banner-detik

beauty school

Bikin Glowing saat Menikah, Inilah Perawatan Kulit yang Harus Dilakukan Para Calon Pengantin!

seo-img-article

It’s wedding season! Untuk para calon pengantin yuk, jangan lupa untuk mulai bikin schedule perawatan kulit sejak sekarang!

Wedding season sudah kerasa banget selama setahun belakangan ini, terbukti dengan dilakukannya event besar wedding tahunan yang dilakukan oleh Bride Story beberapa waktu lalu. Nah, kalau kalian calon pengantin yang akan melakukan pernikahan dalam waktu dekat, yuk, mulai masukin jadwal ke klinik kecantikan, untuk mendapatkan kulit yang glowing di hari H!

Apa saja rangkaian yang bisa dilakukan? Yuk, simak penjelasannya.

Jangka waktu persiapan 1 tahun

Kalau kamu akan menikah di tahun depan, mulai dari sekarang kamu boleh melakukan berbagai treatment kecantikan di klinik. Rekomendasinya sebenarnya berbeda-beda tiap pasien dan kebutuhan kulit kalian. Kalau kalian memiliki permasalahan bekas jerawat, noda hitam atau kulit yang bertekstur, kalian bisa mencoba melakukan laser ablatif, microneedling dengan PRP, dan deep chemical peeling.

Rangkaian perawatan ini butuh dilakukan jauh-jauh hari, karena ada masa down time-nya, mulai dari kulit yang mengelupas atau menyisakan luka yang butuh proses pemulihan. Namun setiap perawatan yang ingin kalian lakukan tentunya perlu yang namanya SHR (skin health restoration), yaitu penggunaan skincare untuk mengoptimalisasi kondisi kulit sebelum melakukan prosedur apapun. 

Rangkaian treatment ini bisa kamu lakukan beberapakali, sesuai dengan anjuran dokter ya. Selalu konsultasi ke dokter mengenai permasalahan kulit kamu dan goals apa yang ingin kamu capai.

Baca juga: Mencerahkan Ketiak Hitam, Hanya Dalam 30 Menit Tanpa Rasa Sakit!

Persiapan H-2 sampai 4 bulan

Sudah semakin dekat, artinya perawatan kulit yang kalian lakukan nggak bisa terlalu ekstreme. Maka untuk bulan-bulan ini, kamu bisa melakukan berbagai treatment yang nggak berisiko dan waktu down time-nya sedikit saja. Beberapa treatment yang bisa kamu lakukan adalah laser dan peeling untuk mencerahkan kulit. Namun kalau kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal, treatment ini perlu dilakukan secara rutin ya.

Baca juga: Nyobain Treatment HIFU untuk Menghilangkan Double Chin!

Masuk ke H-1 bulan

Semakin dekat, maka treatment yang dilakukan juga semakin gentle di kulit. dr. Arini Widodo.SpKK menyarankan untuk menggak mencoba produk skincare terbaru. Jadi cukup pakai produk skincare yang sudah kalian pakai seperti biasa. Lalu kalau kalian diresepkan krim dokter, maka mulai stop dari sekarang. Selain itu penggunaan skincare dengan kandungan AHA,BHA, dan Retinol juga stop dulu ya.

Lalu kalau tiba-tiba ada jerawat yang muncul mendekati hari H gimana? dr. Arini Widodo. SpKK menyarankan untuk langsung saja ke dokter kulit dan minta agar jerawatnya disuntik. Proses ini memang sakit sih, cuma ampuh banget untuk mengempiskan jerawat dalam waktu yang sangat cepat dan minim meninggalkan bekas. Selain treatment di atas, kamu juga boleh nih mencoba berbagai treatment lain, seperti program slimming, V-shape, botox/filler, skin booster, dan lain-lain. Setiap terapi tersebut memiliki jangka waktu yang berbeda-beda 

Nah, itu dia beberapa tahapan perawatan kulit yang bisa kalian lakukan selama persiapan pernikahan. Kalau ada yang belum jelas dan masih ingin ditanyakan, langsung komen di bawah saja ya. Nanti saya buatkan artikel lagi. Next, saya juga akan kasih tahu rangkaian skincare atau perawatan kulit untuk pernikahan untuk jenis kulit yang berbeda-beda. Tungguin ya!

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment