haircare

Produk Perawatan Rambut Praktis Saat Traveling

seo-img-article

Lagi mau long weekend bukan berarti libur juga merawat rambut ya! Nggak pengen kan, sepulang traveling bareng keluarga rambut jadi rusak, kering, dan rapuh?

Kalau lihat tips-tips kecantikan untuk liburan, biasanya cuma ada skincare dan makeup saja. Jarang sekali ada artikel yang membahas perawatan rambut saat traveling. Padahal, rambut juga harus dirawat kan? Apalagi kalau destinasi wisata kita adalah ke pantai. Setelah seharian terkena air garam dan panas matahari, kalau nggak segera dirawat, rambut akan kusut, patah-patah, dan memerah.

Baca juga: Mencegah Rambut Rusak Karena Berenang

Nah, ini dia beberapa hair product yang wajib dibawa saat traveling:

dry shampoo drugstore-Arum (4)

1. Mini Detangler Hair Brush

Saya nggak bisa banget hidup tanpa detangler hair brush. Rambut saya kalau kusut udah nggak bisa lagi diurai pakai sisir biasa. Bisa sih, tapi rambut jadi ketarik-tarik, patah, dan kulit kepala juga sakit. Itupun harus memakan waktu yang sangat lama agar rambut bisa benar-benar terurai.

Makanya saya selalu stok detangling hair brush ukuran travel size ini untuk dibawa-bawa. Yang sedang saya suka adalah mini detangling hair brush dari The Wet Brush. Selain efektif mengurai rambut kusut, desainnya juga lucu-lucu banget!

Baca juga: Bedanya Sisir 160 Ribu Dengan Sisir 16 Ribu

2. Masker Rambut

traveling

Saat traveling, saya memilih mengganti conditioner yang biasanya saya pakai dengan masker rambut. Biasanya saya bawa yang sachet saja, banyaknya disesuaikan dengan jumlah hari saya traveling. Masker rambut ini saya pakai sebagai conditioner saja kok. Saya pakai sesudah shampoo, dan langsung dibilas dengan air sampai bersih.

Selain praktis karena kemasannya sekali pakai, masker rambut ini juga lebih melembapkan rambut daripada conditioner biasa. Dan saat traveling, saya butuh kelembapan ekstra untuk rambut saya. Karena saya pasti banyak sekali beraktifitas di luar ruangan dan banyak terpapar sinar matahari. Saya sendiri biasanya memakai masker rambut Natur Hair Nutritive Treatment with Olive Oil & Vitamin E untuk rambut diwarnai.

 

3. Vitamin Rambut

traveling

Nah, ini juga penting! Apalagi kalau kamu adalah orang yang tetep styling rambut atau nyatok selama traveling. Vitamin rambut buat saya adalah hal yang nggak boleh di-skip. Selain menyehatkan rambut, vitamin rambut juga berfungsi melindungi rambut dari panasnya alat catok dan panas matahari.

Kalau untuk traveling, saya nggak pernah ganti deh, selalu bawa Ellips Hair Vitamin yang berbentuk kapsul ini. Jumlah kapsul yang saya bawa tinggal disesuaikan saja dengan jumlah hari saya traveling. Jadi praktis dan nggak makan tempat.

Baca juga: Gimana Cara Merawat Rambut Yang Sering Dicatok

 

4. Dry Shampoo

dry shampoo drugstore-Arum (1) traveling

Kalau udah seharian beraktivitas di luar ruangan, biasanya rambut udah sangat lepek dan bau. Jadi saya selalu sedia dry shampoo ukuran mini di tas tangan saya, supaya bisa dipakai kapan saja saya butuh kesegaran di kulit kepala. Saya saat ini sedang suka sekali dengan Colab Dry Shampoo, karena aromanya enak, instan ngasih volume pada rambut dan juga ada ukuran mininya. Dry shampoo ini bisanya juga wangi lho, jadi bisa sekalian berfungsi sebagai parfum rambut.

 

Nah, itu dia beberapa produk perawatan rambut yang nggak boleh ketinggalan saat saya traveling. Ukurannya kecil dan praktis, namun cukup lengkap digunakan untuk menjaga kesehatan rambut selama traveling. Kalau kamu, punya nggak perawatan rambut favorit yang selalu dibawa saat traveling ? Share di komen ya!

celle

celle

owner www.racunwarnawarni.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment