banner-detik

fitnfab

Selain Bagus untuk Kesehatan Tubuh, 3 Jenis Teh Ini Juga Bisa Memperbaiki Kulit!

seo-img-article

Pencinta teh merapat! Yuk, kenali beragam teh favorit yang bisa memperbaiki kulit! 

 

Selain kopi, teh adalah salah satu minuman yang nggak bisa lepas dari keseharian orang Indonesia. Baik itu jenis teh apapun, dari jasmine tea, green tea, hingga varian teh lainnya memiliki wangi yang kuat juga rasa yang nikmat bila di minum di sore hari, bahkan saat pagi hari sebelum aktivitas.

Serunya, teh nggak punya rasa yang nikmat, tapi juga memiliki manfaat yang beragam. Selain meningkatkan metabolisme tubuh, menghidrasi tubuh, teh juga memiliki manfaat lain dalam setiap variannya. Melansir dari Allure Korea, berikut adalah beberapa teh yang dapat menyehatkan dan memperbaiki kulit.

Teh Rooibos

Siapa yang baru pertama kali dengar? Teh rooibos merupakan jenis teh alami yang bebas kafein dan nggak memiliki perawatan kimia apa pun. Rooibos yang ditemukan di Afrika Selatan ini, mengandung antioksidan tinggi, sehingga b isa melindungi sel-sel sehat, yang akan sangat membantu untuk penyakit jantung dan meningkatkan kekebalan tubuh. Secara khusus, teh rooibos juga mengandung banyak mineral dan asam fenilpiretik. Kamu dianjurkan untuk sering minum teh rooibos, karena memiliki efek mengurangi peradangan pada kulit serta kesehatan tubuh. Teh ini juga efektif untuk melawan alergi dan dermatitis atopik, lho!

Baca juga: 5 Pilihan Parfum dengan Aroma Green Tea yang Segar dan Relaxing!

Teh Chamomile

Kalau teh yang satu ini pasti sudah familiar dong di telinga kamu. Yup, chamomile tea merupakan teh herbal yang mengandung flavanoid, pasalnya baik untuk kanker dan mengurangi risiko serangan jantung. Teh ini juga membantu mengatur kadar glukosa dan insulin dalam tubuh dan baik untuk mencegah diabetes.

Selain itu, teh ini juga bertindak sebagai penghalang jerawat dan bakteri, sehingga efektif untuk kesehatan kulit. Jika kamu memiliki sindrom iritasi usus besar, direkomendasikan untuk mengonsumsi teh chamomile ini supaya mengurangi gangguan pencernaan. Orang yang memiliki pencernaan sehat juga biasanya akan memiliki kulit yang sehat! Namun, perlu diketahui jika teh chamomile ini nggak dianjurkan bagi yang menjalani operasi dan wanita hamil, karena bisa mengacaukan sirkulasi darah. 

Baca juga: Ini 5 Asupan Penting untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit Selama Pandemi!

Teh peppermint 

Selain chamomile, teh lainnya yang sering kamu temukan di pasaran adalah peppermint. Teh herbal ini memiliki aroma yang unik dan menyegarkan jika dihirup. Teh ini diakui dapat membantu meredakan gejala kram perut dan kembung. Selain itu, ketika mata kamu lelah atau hidung tersumbat, secangkir teh peppermint ini bisa membantu menyembuhkan kamu. Nggak cuma itu, peppermint juga bisa membantu membuat kulit jadi lebih elastis dan meredakan nyeri otot.

Baca juga: Musim Hujan Tiba! Ini 3 Resep Minuman Hangat untuk Membantu Mengurangi Flu!

 

Itulah beberapa varian teh yang bisa memperbaiki kulit kamu. Ternyata banyak teh yang bagus untuk kulit selain green tea, ya? Yuk, coba rutin minum salah satunya setiap hari!

 

Image : Freepik.com 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment