banner-detik

beauty school

Mau Punya Kulit Wajah Glowing? Intip Rangkaian Skincare Yeji ITZY!

seo-img-article

Miliki kulit wajah sehat, kira-kira apa sih rahasia Yeji ITZY?

Merawat wajah tentu sudah menjadi kewajiban setiap orang, terutama K-pop idol yang sering menggunakan makeup untuk berbagai macam kegiatannya. Walaupun sesibuk-sibuknya K-pop idol, harus tetap memerhatikan dan merawat wajahnya untuk tetap sehat, dan bersih dari segala noda jerawat. Salah satu K-pop idol yang juga rajin merawat kulit wajahnya adalah Yeji ITZY. Gadis yang akan comeback bersama grupnya, pada tanggal 15 Juli ini, membagikan rahasia kecantikannya melalui wawancara bersama Allure.

Uniknya, sebelum menjadi idol, ia mengaku nggak tertarik dengan perawatan kulit, ia hanya menggunakan lotion pada kulitnya. Setelah menjadi bintang, ia menyadari bahwa merawat kulit itu penting. “Setelah debut, aku harus merias wajah, jadi aku tahu merawat kulit itu sangat penting,” ujarnya. Kira-kira apa saja ya rangkaian skincare favorit Yeji ITZY?

Menggunakan toner dan essence

Untuk langkah pertama, Yeji menggunakan toner setelah ia membersihkan wajahnya dari makeup. Hal ini bertujuan untuk menyegarkan kulit dan mempersiapkan kulit untuk dapat menyerap produk perawatan kulit lainnya secara maksimal. Lalu langkah berikutnya, ia menggunakan essence yang dapat membantu menjaga kulit tetap lembut, terhidrasi dan terlindungi. Kalau dilihat dari rangkaiannya, sampai di sini masih sama ya dengan kebanyakan orang? Apakah kamu juga rutin pakai toner dan essence setiap hari?

Baca juga: 5 Aktris Korea yang Punya Kulit Glowing Walau Sudah di Atas 30 Tahun!

Lanjut menggunakan moisturizer dan eye cream

Untuk mendapatkan tampilan wajah yang lembut maksimal, Yeji juga mengenakan moisturizer setelah mengenakan essence. Selain menghidrasi wajah, ia juga menggunakannya untuk mencegah kulit kering, kasar, bersisik, gatal, dan iritasi ringan. Yeji tidak menyebutkan sunscreen untuk perawatan wajahnya. Mungkin saja moisturizer-nya sudah memiliki SPF yang tinggi. Karena, pakai perlindungan dari matahari itu sangat penting, kan?

Setelah mengenakan moisturizer, Yeji mengaplikasikan eye cream. Ini adalah salah satu produk yang wajib dimiliki oleh seluruh K-pop idol untuk membantu mengatasi mata panda yang sangat terlihat, karena gaya hidupnya yang sudah terbiasa bekerja dari pagi hingga pagi. Selain mengurangi mata panda, bagi Yeji, eye cream juga memperkuat area bawah mata, dan menjaga kelembapannya supaya nggak kering dan mudah keriput.

Baca juga: 8 Aktris Korea Ini Tetap Cantik Walaupun Tanpa Makeup!

Masker bibir dan lip balm

Langkah terakhir, yakni masker bibir. Berfungsi untuk mencegah bibir kering dan pecah-pecah, terutama saat musim dingin. Yeji memang memiliki perhatian khusus pada bibirnya. Dalam wawancara lain, ia juga mengungkapkan bahwa dirinya selalu menggunakan lip balm. Bahkan dalam wawancaranya bersama The Zoe Report, ia menyampaikan, “Lipstik, lip liner, lip gloss, lip balm – sebut saja. itu selalu menjadi kebutuhan dan barang yang harus dimiliki,” ujarnya.

Baca juga: 6 Aktor Korea Hits dan Produk Beauty Kesayangan Mereka

Itulah beberapa bocoran rangkaian skincare routine Yeji ITZY. Kira-kira, sama nggak seperti produk-produk favorit kamu?

 

Image : allure, soompi, Instagram @itzy.all.in.us

Slow Down

Please wait a moment to post another comment