banner-detik

entertainment 2

Fakta Menarik Film ‘Turning Red’ yang Tayang Ekslusif di Disney+ Hostar!

seo-img-article

Bercerita tentang kehidupan remaja, film ini menyajikan kisah yang dekat dengan banyak orang. Cocok untuk kamu yang masih muda nih!

Disney+ Hotstar kembali merilis film terbaru dari Disney dan Pixar berjudul ‘Turning Red’ yang berhasil menjadi film dengan penayangan perdana terbesar di Disney+ secara global. Film ini sendiri memiliki latar dunia nyata dan menghadirkan tampilan karakter yang lebih ekspresif, terinspirasi dari gaya anime. Mengikuti kisah Meilin Lee, seorang gadis berusia 13 tahun yang harus menghadapi perubahan ‘besar’ saat memasuki dunia remaja.

Film ‘Turning Red’ ini nggak cuma jadi hiburan bagi kamu, tapi juga membawa sentuhan nostalgia bagi para penggemar. Mulai dari perdebatan dengan orang tua, geng di sekolah, hingga boyband idola. ‘Turning Red’ sendiri jadi salah satu film Disney and Pixar yang paling menarik karena penuh detail menarik dan nggak terduga, seperti beberapa faktanya berikut ini!

Menggunakan hampir 200.000 titik simulasi gerakan

Bagi kamu yang gemar menonton proses pembuatan film animasi, pasti paham bagaimana mereka memproduksi segalanya menjadi satu film utuh. Tentu langkah dan prosesnya berbeda dengan pembuatan film dunia nyata yang melibatkan manusia. Di ‘Turning Red’ ini, tim produksi terus memberikan yang terbaik untuk memuaskan ekspektasi penonton.

Mulai dari helaian rambut, bantal dan rambut yang bersentuhan, hingga gerakan-gerakan lain dilakukan tiap karakter terasa lebih halus dan natural. Karena ada lebih dari 180.000 titik simulasi yang dibuat oleh tim produksi. Melansir dari rilis yang diterima FDN, jumlah titik ini memastikan visual dan pergerakan animasi dari tiap adegan, bahkan hingga gerakan-gerakan kecil pun, memiliki pergerakan yang mulus.

Film dalam film

Dalam ‘Turning Red’, terdapat adegan dimana Mei dan ibunya, Ming, menyaksikan drama serial di TV yang berjudul ‘Jade Palace Diaries’. Menariknya, tim produksi Disney and Pixar’s ‘Turning Red’ secara khusus menulis naskah sepanjang dua lembar untuk drama serial yang ditonton tersebut. Meskipun yang ditampilkan dalam film hanya beberapa cuplikan saja, namun kamu tetap bisa menyaksikan tayangan tersebut layaknya film sungguhan. Ada logo di TV yang berbentuk Bao, karakter dumpling dari film pendek Pixar.

Dikerjakan dari rumah

Di era serba WFH, ternyata tim produksi pembuatan film ‘Turning Red’ pun juga turut mengerjakannya dari rumah, lho. Proses animasi film ini dikerjakan di berbagai tempat, seperti rumah masa kecil para kreator, di ruang keluarga, garasi, bahkan kamar anak seorang kreator. Meski dikerjakan dari rumah masing-masing, namun hasil kerja keras para tim animasi, membuat film ‘Turning Red’ tetap hangat dan dekat dengan penggemar.

Sentuhan Italia dalam film

Pengunjung yang datang ke kuil keluarga Mei disambut dengan dua patung kucing yang ternyata mirip dengan kucing Italia ‘Machiavelli’ dari Disney and Pixar’s ‘Luca’. Bentuk dan rupa patung kucing di kuil keluarga Mei memang dibuat mirip dengan Machiavelli, hanya saja bulunya sedikit lebih panjang dan juga memiliki warna yang berbeda.

Tampilan spesial para karakter

Tim produksi membuat tampilan unik untuk setiap karakter yang dapat mempermudah para penonton untuk mengenal mereka. Para animator menampilkan kawat gigi Miriam sebanyak mungkin, alis Abby yang selalu terlihat marah bahkan saat ia senang, dan kelopak mata Priya yang tidak pernah bergerak supaya terlihat selalu tenang.

Film ‘Turning Red’ ini disutradari oleh Domee Shi, dan diproduseri oleh Lindsey Collins, serta beragam aktris dan aktor yang turut mengisi suara, ada Rosalie Chiang, Sandra Oh, Maitreyi Ramakhrisnan, Ava Morse dan Park Hyein. Karna sudah tersedia di Disney+ Hotstar, kamu sudah bisa langsung menontonnya sekarang!

 

Image : dok. Disney Indonesia

Slow Down

Please wait a moment to post another comment