industry news

IU dan Bae Doona Bakal Main Film Bareng Berjudul ‘Broker’!

seo-img-article

Baru keluar posternya beberapa hari lalu, ‘Broker’ punya sederet pemain, sutradara, dan jajaran tim produksi ternama!

 

Pertama kali melihat berita dan poster dari film ini tersebar di Twitter, saya sempat terkejut dan excited banget melihat nama-nama pemain dan deretan tim dari film baru ini. Bukan cuma menghadirkan seleb-seleb Korea ternama dan terbaik di bidangnya, film ‘Broker’ juga digarap oleh sutradara asal Jepang, Koreeda Hirokazu (Shoplifter) yang memenangkan Palme d’Or pada Cannes Film Festival 2018 lalu! Palme d’Or! Ini menjadi kali pertama bagi film Korea untuk disturadarai oleh orang Jepang, lho.

Baca juga: Fakta Menarik Film ‘Turning Red’ yang Tayang Ekslusif di Disney+ Hostar!

Berjudul ‘Broker’, film komedi-blockbuster ini mengisahkan bayi yang dibuang di ‘baby box’, tempat orang tua yang tidak mampu lagi merawat anaknya meninggalkan bayi mereka. Bayi ini kemudian dibawa oleh dua pemuda yang berusaha mengantarkan si bayi pada orang tua baru, nanti ceritanya juga akan melibatkan aksi kejar-kejaran dengan detektif yang berusaha menemukan para ‘broker’ ini. Dipertemukan oleh bayi dalam kardus, ‘Broker’ mengisahkan perjalanan sekelompok orang menemukan makna menjadi ibu dan keluarga.

Baca juga: Yuk, Belajar Budaya Korea Lewat 5 Tontonan Seru Ini!

Koreeda Hirokazu mengakui bahwa film ini sudah jauh direncanakan sejak lima tahun lalu. Selain dirinya, beberapa nama yang menjadi tim produksi adalah orang-orang terbaik dan terkenal di industri sinema; Sinematografer oleh Hong Kyung Pyo (Parasite, Snowpiercer, Deliver Us from Evil, The Wailing, Burning), art director oleh Lee Mok Won (Train to Busan, Sweet Home, Along With The Gods, Peninsula), dan pengarah musik oleh Jung Jae Il (Parasite, Okja, Squid Game). Kebayang nggak, akan jadi seperti apa filmnya kalau orang-orang ini disatukan? Nggak sabar banget!

pemain film Broker Korea 2022

Deretan aktor dan aktris yang akan mengisi film ini juga adalah terbaik di bidangnya. Akhirnya setelah terakhir melihat Lee Ji Eun (IU) beradu akting di tahun 2019 (Hotel Del Luna), IU akan tampil lagi sebagai salah satu lead role dalam film ini.

Song Kang Ho (Parasite) dan Kang Dong Won (Voice of a Murderer) juga akan dipertemukan kembali dalam Broker setelah 12 tahun lalu sempat main bareng di The Secret Reunion. Ada juga Bae Doona yang makin terkenal lewat drama Netflix tahun lalu (The Silent Sea), ditambah aktris Lee Joo Young (Itaewon Class, Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo). They are seniors!

Baca juga: Penampilan Sederet Seleb Korea di Pembukaan Busan International Film Festival!

Well, it’s the best team with the best set, isn’t it? Kabarnya film Broker baru bisa ditonton bulan Juni nanti, nih. Bagaimana tanggapanmu? Tertarik untuk nonton? Sampaikan di kolom di bawah ya!

 

Images: Soompi, AsianWiki, Zimbio

athifahch

athifahch

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment