banner-detik

lifestyle

Bosan di Rumah Aja? Simak 5 Ide Ngabuburit di IKEA!

seo-img-article

Siapa yang gampang bosen di rumah selama puasa? Yuk, simak ide ngabuburit dari IKEA!

Bulan Ramadhan sudah dilalui dengan banyak kebosanan dan kepenatan dari tahun lalu karena pandemi. Sekarang, selagi kegiatan dan aktivitas luar rumah sudah mulai bisa dilakukan dengan lebih baik. Kamu bisa lho mengunjungi IKEA sebagai tempat untuk menghabiskan waktu kamu sambil menunggu buka puasa. Ngabuburit juga nggak perlu beramai-ramai sama geng kamu kalau sibuk semua. Kamu bisa melakukannya seorang diri juga. Namun, tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan cuci tangan ya!

Ngabuburit sambil memberi pengaruh positif

Tahukah kamu, kalau kamu bisa mendukung alam yang berkelanjutan di IKEA? Kamu bisa berbagi kebaikan dengan mendonasikan botol plastik bekas melalui program ‘Exchange Your Bottle’ di IKEA Jakarta Garden City. Dengan berdonasi botol plastik bekas, kamu berkas mendapatkan es krim dan satu stamp untuk setiap 6 botol plastik yang didonasikan. Kamu juga bisa mendapatkan gratis hidangan khusus Swedia, saat kamu sudah berhasil mengumpulkan 10 stamp.

Selain bisa membantu mengurangi sampah botol plastik. Kamu juga bisa mendonasikan bahan makanan berlebih yang kamu punya melalui program ‘Food Aid’ di IKEA Jakarta Garden City dan IKEA Kota Baru Parahyangan. Makanan yang diberikan bisa berupa makanan kering yang tidak mudah rusak. Misalnya bahan makanan sembako, atau kebutuhan pokok. Nantinya, makanan hasil donasi ini akan disalurkan ke anak-anak dan keluarga pra-sejahtera yang terkena dampak pandemi. Selain cuci mata dan berbelanja, kamu juga dapat berbagi kehangatan Ramadhan dengan banyak orang.

Ngabuburit sambil foto di spot Instagramable IKEA

Ngabuburit di Ikea

Ayooo, siapa yang suka ke IKEA cuma buat foto-foto? Memang untuk keliling IKEA saja sudah menghabiskan waktu yang cukup banyak, apalagi kalau kamu suka melihat perintilan perabotan rumah. Foto-foto di sudut estetik pun juga membutuhkan waktu yang cukup lama, apalagi dilakukannya bersama teman. Kamu bisa foto-foto di spot instagramable, seperti showroom, lorong gudang, room set IKEA, dan berbagai display produk estetik seperti rangkaian bangku penuh warna. Selain di dalam toko, kamu juga bisa foto dengan pemandangan area sekitar yang indah seperti bukit di IKEA Sentul City dan IKEA Kota Baru Parahyangan.

Ngabuburit di Ikea

Selain itu, IKEA Jakarta Garden City menghadirkan berbagai aktivitas ngabuburit seru. Kalau kamu gemar foto, kamu bisa berpartisipasi pada tantangan ‘Ngabuburit Bareng IKEA Jakarta Garden City’. Kamu bisa foto bareng teman di photobooth IKEA Jakarta Garden City, lalu share di Instagram dan tag @ikea_id, serta gunakan #ngabuburitdiIKEAJGC dan #AdaIKEA. Akan ada hadiah voucher menarik bagi 10 foto atau video terbaik, lho.

Buka puasa dengan hidangan a la IKEA

Ngabuburit di Ikea

Setelah ngabuburit, rasa lelah kamu bisa terbayar dengan berbuka puasa makanan khas IKEA. Pesan makanan dan minuman di Restoran Swedia IKEA Mal Taman Anggrek kini semakin mudah dengan self order kiosk. Setelah melakukan pemesanan melalui mesin tersebut, kamu bisa mengambil makanan dan minuman yang telah dipesan ke counter.

Menyambut bulan Ramadhan, IKEA menyediakan menu dengan cita rasa baru yaitu Lontong Curry Meatball di IKEA. Kamu juga bisa mencicipi Swedish Meatball khas IKEA, fish and chips, ayam bakar padang, steak striploin dengan saus barbekyu, dan salmon panggang yang dilengkapi dengan saus lemon & dill, kentang panggan dan brokoli. Selain itu, juga terdapat pilihan menu plant based, yakni plant balls dan sate plant-based dengan saus kacang. Bagi kamu yang gemar dessert, jangan lupa untuk mencoba es krim dan egg tart khas IKEA. Lalu, kalau kamu ingin makanan ringan. Kamu bisa pesan salmon asap, sosis bakar bratwurst, paha ayam goreng dan small salad.

Ngabuburit sambil cari inspirasi untuk Lebaran

Ngabuburit

Nggak lama lagi kita akan menyambut hari raya Idul Fitri. Tentu kamu bisa cari inspirasi untuk merayakan lebaran dengan perpaduan room set IKEA. Terlebih, jika kamu akan melakukan open house bagi keluarga, tetangga maupun kerabat. Room set IKEA dapat memberikan gambaran perpaduan furniture dan produk yang menawan dipadukan dalam satu ruangan.

Anyway, setiap toko IKEA juga menawarkan room set yang berbeda di berbagai daerah, lho. Pasalnya, room set IKEA di setiap toko, di desain berbeda karena menyesuaikan dengan kebutuhan dan selera. Maka, kamu dapat mencari inspirasi desain interior yang sesuai dengan mengunjungi IKEA!

Baca juga: Solusi Instan Atasi Rambut Megar Nggak Beraturan!

Ngabuburit sambil cari hampers

Ngabuburit

Nah, ini dia kegiatan yang lagi banyak dilakukan orang-orang. Saling kirim hampers. Apakah kamu salah satunya? Kalau iya, berarti kamu bisa sekalian beli hampers di IKEA. Koleksi HEMBJUDEN bisa jadi pilihan hampers yang tepat, karena terdiri dari  berbagai produk, seperti piring, mangkuk dan tea set yang terinspirasi dari Maroko. Sehingga sangat cocok digunakan untuk hari Lebaran.

Selain koleksi HEMBJUDEN, IKEA Jakarta Garden City turut menyediakan lima pilihan hampers yang berisi berbagai produk IKEA, lho! Terdapat beberapa opsi, seperti set stoples, set piring cantik, hingga perlengkapan kamar mandi. Penawaran ini hanya sampai 8 Mei 2022, jadi pastikan kamu nggak ketinggalan ya.

 

Itulah beberapa ide ngabuburit di IKEA yang bisa kamu lakukan, jika bosan di rumah. Kalau sendiri semakin bosan, kamu bisa ajak teman atau keluarga kamu!

 

Image : dok. IKEA

Slow Down

Please wait a moment to post another comment