entertainment 2

Mengenal ‘NewJeans’, Girl Group Baru Besutan ADOR dan HYBE yang Menarik Perhatian!

seo-img-article

Miliki talenta muda baru, ADOR sukseskan ‘NewJeans’ hingga dapat julukan ‘Rookie Monster’

Girl group dengan nama unik ini langsung dapat banyak perhatian dari penggemar K-Pop di seluruh dunia. Girl group ini dianggap memberikan warna baru dalam industry K-Pop, baik secara kualitas maupun visual. Memiliki 5 member yang masih berusia belasan tahun, NewJeans sendiri sukses mendobrak pasar baru, dengan berhasil menembus angka pemesanan album sebanyak 400 ribu untuk status girl group yang masih rookie. Hal ini menyusul girl group aespa besutan SM Entertainment yang juga memiliki rekor tertinggi sebagai rookie idol di tahun 2021.

Debut bulan Agustus

Kelima member NewJeans ini dibentuk dari ajang Global Plus Audition 2019. Kelima member tersebut memiliki usia yang masih muda, yakni ada Kim Min Ji (18), Hanni (18), Haerin (17), Danielle (16) dan Hyein (14). Melansir dari berbagai sumber, girl group ini memiliki jadwal debut yang tertunda, akibat Covid-19. Namun setelah sekian lama penantian, kini tinggal menghitung hari menuju tanggal perilisannya. Grup milik agensi ADOR (All Door One Room) di bawah naungan HYBE ini direncanakan debut pada 1 Agustus mendatang.

Baca juga: Comeback aespa Sukses Pecahkan Rekor PO Album K-Pop Idol Wanita Tertinggi!

Akan rilis empat lagu baru

Miliki sentuhan album fisik yang berbeda dan memiliki pengalaman unboxing yang lebih seru, NewJeans kabarnya akan merilis empat lagu di dalamnya. Masih tergolong EP, dalam album tersebut akan memuat empat lagu baru yakni, ‘Attention’, ‘HypeBoys’, ‘Hurt’, dan ‘Cookie’. Selain itu dua anggota NewJeans juga terlibat langsung dalam penulisan lagunya, yakni Hanni turut menulis dalam lagu ‘HypeBoys’ dan Danielle turut berkontribusi dalam lagu ‘Attention’.

Baca juga: Tembus Pasar Dunia, Inilah 5 K-Pop Idol yang Jadi Global Ambassador Label Mewah!

Potensi raih global awareness

Dari rekor yang dituai NewJeans menjelang debutnya sudah cukup menyita perhatian K-Popers secara global. Hal ini nggak menutup kemungkinan untuk mereka menembus pasar dunia yang lebih luas. Selain miliki kualitas musik yang baru untuk genre K-Pop, member pun ternyata juga memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik. Pasalnya, ada dua member yang berasal dari luar Korea, yakni Hanni dari Vietnam, dan Danielle dari Australia. Secara girl group, NewJeans sudah bisa dibilang siap untuk menyapa penggemar di luar Korea, karena kemampuan bahasa globalnya yang bermacam-macam.

Berani tampil beda dalam perilisannya

Umumnya, sebuah grup K-pop akan merilis MV bersamaan dengan album terbarunya, kemudian melanjutkan promosi di panggung hiburan. Namun, yang berbeda dari NewJeans ini adalah konsep jadwal perilisan yang berbeda dari grup kebanyakan. NewJeans memilih untuk merilis 3 MV terlebih dahulu sebelum melakukan debutnya. Alhasil, lagu yang mereka bawakan lebih cepat didengar dan meraup banyak pemesanan album. MV tersebut yang sudah diupload di Youtube HYBE ada ‘Attention’, ‘HypeBoys’, dan ‘Hurt’.

Konsep photobook yang ditawarkan cukup menarik perhatian para K-Popers, karena bukan cuma printilannya aja yang banyak, tapi juga ada bundling dengan tas. Sehingga lebih everlasting, albumnya dikemas bersamaan dengan circle bag yang bisa digunakan sehari-hari. Dalam tas tersebut, ada pin up book, CD, dan juga photocards. Sementara untuk photobook akan mendapatkan box yang bisa pilih versi member, log book per member, pin up book per member, phoning manual book, CD per member, ID Card per member, sticker pack per member, photocard dan juga mini poster.

 

 

 

Itulah mengenai girl group NewJeans yang sebentar lagi akan masuk ke jajaran girl group paling fenomenal tahun ini menyusul aespa. Bagi kamu yang penasaran lagunya seperti apa, bisa langsung dengerin di bawah ini ya!

 

 

 

Image :  dok. NewJeans

Slow Down

Please wait a moment to post another comment