banner-detik

sponsored post

Ini Trik Memakai Essence yang Bisa Kamu Coba! 

seo-img-article

Cara pakai essence nggak cuma gitu-gitu saja, lho. Ada beberapa trik yang bisa kamu coba untuk memaksimalkan penggunaannya! 

Sudah nggak asing kan, sama skincare yang bernama essence? Yup, essence merupakan salah satu skincare yang dicintai para skincare enthusiast karena memang fungsinya yang bagus buat kulit. Selain bisa melembapkan kulit, produk tersebut juga dapat menyiapkan kulit kamu untuk menerima skincare selanjutnya. Sehingga, penyerapan dan cara kerja skincare makin optimal. 

Nah, pengaplikasian essence bisa kamu lakukan sebelum pakai serum. Caranya, cukup menuangkan 3-4 tetes ke telapak tangan, dan menepuk-nepuknya ke wajah. Tapi, nggak cuma cara itu saja yang bisa dilakukan. Ini dia beberapa trik pakai essence yang bisa kamu coba!  

CSM

Trik pertama yang bisa dilakukan yaitu CSM! CSM atau Chizu Saeki Method ini sudah cukup sering dicoba oleh kebanyakan orang. Caranya pun gampang banget, kamu bisa menuangkan essence secukupnya pada beberapa helai kapas. Kemudian letakkan kapas tersebut di permukaan wajah, terutama bagian yang terasa sangat kering dan butuh calming effect. Saat melakukan CSM, kamu juga bisa sambil bersantai, mendengarkan lagu yang relax, atau membaca buku. 

Baca juga: Nggak Meninggalkan White Cast, Chemical Sunscreen Ini Nyaman Dipakai Saat Musim Panas!

Dicampur dengan face oil

Buat kamu yang punya kulit super kering, trik ini bisa banget diandalkan. Pakai essence sudah cukup melembapkan kulit yang kering. Tapi kalau butuh kelembapan ekstra, kamu bisa mencampurkannya dengan face oil. Pertama, tuangkan beberapa tetes essence sesuai keinginan kamu, lalu campurkan 1-2 drop face oil. Setelah kamu campurkan keduanya, langsung aplikasikan pada kulit wajah dan kelembapannya langsung terasa banget! 

Sedikit tips buat kamu yang ingin mencampurkan essence dan face oil, pilihlah face oil yang ringan dan formulanya nggak bikin lengket di kulit. Itu semua dilakukan supaya kamu tetap nyaman saat dipakai, dan nggak menimbulkan rasa greasy yang berlebihan.

Rekomendasi essence

Bicara soal essence, kamu wajib cobain salah satu produk  yang populer banget, bahkan sudah pernah memenangkan Female Daily Best of Beauty Awards 2021 yaitu Perfect Hydrating Treatment Essence milik Avoskin. Nggak perlu diragukan lagi, produk ini memang digandrungi banyak peminat, termasuk saya sendiri. 

Ingredients di dalamnya juga punya performa yang oke, mulai dari ascorbic acid yang kaya antioksidan, ekstrak chamomile untuk mengatasi peradangan di kulit, carrot oil buat mempercepat penyembuhan luka dan membantu memudarkan bekas jerawat, hingga rosehip oil yang bagus untuk melembapkan sekaligus meratakan warna kulit.

Baca juga: Punya Acne Marks yang Susah Hilang? Serum Ini Bisa Jadi Andalan!

Setelah dipakai, kulit juga rasanya lebih fresh, lembap, lembut, dan plump. Serunya lagi, kalau kamu pakai Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence secara rutin juga bisa memberikan hasil yang maksimal. Pokoknya, bikin kulit makin sehat dan glowing! Nah, kalau kamu baru mau mencoba Avoskin PHTE, kamu bisa mencoba yang ukuran 30 ml, sebelum membeli yang ukuran besar, yaitu 100 ml. Gimana, menarik banget untuk dicoba, kan?

Nah, itu dia beberapa trik yang bisa kamu lakukan saat memakai essence. Pastinya, bikin kulit terasa lebih lembap dan plump! Tertarik, mencobanya?

 

Image: Dok. Female Daily, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment