banner-detik

beauty school

Legendaris, Ini Dia 6 Brand Kecantikan Lokal yang Sudah Ada Sejak Dulu!

seo-img-article

Di tengah maraknya kemunculan brand lokal saat ini, ada sederet brand lokal legendaris yang jadi pioneer, lho!

Yup, saat ini memang industri kecantikan di Indonesia berkembang pesat. Brand lokal yang menghadirkan skincare dan makeup pun bertebaran. Opsi pilihan untuk berbelanja produk kecantikan juga makin bervariasi. Tapi, sebelum muncul banyak brand lokal seperti saat ini, sudah ada beberapa brand kecantikan legendaris yang jadi pioneer di industri kecantikan Indonesia, lho. Kira-kira, kamu sudah tahu belum brand apa saja yang sudah ada sejak dulu?

Sariayu

Brand lokal Sariayu

Berdiri sejak 1977, Sariayu merupakan brand yang dihadirkan oleh Martha Tilaar. Brand yang satu ini pasti sudah nggak asing lagi buat kamu, karena produk yang diluncurkan juga cukup populer. Skincare, makeup, hingga body care pun lengkap tersedia. Bahkan nggak jarang juga para beauty enthusiast menjadikan produk Sariayu sebagai holy grail! Salah satunya saya yang suka banget sama masker bengkoang milik Sariayu. Kamu juga bisa menikmati produk-produk Sariayu dalam bentuk perawatan penuh relaksasi di Martha Tilaar Spa yang tersebar di mana-mana!

Viva

Brand asal Surabaya yaitu Viva ternyata sudah hadir sejak 1962, lho. Legendaris, bukan? Sama dengan Sariayu, Viva juga menghadirkan banyak line produk. Tetapi, hero product Viva terdapat pada makeup line-nya. Makeup yang dimiliki Viva kerap kali jadi andalan banyak orang, salah satu produk yang tenar hingga saat ini masih digemari yaitu pensil alisnya! Bahkan, produk tersebut juga dicintai sama banyak MUA. Keren, kan?

Baca juga: 5 Teori Big Mouth! Siapa Identitas Big Mouse Sebenarnya?

Mustika Ratu

Brand lokal Mustika Ratu

Menjadi salah satu brand yang legendaris, Mustika Ratu punya misi yang menarik. Dengan memanfaatkan kekayaan alam Indonesia, brand lokal Mustika Ratu ingin melestarikan warisan Indonesia lewat produk kecantikan yang diluncurkannya. Sejak tahun 1978, Mustika Ratu juga menghadirkan produk berbahan dasar dari alam lho, misalnya rangkaian produk dengan minyak zaitun, dll. Kalau kamu kenal dengan brand Mustika Ratu, rangkaian body care miliknya patut dicoba karena kualitasnya oke banget!

Purbasari

Hadir di era 90-an, tepatnya tahun 1993, Purbasari pun termasuk ke dalam brand kecantikan pioneer di Indonesia. Lagi-lagi produk yang dihadirkan juga nggak sedikit. Ada produk skincare, makeup, body care, dan juga kategori anti-bacterial products seperti body wash, hand wash, dll. Produk dari Purbasari pun menempati posisi di hati para beauty enthusiast, lho. Apalagi sejak hadirnya makeup Purbasari, salah satunya lipstik matte dengan sederet shades yang cantik! Sedikit info, lipstik matte tersebut juga jadi favorit saya, tepatnya shade 81!

Baca juga: Intip Lip Tint Lokal yang Punya Formula Ringan dan Melembapkan!

Inez

Brand lokal Inez

Sama seperti Purbasari yang hadir di tahun 90-an, brand lokal Inez juga muncul tahun 1998. Kehadiran Inez tentunya makin melengkapi beauty industry di Indonesia. Produk-produk yang dibuatnya juga menurut saya banyak yang menarik, ada skincare, makeup, dan body care. Hingga saat ini produk Inez pun masih banyak dipakai oleh beauty enthusiast, serta MUA. Kalau kamu belum pernah mencoba produk Inez, saya sarankan untuk cobain powder dan eyeshadow-nya! Nggak terlalu sering dibahas, tetapi bagus lho kualitasnya.

Marcks

Sudah nggak asing kan, sama brand ini? Brand Marcks yang terkenal banget dengan produk bedak tabur ini ternyata sudah berdiri sejak tahun 1971! Satu fakta yang menarik, bedak tabur milik Marcks ini sudah beberapa kali berubah packaging, mulai dari packaging yang menggunakan bahasa Belanda, hingga packaging ciri khasnya yang berwarna kuning. Nah, brand lokal Marcks juga tergabung dalam grup Kimia Farma, dan kini hadirlah brand extension dari Marcks, yaitu Venus yang fokus kepada produk skincare dan makeup!

Baca juga: Makna Riasan Tradisional Asli Indonesia | #FDLocalPower

Itu dia enam brand lokal yang jadi legendaris di beauty industry Indonesia! Hingga kini, keenam brand tersebut masih sangat baik lho popularitasnya. Bahkan, semakin banyak pula penggemarnya. Nah, dari brand-brand di atas, ada nggak sih yang jadi favoritmu? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment