ic-fd

3 Skincare yang Wajib Kamu Stock untuk Mengatasi Masalah Jerawat!

beauty school
author

ochell・21 Jun 2022

detail-thumb

Punya permasalahan jerawat yang kadang suka tiba-tiba muncul? Kamu wajib punya acne treatment ini di rumah!

Pasti kesal ya kalau lagi ada acara penting, tiba-tiba ada saja jerawat yang muncul di wajah. Belum lagi kalau yang muncul adalah jerawat hormonal yang besar dan meradang. Pasti rasanya nggak nyaman banget! Kalau kalian sering mengalami hal ini, coba deh selalu sedia beberapa produk skincare jerawat di bawah ini, karena selain cepat meredakan jerawat, acne treatment di bawah ini juga nggak bikin kulit kering. Penasaran apa saja? Yuk, langsung kita bahas saja.

Review Lacoco Dark Spot Essence

Lacoco Dark Spot Essence

Sebenarnya essence ini fungsi utamanya adalah untuk menyamarkan bekas jerawat atau dark spot pada wajah. Namun, karena di dalamnya ada kandungan  5% Gycolic Acid (AHA), 1% Salicylic Acid (BHA), 2% Gluconolactone (PHA) dan 2% Tranexamic Acid, essence ini juga efektif untuk meredakan jerawat yang baru saja meradang. Walaupun kandungan AHA, BHA di dalamnya nggak terlalu tinggi, essence ini efektif kok dalam mengempiskan jerawat meradang dalam jangka waktu yang singkat. Essence ini jadi andalan saya dan beberapa FDN Crew, karena produk ini terasa melembapkan dan nggak bikin kulit pada area jerawat jadi kering.

Baca juga: Kupas Tuntas tentang Adult Acne! Ini Kata Dokter tentang Jerawat Usia 30-an dan 40-an!

 

Skingame Acne Warrior

Kalau merasa belum cukup menggunakan Lacoco Dark Spot Essence, kamu bisa menambahkan Skingame Acne Warrior. Produk spot treatment dengan kandungan Bentonite clay dan Salicylic Acid di dalamnya, mampu mengempiskan jerawat dalam jangka waktu 3 hari, tanpa bikin kulit jadi kering. Di dalamnya juga ada kandungan Salicylic Acid, yang merupakan kandungan andalan untuk mengatasi permasalahan jerawat. SA juga dapat melarutkan minyak dan lemak di dalam pori-pori wajah.

 

Avoskin Miraculous Acne Solution Spot Treatment

Belum lama launching, acne solution spot dari Avoskin, langsung jadi favorit acne spot treatment di Female Daily. Active ingredients di dalam obat jerawat ini sifatnya anti-bakterial dan juga anti-inflamasi, dengan kandungan Salicylic Acid 1,5%, Zinc PCA, Retinol, Calamine, dan Sulfur. Dikombinasikan juga dengan bahan-bahan natural, seperti Spirulina, Tea Tree, Wintergreen, dan Esktrak Kunyit. Makanya nggak heran kalau acne solution spot treatment ini ampuh banget dalam mengatasi permasalahan jerawat. Efeknya sudah terlihat dalam jangka waktu pemakaian selama 2-3 hari saja, jerawat akan langsung kempis dan nggak muncul lagi.

Baca juga: 3 Serum Jerawat dari Brand Lokal yang Bisa Kamu Coba!

Itu dia tiga produk wajib dimiliki di dalam rangkaian skincare kalian. Walaupun kalian nggak memiliki kulit acne-prone, menurut saya nggak ada salahnya selalu menyediakan produk-produk ini di rumah, karena bisa saja tiba-tiba kamu diserang jerawat PMS atau maskne!

 

Image: Dok. Female Daily, Freepik.