ic-fd

Rekomendasi Sunscreen di Bawah 100 Ribu yang Nyaman Dipakai

skin care
author

ochell・02 Jun 2022

detail-thumb

Harga terjangkau dan punya proteksi yang cukup tinggi, ini dia beberapa sunscreen di bawah Rp100.000 yang bisa kalian coba! Pstt, kebanyakan dari brand lokal lho! 

Pasti kalian sudah tahu ya, kenapa penting banget menggunakan sunscreen sebanyak dua jari di siang hari? Selain alasan nggak pingin kulit jadi mudah berjerawat dan bruntusan, tentunya kita ingin menjaga agar kulit awet muda. Sinar UVA dan UVB adalah faktor utama yang menyebabkan terjadinya kerutan dan warna kulit yang nggak merata diusia dini.

Kali ini izinkan saya untuk share 5 rekomendasi sunscreen dengan harga terjangkau di bawah Rp100.000! Bahkan ada beberapa yang di bawah Rp50.000 lho!

Acnes UV Tint Natural Beige – Rp35.000

Si kecil yang cabe rawit! Sunscreen ini memiliki sedikit tint, ada 2 pilihan  Natural Beige dan Natural Green. Kalau kalian memiliki banyak bekas jerawat yang kemerahan, pilih deh yang Natural Green karena dapat membantu menetralkan warna kemeran atau jerawat meradang di kulit kalian. Sunscreen ini sudah mengandung SPF 35 dan PA+++ sehingga dapat melindungi kulit kalian secara maksimal dari paparan sinar UVA dan UVB. Di dalamnya juga ada kandungan skincare lainnya seperti Vitamin B6, Vitamin E, dan turunan Vitamin C, yang dapat membantu melembapkan dan mencerahkan kulit.

Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++ – Rp 28.000

Memiliki tekstur gel, produk ini nyaman sekali digunakan oleh kalian yang memiliki jenis kulit oily, karena mudah menyerap dan nggak terasa lengket di kulit. Oh ya Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 Pa++++ ini merupakan chemical sunscreen, sehingga memang lebih nyaman dan minim white cast ketika digunakan.

Baca juga: 9 Produk Sunscreen Gel yang Bagus untuk Kulit Berminyak

Hanasui Collagen Water Sunscreen SPF 50 PA++++ – Rp35.000

Selain melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB, sunscreen ini juga dapat melindungi kulit kalian dari polusi yang ukurannya kecil. Nggak hanya itu, di dalamnya juga terdapat Fermentasi Collagen Water yang memberikan kelembapan kulit lebih maksimal, bahkan 3x lebih baik dari  Glycerine. Dilengkapi juga dengan berbagai kandungan yang dapat memperkuat dan melembapkan kulit, seperti Mugwort Extract, Sodium Hyaluronate dan Vitamin E.

Azarine Cosmetics Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45+++ – Rp65.000

Sunscreen yang menang di Female Daily Best of Beauty Awards tahun lalu ini, memang lagi jadi produk kecintaan semua orang ya. Dengan harganya yang terjangkau dan size-nya yang besar, sunscreen ini memang nyaman digunakan. Teksturnya yang gel membuat sunscreen ini mudah menyerap ketika digunakan dan nggak terasa lengket. Pas sekali digunakan dengan cuaca Jakarta yang panas banget.

Di dalamnya terdapat aloe vera yang melembapkan dan menenangkan kulit, green tea sebagai antioksidan, pomegranateyang bisa bikin kulit lebih awet muda, dan propolis yang memiliki antiseptik alami. Lengkap, kan? Nggak cuma itu, formulanya juga bebas dari minyak, alkohol, dan silikon.

 

Join FD Talk : Sunscreen Affordable

NIVEA Sun Protect & White Oil Control Serum SPF 50+ PA+++ – Rp60.000

Produk ini memiliki tekstur cream to gel, yang mudah sekali untuk diratakan di kulit. Kemudian kemasannya pun ramping sekali sehingga nyaman untuk dibawa saat traveling. Kandungan SPF dan PA yang tinggi pastinya dapat melindungi kulit kalian dari efek buruk sinar matahari, seperti kulit kusam, garis halus dan noda hitam. Di dalamnya juga ada L-Carnitine, yang dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih, makanya sunscreen ini enak deh dipakai sebagai base makeup. Nggak ketinggalan di dalamnya ada Vitamin E yang dapat menjaga kelembapan kulit.

Rata-rata kelima produk di atas bisa diperoleh dengan mudah di supermaket, seperti Transmart. Nah, kalau transaksi pakai Allo Bank, kamu bisa dapatkan banyak benefit lainnya. Mulai dari voucher, points, hingga memanfaatkan points yang sudah dimiliki untuk dibelanjakan kembali. Kalau kamu belum punya aplikasinya, langsung scan QR code di bawah ini ya.