banner-detik

entertainment

4 Aktor Cilik yang Bersinar di Drama Korea, Ada Favoritmu Nggak?

seo-img-article

Kecilnya super lucu, gedenya seperti apa ya? Yup, inilah sederet aktor cilik Korea yang populer di drama Korea.

Bukan rahasia lagi jika drama korea sekarang sukses mencetak bintang baru yang berbakat. Beberapa aktor popular, bahkan memulai karirnya sebagai aktor cilik. Beberapa dari kamu pecinta drakor pasti familiar dengan Kim So Hyun maupun Kwak Dong Yeon. Dua aktor tersebut juga merupakan bintang yang memulai karirnya sejak kecil. Lalu sekarang siapa saja kah aktor cilik yang sering tampil di drama maupun film? 

Baca juga: Pencinta K-Beauty Harus Tahu, Ini 3 Lipstik Korea Cantik yang Viral!

Kim Jun 

aktor cilik Korea - Kim Jun

Ingatkah kamu dengan U-ju ‘Hospital Playlist’? Yes, aktor cilik yang sukses menarik perhatian banyak orang tersebut memiliki daya tarik sendiri ketika membawakan U-Ju. Meski bukan pemeran utama, namun Kim Jun sukses meraup banyak penggemar yang setia menantikan penampilannya di setiap episode. Dalam drama ‘Hospital Playlist’, ia menjadi anak dari Dokter Ik Jun (Jo Jung Suk). Sering menampilkan chemistry menggemaskan antar tokoh bapak dan anak, bikin aktor cilik ini sering menuai banyak perhatian dari berbagai kalangan. Pasalnya Kim Jun nggak cuma main di drama ‘Hospital Playlist’ tapi juga pernah di ‘Save Me’. 

Jeong Hyun Jun 

Banyak orang yang mengenalnya sebagai anak di film ‘Parasite’, bahkan prestasinya bisa dibilang cemerlang, sebab di usianya yang masih 9 tahun sudah sukses mendapat pengakuan, termasuk penghargaan di ‘Gold Derby Award’ dan ‘Screen Actors Guild Award’ atas perannya sebagai Park Da Song di film ‘Parasite’. Selain itu, baru-baru ini ia dikenal sebagai mini versi Jin Jung yang diperankan D.O EXO di drama ‘Bad Prosecutor’. 

Baca juga: Drama ‘The World of The Married’ Versi Indonesia, ‘Mendua’ Resmi Tayang Bulan Desember!

Seo Woo Jin 

aktor cilik Korea - Seo Woo Jin 

Aktor cilik lainnya yakni, Seo Woo Jin yang sukses meraih ‘Best Young Actor’ dan  ‘The Kids Star Award’ di KBS Drama Awards 2021, serta Asia Model Awards 2021. Penghargaan yang ia miliki tentu menjadi awal karir menuju bintang yang bersinar di masa depannya. Aktor cilik ini sempat mencuri perhatian ketika bermain di drama ‘Mouse’, sebagai anak yang diduga memiliki DNA psikopat. Dalam drama tersebut ia beradu akting dengan ‘Lee Seung Gi’. Bagi kamu yang penasaran, Seo Woo Jin juga pernah tampil di berbagai tayangan fenomenal seperti ‘The King: Eternal Monarch’, ‘VIP’, ‘Save Me’, ‘The Light in Your Eyes’, hingga ‘The Queen’s Umbrella’. 

Jung Si Yul 

Meski usia masih di bawah 10 tahun, namun Jung Si Yul sukses menarik perhatian penonton melalui keimutannya di drama ‘The King: Eternal Monarch’. Di drama tersebut ia bersama dengan Seo Woo Jin beradu akting dengan Lee Min Ho. Meski tergolong masih sangat kecil, namun jam terbang dramanya sudah cukup tinggi dengan bermain di berbagai drama popular. Sebut saja ‘Hospital Playlist’, ‘VIP’, ‘Her Private Life’ hingga ‘The Last Empress’. 

Baca juga: Drakor ‘The First Responders’ Sudah Tayang, Cocok Buat yang Suka Drama Kriminal!

Itulah beberapa nama aktor cilik Korea yang sering bermain di berbagai drama maupun film Korea. Ada dedek favorit kamu nggak nih? 

 

Image : soompi, hospitalplaylist, ig yul_pley

Slow Down

Please wait a moment to post another comment