuk menonjolkan kilauan riasannya. Untuk membuat garis pada lipatan dan bawah mata, McGrath menggunakan shade Desert Divinity dari palet eyeshadow Mothership Mega: Celestial Nirvana.

Bedazzled eye look “Dreamy Decadence”

Menjadi penampilan terakhir di video klip ini, Taylor terlihat memukau dengan eye makeup look yang penuh gemerlap. Pat McGrath menamakan tampilan ini sebagai ‘Dreamy Decadence’, and what can we say… she nailed it!

Untuk meraih look yang kece ini, McGrath memakai salah satu palet eyeshadow miliknya, yaitu Mothership X: Moonlit Seduction Palette dalam warna Blitz Venus, Skintense Glow, Astral Lilac Aura, Xtreme Nocturne, dan Platinum Dusk. Ia juga memakai warna Sterling dari palet Mothership IV: Decadence Palette, nggak lupa dilengkapi winged eyeliner dengan  PermaGel Ultra Glide Eye Pencil in Xtreme BlackFor the cherry on top, Pat McGrath melengkapi tampilan Taylor dengan red lips yang identik dengan gaya Taylor, menggunakan Permagel Ultra Lip Pencil warna Blood Lust dan Deep Dive, serta LiquiLUST: Legendary Wear Matte Lipstick dalam shade Elson 4.

Baca juga: Sangat Elegan, Tiru Gaya Makeup Taylor Swift di MTV Video Music Awards 2022! 

So, itu dia cuplikan di balik tampilan memukau Taylor Swift di video klip ‘Bejeweled’. Keren banget, ya! Kira-kira, cuplikan behind the scenes siapa lagi nih yang ingin kamu bongkar? Boleh saling share di bawah, ya!

 

Image : Youtube/Taylor Swift

Slow Down

Please wait a moment to post another comment