banner-detik

style

Bikin Payudara Terasa Nyaman, Intip 5 Jenis Bra yang Bisa Kamu Pilih!

seo-img-article

Memilih jenis bra yang sesuai adalah salah satu cara untuk bikin payudara terasa nyaman. Jadi, jangan sampai kamu salah memilih jenis bra, ya!

Pernah merasakan payudara nggak nyaman saat memakai bra? Ternyata, hal seperti itu sangat mungkin terjadi karena kamu salah memilih jenis bra. Nah, memilih jenis bra yang sesuai adalah satu hal yang penting dilakukan karena penggunaan bra yang nggak pas bisa memicu terjadinya gangguan di area tersebut. Beberapa kesalahan yang sering terjadi saat memakai bra yaitu memilih bra yang terlalu kecil untuk ukuran payudara, nggak memakai bra khusus sesuai aktivitas yang dilakukan, dan masih banyak lagi. So, ini dia beberapa jenis bra yang perlu kamu ketahui agar dapat memilih bra yang tepat!

Baca juga: Super Elegan! Intip Gaya Ariel Tatum saat Fashion Show di Paris!

Full cup bra

jenis bra untuk payudara - full cup bra

Jenis bra yang satu ini dapat menutup seluruh buah dada dengan baik. Nah, buat kamu yang memiliki ukuran payudara besar bisa memilih jenis full cup bra karena dapat memberikan siluet ramping pada area tersebut. Nggak cuma itu saja, biasanya full cup bra juga didesain dengan tali yang lebih lebar supaya bisa menopang payudara besar dengan nyaman!

Sport bra

jenis bra untuk payudara - sport bra

Memiliki desain khusus, sport bra adalah pilihan yang tepat dan membuat payudara terasa nyaman saat berolahraga. Biasanya, sport bra didesain tanpa kawat dengan material khusus untuk menyerap keringat dengan baik. Alhasil, area sekitar dada nggak terasa sakit dan nggak banjir keringat. Aktivitas olahraga yang bikin kamu bergerak aktif dan membuat payudara terus bergesekan dengan bra juga jadi lebih aman karena sport bra memiliki lapisan tambahan di dalamnya yang mencegah terjadinya lecet. Satu hal yang perlu diingat, pilihlah sport bra yang sesuai dengan ukuranmu supaya nggak mudah bergeser dan terguncang saat berolahraga!

Baca juga: Bagus untuk Merawat Payudara, 5 Produk Body Care Lokal Ini Patut Dilirik Perempuan!

Strapless bra

Sesuai namanya, strapless bra merupakan bra yang nggak memiliki tali di sisi kanan dan kiri. Strapless bra yang kerap disebut kemben ini bisa kamu gunakan saat memakai pakaian tanpa lengan, gaun dengan desain sabrina, atau kebaya yang transparan pada bagian lengan. Menariknya, bra ini bisa menopang payudara dengan baik meskipun nggak memiliki tali, lho. Para pemilik payudara kecil juga bakal cocok dengan strapless bra karena bisa memberi siluet full di area dada!

Nursing bra

Untuk para ibu yang sedang menyusui atau mempersiapkan kelahiran sang buah hati, bra yang satu ini patut dilirik! Berbeda dengan kebanyakan bra, maternity atau nursing bra didesain dengan bukaan di bagian cup supaya memudahkan ibu saat menyusui bayi. Nursing bra ini juga biasanya nggak dilengkapi kawat supaya tetap nyaman dan nggak sesak saat dipakai menyusui maupun beraktivitas seharian.

Baca juga: Panduan Menemukan Ukuran Bra yang Tepat

Push-up bra

Membuat payudara terlihat lebih kencang dan terangkat, push-up bra bisa jadi pilihan buat pemilik payudara besar atau yang berbentuk teardrop! Biasanya, payudara dengan bentuk tersebut membutuhkan sokongan lebih sehingga bakal cocok menggunakan push-up bra. Namun, kamu yang memiliki ukuran payudara kecil pun bisa pakai karena push-up bra akan memberikan ilusi ‘penuh’ di bagian dada.

Itulah lima jenis bra yang cukup sering ditemui! Kamu bisa memilih jenis bra tersebut dengan menyesuaikan bentuk dan ukuran payudara agar tetap nyaman dipakai seharian. Jangan sampai kamu menggunakan bra yang terlalu kecil maupun terlalu besar sehingga menyebabkan payudara nggak tertopang dengan optimal! Selain pakai bra yang nyaman, jangan lupa untuk aplikasikan body care khusus untuk area dada! Kamu bisa mengintip sederet breast care di Female Daily Studio, lho.

Gimana nih, dari kelima jenis bra tersebut, mana yang jadi favoritmu? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment