beauty school

Hadirkan Varian Terbaru, Botanical Essentials Rilis Rangkaian Beraroma Vetiver

seo-img-article

Siapa yang belum kenal dengan vetiver? Vetiver atau disebut juga akar wangi, adalah salah satu tumbuhan yang kerap digunakan dalam produksi wewangian. Botanical Essentials, brand lokal yang baru saja berulang tahun yang pertama, menghadirkan vetiver ke dalam sederet produk mereka.

 

Botanical Essentials, brand personal care dan home care premium lokal dari PT. Natural Parahita Sejahtera, memperkenalkan Vetiver (Vetiveria zizanioides) atau tanaman akar wangi yang berasal dari Haiti dan Indonesia sebagai hero ingredient terbaru.

Sebelumnya, Botanical Essentials sudah memiliki rangkaian produk dengan aroma Patchouli, Ylang, dan Bergamot yang sukses mendapat sambutan baik dari para beauty enthusiast dan semua orang yang gemar dengan wewangian. Kalau kamu belum tahu, Botanical Essentials punya ciri khas yang unik, yaitu mengangkat “unsung hero” dalam dunia fragrance. 

Makanya, Botanical Essentials memilih patchouli, ylang-ylang, bergamot, dan kini vetiver, karena dianggap punya peran besar di industri wewangian, namun namanya kurang mendapat perhatian. Keunikan ini membawa kekhasan tersendiri, bikin aroma tubuh dan rumah kita jadi lebih spesial! Tentunya, tidak ‘pasaran’ juga, karena yang diangkat bukan lagi aroma-aroma tumbuhan populer seperti vanilla, rose, jasmine, atau lavender.

Punya konsep ‘kind to the skin, kind to the world’, Botanical Essentials nggak cuma menawarkan produk yang baik dan efektif untuk digunakan sehari-hari, tetapi juga memperkenalkan gaya hidup baru yang lebih sustainable. Sejak pertama hadir setahun lalu, brand ini bukan hanya menyajikan rangkaian produk perawatan tubuh dan rumah saja, tapi juga memikirkan sampah kemasannya. Selain botolnya dibuat dari plastik daur ulang dan bisa kembali didaur ulang, Botanical Essentials juga memiliki hampers box cantik yang diproses dari botol-botol bekas. Brand ini juga menampung empties dari para pelanggan juga, lho! Tentunya, semua produknya juga menggunakan bahan tumbuh-tumbuhan yang ethically sourced, dan cruelty-free.

Baca juga: Bye, Kulit Kusam! Ini 8 Body Lotion Lokal yang Bikin Kulit Tubuh Tetap Lembap dan Lembut!

Kenapa memilih vetiver?

“Vetiver sebagai hero ingredient keempat dari Botanical Essentials ini memiliki kandungan bahan alami yang baik untuk kulit, serta senyawa aromatik yang memberi efek relaksasi. Beragam kebaikan ini kami maksimalkan dengan rangkaian penelitian dan quality control yang ketat serta teruji secara dermatologis. Sehingga, rangkaian produk Botanical Essentials dengan empat hero ingredients (Ylang, Patchouli, Bergamot dan Vetiver) dapat dipilih sesuai dengan kepribadian konsumen,” ungkap Salindri Sanningputri, Marketing Executive Botanical Essentials.

Manfaat baik yang terkandung dalam vetiver essential oil ini, diseimbangkan oleh Botanical Essentials dengan bahan-bahan aktif plant-based, dan formulasi tanpa sulfate dan paraben, jadi produknya aman digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk untuk kulit sensitif. Khasiat vetiver essential oil dapat memperlambat persebaran bakteri (anti-bacterial), meredakan peradangan (anti-inflammatory), dan meningkatkan regenerasi sel kulit. Bagus banget ya, manfaatnya?

Kalau kamu suka dengan aroma wewangian yang unisex, keharuman dari rangkaian Vetiver ini pas buat kamu, karena memadukan aroma citrus yang segar, punya efek smoky dan woody yang hangat, serta sedikit sentuhan floral. Aromaterapi yang dihasilkan bisa menenangkan pikiran dan membantu meningkatkan fokus.

Mulai dari body wash, body lotion, body oil, hand wash, hand sanitizer, hingga home and linen spray, rangkaian Vetiver ini bisa dipakai di berbagai suasana untuk meningkatkan mood dan semangat kamu!

 

Botanical Essentials kini punya produk hair care

Botanical Essentials sekarang juga punya lini perawatan rambut: shampoo & conditioner yang mengandung essential oils. Jenis shampoo yang dihadirkan berfokus pada Stronger and Thicker Hair Shampoo yang dapat menjadikan rambut lebih kuat dan tebal, dengan Rosemary dan Cedarwood Oil yang memiliki antifungal dan antibacterial properties untuk membersihkan dan menenangkan kulit kepala. Ekstrak Biomarine dan Rambutan Seed yang terkandung di dalamnya, juga bekerja untuk meminimalkan produksi sebum berlebih dan membantu pertumbuhan rambut baru. Sementara, Repairing Conditioner berfungsi untuk merawat dan memperbaiki rambut rusak dan mengembalikan kesehatan rambut dengan kebaikan bunga Safflower dan Tsubaki Oil.

Selain menghadirkan hero ingredient baru dan menambah lini perawatan rambut, Botanical Essentials merayakan first anniversary dengan memberikan harga spesial untuk semua kategori produk. Program ini bisa dinikmati selama satu bulan, hingga 24 Juli 2022 di pop up booth, di Plaza Indonesia Lantai 3. Jangan lupa datang ya! Kamu juga bisa membawa kemasan kosong Botanical Essentials kamu ke sana, supaya bisa didaur ulang dan mengurangi sampah plastik.

Semua produk diatas dapat diakses dan dibeli melalui Botanical Essentials Official Store di e-commerce Tokopedia, Shopee dan Lazada. Untuk cari tahu lebih lanjut, langsung aja buka www.thebotanicalessentials.com dan akun Instagram @botanicalessentials.id. Selamat mencoba!

Image: Dok. Botanical Essentials

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment