banner-detik

eco friendly

Luncurkan Campaign ‘Be Seen Be Heard’, The Body Shop Gencarkan Aksi Nyata Terkait Isu Perubahan Iklim!

seo-img-article

Isu perubahan iklim memang masih jadi persoalan, The Body Shop adalah salah satu brand yang mencanangkan aksi nyata untuk menangani hal ini. Penasaran, gimana program yang dilakukannya?

Isu perubahan iklim saat ini jadi concern banyak pihak. Yup, itu semua karena perubahan iklim bisa menimbulkan banyak hal buruk terhadap tempat tinggal kita. The Body Shop juga nggak mau ketinggalan untuk terus menggencarkan aksi nyata untuk menangani hal ini. Oleh karena itu, terciptalah campaign ‘Be Seen Be Heard’, yang bertujuan untuk mengajak kaum muda turut terjun pada isu-isu tertentu seperti perubahan iklim. Nggak cuma itu saja, The Body Shop juga ingin mengajak para anak muda untuk menjadi ‘Change Maker’ dan pionir untuk mengatasi masalah ini.

Baca juga: Ngobrolin Soal Sustainability di Beauty Industry, Seperti Apa Sih? | Member of The Month

Yes, perubahan iklim ini memang merupakan masalah yang serius. Efek dari perubahan iklim juga beragam banget, seperti perubahan suhu yang ekstrem, musim yang nggak konsisten, hingga bencana alam. Bahkan, tim CarbonEthics juga menyatakan kalau kita hanya punya waktu 8 tahun lagi sebelum bumi nggak bisa kembali seperti semula. Itu semua karena bumi yang semakin panas dan terlalu banyak mengandung karbon.

Makanya, The Body Shop juga menghadirkan sesi diskusi bersama perwakilan anak-anak muda untuk membahas hal ini. Beberapa perwakilan yang hadir juga ikut sharing hal-hal yang bisa mereka lakukan untuk membantu mengatasi isu perubahan iklim. Contohnya Iqbaal Ramadhan yang mulai mengurangi pembelian fast fashion yang meningkatkan jumlah sampah, dan menggantinya dengan berbelanja di thrift store. Sedangkan Angela Gilsha juga mulai mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, lebih menghemat energi, dan lainnya.

Baca juga: Beauty Industry, Ugly Truth: Limbah Industri Kecantikan Nggak Cuma Soal Packaging!

Oleh karena itu, kamu juga perlu lho melakukan hal-hal kecil yang bermanfaat untuk bumi, supaya bumi bisa terbebas dari perubahan iklim dan bisa ditempati dengan nyaman! Kalau kamu, langkah apa nih yang sudah dilakukan untuk menyelamatkan bumi? Comment di bawah, ya!

Image: Dok. The Body Shop

Slow Down

Please wait a moment to post another comment