banner-detik

celebrity

Punya Kulit Glowing dan Plumpy, Ini Dia Bocoran Tips Skincare ala Park Min Young!

seo-img-article

Siapa yang mau punya kulit glowing kaya aktris Korea yang satu ini? Nah, kamu wajib menyontek sederet tips skincare ala Park Min Young!

Tak hanya aktingnya yang paripurna saja yang bikin salah fokus, kulit Park Min Young juga sering bikin para pencinta drakor gagal fokus! Yup, tak lain dan tak bukan karena kulit wajahnya yang glowing dan terlihat plumpy.

Gimana nggak glowing? Park Min Young selalu rutin memakai skincare serta melakukan sederet ritual supaya kulitnya tampak berseri-seri, lho. Saat berada di lokasi shooting pun ia selalu membawa beberapa produk skincare agar kulitnya tetap sehat. Nah, ini dia beberapa tips skincare ala Park Min Young yang wajib kamu tiru kalau ingin punya kulit yang glowing juga!

Baca juga: Selain Love in Contract, Inilah 5 Drama Park Min Young yang Nggak Boleh Dilewatkan!

Selalu pakai sheet mask sebelum makeup

Ternyata, salah satu rahasia kulit glowing Min Young adalah rutin memakai sheet mask sebelum wajahnya ditimpa makeup. Yup, tips yang satu ini memang bagus banget untuk kulit. Kulit jadi lebih terhidrasi dan plumpy seketika. Selain itu, sheet mask juga dapat membuat kulit jadi lebih fresh sekaligus ternutrisi. Menariknya, nggak hanya menyehatkan kulit saja, memakai sheet mask sebelum makeup juga bisa membuat makeup lebih menempel, lho. Itu semua karena kulit sudah lembap dan siap dilayer dengan makeup.

Nah, salah satu sheet mask yang dipakai park Min Young sebelum makeup yaitu Sooryehan Chunsam Radiant White Mask yang memiliki fungsi brightening. Kira-kira, kamu ingin menyontek tips skincare Park Min Young yang ini, nggak?

Baca juga: Ringan dan Nggak Lengket, Inilah Sederet Skincare Lokal yang Cocok untuk Kulit Berminyak!

Eksfoliasi kulit nggak pernah ketinggalan

Untuk memiliki kulit yang glowing, kamu harus rajin eksfoliasi seperti Park Min Young! Selain memakai sheet mask sebelum makeup, Min Young juga sering mengeksfoliasi kulitnya. Biasanya, ia menggunakan exfoliating pad dengan permukaan yang lebih kasar untuk mengeksfoliasi kulit, khususnya di bagian hidung yang rentan muncul komedo.

Selain itu, ia juga menggunakan cotton pad dengan permukaan yang sedikit kasar untuk menghapus makeup. Min Young biasanya menuangkan cleansing water pada cotton pad tersebut dan ternyata efeknya lebih ‘deep cleanse’ dibandingkan memakai kapas yang lembut. Menarik kan, tips yang satu ini?

Baca juga: Punya Kulit Kering dan Sensitif? 3 Skincare Ini Wajib Jadi Andalanmu!

Mengandalkan essence untuk mengatasi makeup cakey

Nah, hacks ini merupakan sebuah tips yang menarik untuk kamu coba! Park Min Young yang selalu menggunakan makeup saat shooting tentunya pernah mengalami makeup yang cakey. Daripada melanjutkan shooting dengan makeup yang sudah nggak flawless, ia menyiasatinya dengan cara ini! 

Pertama, Min Young menghapus makeup di bagian yang cakey, misalnya di area under eye. Lalu, apply essence di area tersebut supaya kulit lebih lembap dan memudahkan makeup untuk menempel. Terakhir, aplikasikan kembali makeup yang perlu diretouch. Oh iya, biasanya Park Min Young menggunakan essence dari Sooryehan yaitu Ginseng Essence! Gimana, mudah tapi sangat membantu, kan?

Melembapkan bibir dengan lip ointment

Nggak cuma kulitnya saja yang glowing dan plumpy, bibir Park Min Young juga selalu dirawat supaya terlihat plumpy! Min Young pernah mengatakan kalau bibirnya merupakan tipe bibir yang sangat kering. Nah, salah satu yang selalu ia lakukan dan nggak boleh sampai terlewatkan adalah memakai lip ointment! Lip ointment ini berfungsi untuk melembapkan sekaligus melembutkan bibir. Salah satu produk andalannya adalah Blistex Medicated Lip Ointment!

Tips dari Park Min Young dalam memakai lip ointment yaitu pakailah secara rutin pada malam hari sebelum tidur. Hal ini dilakukan untuk meregenerasi bibir dan menghasilkan sel kulit yang baru. Menurut Min Young, saat ia mengaplikasikan lip ointment sebelum tidur, pasti bibirnya akan terlihat lebih plump dan nggak ada sel kulit mati yang tersisa! Nah, tips skincare ala Park Min Young ini sudah sering kamu lakukan, belum?

Itulah sederet tips skincare yang selalu dilakukan Park Min Young! Ternyata, skincare routine yang ia lakukan cukup simpel, ya? Meskipun simpel, jika dilakukan secara rutin tentu akan menciptakan kulit yang glowing dan plumpy! Jadi, kalau kamu ingin punya kulit seperti Park Min Young, coba ikuti tips di atas, ya!

Nah, dari empat tips tersebut, mana nih yang sudah pernah kamu coba? Comment di bawah, ya!

 

Image: Instagram @rachel_mypark, Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment