banner-detik

entertainment 2

NCT Dream Sukses Bikin NCTzen Indonesia Histeris di Allo Bank Festival 2022!

seo-img-article

Akhirnya, NCT Dream jadi K-pop Idol pertama yang berhasil membuka jalan panggung K-pop setelah 2 tahun pandemi!

Setelah bertahun-tahun nggak menyapa NCTzen Indonesia, akhirnya bujang SM Entertainment tersebut kembali hadir ke Tanah Air untuk menyapa Injeuni (Indonesia Sijeuni). NCT Dream sukses tampil memukau di Allo Bank Festival 2022 pada hari pertama. Kehadiran pria tampan kelahiran 2000an ini disambut semangat oleh para penggemar, bahkan banyak penggemar sudah menunggu gate acara dibuka dari pagi.

Jumat 20 Mei kemarin, akhirnya saya berkesempatan nonton NCT Dream secara langsung pertama kalinya. Walaupun bukan dalam jarak dekat hingga mampu menatap matanya, namun rasa deg-degan dan histeris ketika Chenle, Jaemin, dan Jisung melihat ke kamera saya. Perasaan bahagia itu nggak pernah bisa lepas, dan selalu bermukim di hati saya selamanya. Bagi kamu yang nggak kesampaian nonton NCT Dream di Allo Bank Festival secara langsung, berikut adalah keseruan yang bisa kamu rasakan!

Neobong ocean bikin merinding!

Ketika masuk venue, rasanya seperti datang ke konser tur NCT. Hampir semua barisan baik di tribun maupun di festival, gemerlap lightstick warna hijau menghiasi ruangan Istora Senayan dengan sangat cantik. Saya bisa merasakan bagaimana merindingnya, ketika MV NCT Dream diputar di layar, dan semua NCTzen beramai-ramai menyanyikan lagu ‘Hello Future’ dan ‘Hot Sauce’ sambil menggerakkan lightstick mereka.

Neobong ocean semakin cantik ketika NCT Dream tampil di atas panggung. Segala teriakan bercampur menjadi satu. Walaupun hanya terhitung festival, namun antusiasme NCTzen nggak main-main. Mungkin neobong ocean ini akan semakin cantik dan mengharukan lagi bila suatu saat terjadi konser The Dream Tour menyanyikan lagu ‘Never Goodbye’.

Baca juga: Setelah Heboh di Tahun 2020, NCT Dream Kembali Konser di Jakarta Tahun Ini, di Allo Fest!

NCT Dream bawakan 4 lagu

Setlist-nya masih sama seperti di K-pop Flex yang diselenggarakan di Jerman seminggu sebelumnya. Di Allo Bank Festival 2022, NCT Dream juga membawakan 4 lagu andalannya yakni ‘Hot Sauce’, ‘Ridin’, ‘Hello Future’, dan ‘Glitch Mode’. Dengan outfit yang berganti satu kali, NCT Dream sukses bikin penonton histeris, karena fenomena Jeno dan Jaemin yang berbaju terbuka sehingga lengan dan dada mereka lebih terekspos.

Nggak cuma membawakan 4 lagu saja, ketika ment berlangsung, mereka juga sempat membawakan sedikit bocoran lagu terbarunya untuk repackage album kedua mereka, yakni ‘Beatbox’. Lagu terbarunya ini nanti akan rilis secara penuh bersama 3 side track tambahan lainnya, yakni ‘To My First’, ‘Sorry, Heart’, dan ‘On The Way’ pada 30 Mei mendatang.

Baca juga: Johnny Suh NCT Debut sebagai Bintang K-Pop yang Hadiri Met Gala 2022

Lucunya member saat main games

Sebelum melanjutkan ke lagu ‘Hello Future’ dan ‘Glitch Mode’, para member diajak untuk bermain di depan panggung dalam permainan ‘melanjutkan kalimat’. Dimulai dari Chenle, ia berusaha mengingat kalimat ‘Aku datang untuk NCTzen’ dan dilempar ke member lainnya hingga Renjun. Lalu permainannya di balik dari Renjun ke arah Chenle dengan kalimat ‘Tunggu album baru kami’.

Namun karena perbedaan bahasa, permainan ini menjadi lucu karena semula kalimat yang diucapkan mendadak berubah di pertengahan. Dari “Tunggu album baru kami” yang diucapkan Renjun, sampai Jaemin menjadi “Tunggu aku kami NCT Dream beatbox”, hingga sampai Chenle berubah jadi “Tunggu aku kami NCTzen beatbox”.

Cinta NCTzen akhirnya terbalaskan

Nggak cuma permainan itu saja, masih ditambah satu kalimat lagi yang bikin semua NCTzen jomblo malam itu semakin merasa dimiliki seorang K-pop Idol. Apalagi setelah banyak perasaan sayang yang dicurahkan oleh penggemar. Malam itu, mungkin jadi malam yang nggak pernah dilupakan NCTzen yang hadir, begitu juga saya, karena para member bersama-sama mengucapkan “Aku cinta Sijeuni”. Bahkan nggak cuma words of affirmation saja yang terlihat dari NCT Dream selama di panggung, tapi juga lambaian tangan dan eye contact yang bikin NCTzen merasa ada achievement dalam hidupnya, karena akhirnya dinotis idola.

Love language words of affirmation ala NCT Dream nggak cuma sampai situ aja. Setelah selesai perform,  Jaemin sempat melakukan live Instagram, dan sempat menyapa penggemar Indonesia lagi dengan kata ‘Sayang’. Di akhir live pun ia juga mengatakan, “Sayang, sayang I love you, annyeong!”. Wah, ini sih kalau sudah saling sayang baiknya jadian. 😀

Itulah beberapa momen seru NCT Dream selama di Allo Bank Festival 2022. Apakah kamu salah satu yang berhasil dinotis bias? Semoga Allo Bank Festival selanjutnya bisa bawa grup Korea lain yang nggak kalah seru, ya! Buat kamu yang belum punya Allo Bank, yuk langsung download sekarang di get.allobank.com atau langsung scan di bawah ini!

 

 

Image: Dok. NCT Dream, Dok. Female Daily/Diaanacil, Dok. Trans7, Dok. Allo Bank

Slow Down

Please wait a moment to post another comment