sponsored post

5 Cara Bikin Bibir Lembut Terawat, Pakai Lipstik Apapun Jadi Bagus!

seo-img-article

Bibir pecah-pecah, kering dan mengelupas? Big no no!

Seperti kulit yang sehat menghasilkan tampilan complexion yang memukau, bibir yang lembut dan lembap juga akan bikin lip products apa saja jadi terlihat bagus hasilnya. Kamu sudah seharusnya merawat bibir setiap hari seperti kamu merawat area wajah dan tubuh lainnya, dan itu nggak sulit kok! Kelembapan dan eksfoliasi adalah kuncinya. Simak beberapa langkah di bawah ini, yuk!

Eksfoliasi dengan lip scrub

Bayangkan, pakai lipstik matte pada bibir yang kering dan mengelupas. Hasilnya sangat nggak bagus, kan? Selayaknya produk skincare dan bodycare, produk pelembap bibir juga akan meresap lebih baik pada kondisi bibir yang rajin dieksfoliasi. Jadi, kamu memang harus rutin mengangkat sel-sel kulit mati bibir yang menumpuk, menghilangkan bagian kulit bibir yang kasar.

Noera Watermelon Lip Scrub bisa jadi andalanmu, karena produk dari brand lokal ini memiliki kandungan coconut oil, honey, vitamin E, dan watermelon extract yang bisa merawat dan melembapkan bibir. Ada sedikit aroma semangka yang menyegarkan, bikin kamu jadi lebih semangat merawat bibir kamu! Kamu cukup pakai 2-3 kali seminggu, dengan gerakan memutar lembut hingga bibir terasa lebih halus, diamkan 2-3 menit, kemudian bilas. Nggak cuma bisa membersihkan bibir dan melembutkan bibir, penggunaan produk ini secara teratur bisa membantu mencerahkan tampilan bibir yang kusam serta menutrisinya. Produk ini juga food grade dan aman untuk ibu hamil serta menyusui, lho!

Lembapkan dengan lip oil 

Setelah menggunakan lip scrub, kamu sebaiknya segera melembapkan bibirmu. Produk pelembap bibir sekarang punya banyak varian, nggak hanya lip balm, tapi ada juga yang dalam format oil. Contohnya adalah Noera Vita Lip Serum, yang diperkaya vitamin E dan sweet almond oil untuk melembapkan, melembutkan, dan memberikan kilau alami pada bibir. Produk ini akan membantu mengatasi bibir pecah-pecah, plus bikin bibir sehat, halus, dan membuat bibir jadi lebih pink alami. Pas banget buat kamu yang bibirnya kusam akibat merokok atau terlalu sering pakai lipstik!

Tenang saja, teksturnya ringan dan nggak lengket, lho! Aromanya seperti permen dan dikemas dalam ukuran 5 ml yang mudah dibawa ke mana-mana, aplikatornya pun nyaman digunakan.  Untuk hasil natural, kamu bisa menggunakannya sendirian, bisa juga diaplikasikan sebelum maupun sesudah lipstik, karena produk ini bisa dipakai sebagai lip gloss dan lip tint juga! Multifungsi, kan?

Rutin aplikasikan lip balm

Kalau ini sih sudah tahu, ya? Lip balm adalah produk yang esensial dalam perawatan bibir, karena bisa menjaga bibir tetap terhidrasi dan terhindar dari bibir yang kering dan flaky! Kamu jangan bosan-bosan menggunakan lip balm, bahkan bisa berkali-kali dalam sehari. Contohnya, setelah mandi pagi dan mandi sore, sebelum mengaplikasikan lipstik, sebelum tidur, atau kapanpun kamu merasa bibirmu kering.

Ada lip balm dari brand lokal yang bisa membantumu meraih bibir lembut dan sehat, yaitu Noera Watermelon Moisturizing Lip Balm. Warnanya memang terlihat merah sekali, tapi saat dipakai hasilnya sheer pink, bukan seperti lipstik merah yang pigmented. Dilengkapi dengan sederet kandungan yang menutrisi, yaitu coconut oil, vitamin E, watermelon extract, dan beeswax, produk ini nyaman dipakai, nggak bibir berminyak dan langsung bikin bibir lembut terawat, terasa lembap seketika! Kamu bisa juga mengaplikasikannya sebelum Noera Vita Lip Serum.

Minum air putih yang cukup  

Banyak banget efek buruk dari kurang air putih, mulai dari tubuh lemas dan kehilangan konsentrasi, gangguan ginjal, kulit kusam dan dehidrasi, hingga bibir kering dan pecah-pecah. Jadi, jangan abaikan poin penting ini ya! Sederhana, namun hasilnya sangat terasa. Kamu wajib minum air putih minimal 2 kali sehari kalau mau punya bibir sehat, plus tubuh, kulit, rambut, dan organ-organ penting yang berfungsi dengan baik.

Baca juga: 5 Rekomendasi Lip Balm untuk Bibir Lembap dan Plumpy, Favorit K-Pop Idol!

Sering pakai madu di bibir

Sudah pernah coba cara ini? Madu dikenal mampu menutrisi, melembapkan, dan sebagai anti-inflamasi. Jadi, madu bisa jadi bahan natural yang baik untuk membuat bibir lembut dan bebas pecah-pecah. Kamu bisa mengaplikasikan madu pada bibir sebelum tidur atau kapanpun saat kamu merasa tampilan bibirmu kering dan kurang menarik. Kamu juga bisa mengonsumsinya 2 sendok makan sehari untuk asupan sehat dari dalam.

Baca juga: 5 Rekomendasi Tinted Lip Balm untuk Bikin Bibir Pink Natural!

Nah, itulah 5 tips simpel untuk mewujudkan bibir lembut terawat! Kalau kamu rutin mengaplikaskan langkah-langkah di atas, bibirmu akan selalu terhidrasi dan siap dipakaikan makeup bibir apapun, mulai dari lip tint, lip gloss, bahkan lipstik yang bertekstur matte. Selamat mencoba!

 

Image: Dok. Female Daily, Freepik.

Poppy_Septia

Poppy_Septia

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment