industry news

Mencari Kantor yang Punya Kebijakan Pro-perempuan? Ada!

seo-img-article

Perempuan adalah kaum yang terbatas ruang geraknya? Yuk, lawan stigma ini!

Menjadi seorangi perempuan memiliki sejuta tantangan. Bukan soal peran dan tugasnya sehari-hari saja, tetapi hingga kini perempuan masih dianggap sebagai makhluk yang rentan atas perlakuan buruk dari lawan jenis dan sekitarnya. Anggapan bahwa perempuan lebih lemah dan lebih tidak berdaya masih tumbuh subur hingga kini, termasuk dalam soal pekerjaan.

Secara tidak langsung, pasti hal ini menciptakan kesenjangan, stereotip, dan stigma bahwa perempuan hanya bisa bekerja di sektor tertentu dan tidak bisa ahli di sektor lainnya. Padahal, ladang profesi dan kesempatan kerja semestinya ramah untuk gender apapun, bukan untuk laki-laki saja.

Stigma yang mengatakan kalau “perempuan sukses itu patut dipertanyakan” pastinya harus kita kesampingkan. Selain dengan mengubah cara kita berpikir, tentunya dukungan dari tempat bekerja memiliki peranan penting dalam melawan stigma ini.

“Tapi memangnya ada perusahaan yang menerapkan kebijakan pro-perempuan?” Nah, jangan pesimis dulu, karena hal ini ternyata sudah diterapkan oleh salah satu beauty industry lokal, lho. AVO Innovation Technology, perusahaan asal Jogja yang menaungi beberapa brand, seperti Avoskin, Lacoco, Looké, dan Oasea Laboratories mulai mengusung value pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender di lingkungan perusahaan. 

Anugrah Pakerti, CEO of AVO Innovation Technology memiliki kepercayaan bahwa setiap orang memiliki kewajiban yang sama untuk terus menjunjung equality dan kepercayaan kepada para perempuan, termasuk dalam jajaran manajerial. Ia percaya, bahwa gender bukanlah batasan bagi perempuan untuk berkarya dan menunjukkan potensinya.

Kebijakan dan fasilitas untuk menunjang pemberdayaan perempuan

AVO Innovation Technology memang benar-benar mengimplementasikan hal ini dengan sangat serius. Banyak kebijakan dan fasilitas yang telah diberikan oleh perusahaan ini untuk mendukung pemberdayaan dan kesetaraan perempuan Indonesia.

Hal ini terlihat dari 80% jajaran managerial AVO Innovation Technology yang merupakan perempuan. Terlepas dari memang AVO Innovation Technology bergerak di bidang kecantikan, perusahaan ini ingin terus mendukung perempuan untuk memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki, khususnya dalam mengembangkan karirnya. AVO Innovation Technology juga percaya bahwa tidak ada batasan karir bagi perempuan, bahkan perempuan bisa menjadi pemimpin yang baik. Walaupun ketiga C-level perusahaan ini adalah laki-laki, namun AVO Innovation Technology sangat terbuka bagi siapapun untuk menjadi pemimpin tanpa memandang gender.

Multiracial group of young creative people in smart casual wear discussing business brainstorming meeting ideas mobile application software design project in modern office. Coworker teamwork concept.

Perusahaan ini juga merupakan tempat yang ramah bagi perempuan untuk bekerja dengan hadirnya beragam fasilitas dan program yang mendukung. Mulai dari adanya fasilitas kids room dan ruang laktasi, cuti melahirkan selama 3 bulan, cuti pertama haid, hingga waktu kerja yang fleksibel untuk mendukung multiple roles yang dimiliki oleh perempuan.

Menarik banget kan kebijakan dan fasilitas yang dimiliki oleh AVO ini? Harapan ke depannya, langkah nyata yang telah dilakukan oleh AVO Innovation Technology juga tidak berhenti sampai di sini saja, agar komitmen untuk menyuarakan pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender dapat terwujud dengan baik. Harapan ke depannya langkah nyata yang telah dilakukan oleh AVO Innovation Technology juga tidak berhenti sampai di sini saja, agar komitmen untuk menyuarakan pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender dapat terwujud dengan baik.

arindakristie

arindakristie

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment