style

Selain Dress, Ini 4 Pilihan Baju Lebaran untuk Dipakai di Hari Raya Nanti!

seo-img-article

Ingin cari baju Lebaran tapi sedang bosan dengan dress? 4 outfit ini bisa jadi pilihan, nih!

Hari Raya Lebaran selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Selain menandakan berakhirnya bulan Ramadhan dan kewajiban untuk berpuasa, hari Raya di Indonesia juga identik dengan kunjungan dan makan bersama dengan kerabat jauh. Tentunya di hari Lebaran ini kita ingin menampilkan baju terbaik yang bersih dan fitri, makanya memilih baju Lebaran juga jadi agenda tahunan yang seru untuk dilakukan. Untuk kamu yang masih bingung menentukan baju Lebaran tapi lagi nggak pengen dress yang mainstream, saya punya rekomendasinya, nih. Simak sampai habis, ya!

Baca juga: 5 Produk yang Wajib Ada di Tas Saat Lebaran!

Tunik + Kulot

@floral.id_official @shopatkey

 

Pilihan baju Lebaran yang paling banyak jadi favorit selain dress pastinya adalah tunik! Pakaian yang panjangnya sampai lutut ini paling cocok dipadukan dengan kulot, semakin menambah kesan santai namun tetap prep dan pas banget untuk acara-acara seperti Lebaran. Saat ini model tunik juga sudah sangat beragam, ada yang bermotif printed, dengan aksen tetalian, atau bahkan paduan tulle yang manis. Tambahkan dengan selendang sederhana berwarna senada and you are good to go!

Rok serut/wrapped skirt

Nah, rok serut tahun ini juga happening banget nih karena multifungsi dan bisa digunakan baik untuk acara formal maupun informal, it instantly elevates the looks! Rok serut juga bisa di-styling dengan berbagai macam cara, jadi pasti nggak akan bikin bosan dan selalu seru untuk dikenakan. Untuk Lebaran, kamu bisa pilih rok serut dan blouse simpel dengan warna senada untuk memberi kesan sederhana, atau rok serut bermotif dengan atasan polos untuk menyeimbangkan keseluruhan tampilan.

Baca juga: 10 Hijab Fashion Influencer Mancanegara yang Gayanya Bisa Kamu Tiru!

Kurung set

Model pakaian tunik dan rok yang ramai digunakan di negeri Jiran ini juga screaming raya vibes banget, nih. Modelnya yang panjang dan simpel memberi kesan elegan dan sederhana yang cocok dengan tema Lebaran. Variasinya juga beragam, ada yang roknya berbentuk melebar seperti mermaid, lurus, atau dipadukan dengan kain songket, berbahan polos atau printed, dipadukan dengan lace atau tulle, dan lain sebagainya. Mengenakan set baju kurung juga bisa membuat ilusi badan jadi lebih tinggi, lho!

Lace Outer

Selain atasan atau bawahan, it’s always fun to add an outer! Bahan lace saat Lebaran juga selalu menjadi andalan yang nggak pernah salah, jadi pasti cocok untuk dipadukan dengan outer. Pasangkan lace outer yang ramai dengan blouse, tunik, kulot atau rok polos sederhana (it basically goes with everything!) agar penampilan terlihat lebih padu dan seimbang. Lace outer juga nggak cuma bisa dikenakan saat Lebaran, namun juga saat acara-acara semi formal lain seperti kondangan, so it’s a good investment!

Baca juga: Hunting Lace Dress untuk Lebaran? 7 Rekomendasi Online Shop Ini Bisa Dilirik!

Itu dia 4 pilihan baju Lebaran yang bisa dikenakan saat raya selain dress. Apakah kamu punya rekomendasi lain? Share di kolom komentar di bawah ya!

 

Images: dok. Brands

athifahch

athifahch

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment