banner-detik

sponsored post

Ini 3 Trik Simpel untuk Menaklukkan Rambut Mengembang!

seo-img-article

Rambut frizzy yang kelihatan mengembang dan susah diatur memang suka bikin nggak percaya diri. Tenang saja, kalau kamu rutin merawatnya dengan tepat, rambut mengembang itu bisa jadi lebih halus dan lembut lho!

 

Merawat rambut nggak cukup pakai shampoo saja, lho. Shampoo sesungguhnya adalah produk pembersih rambut dan kulit kepala, sehingga kamu memerlukan beberapa produk haircare lain yang sifatnya melembapkan, menutrisi, merawat kekuatan dan kesehatan helaian rambut kamu.

Buat yang punya rambut mengembang, biasanya sering khawatir dan kebingungan, gimana sih caranya mendapatkan rambut yang lebih halus dan gampang ditata? Sebenarnya caranya simpel, kok. Jangan hanya pakai shampoo, coba deh luangkan waktu untuk melakukan hal-hal di bawah ini.

Pakai conditioner setiap habis keramas

Mengaplikasikan conditioner secara rutin akan membantu mengembalikan kelembapan dan kelembutan rambut yang berkurang atau hilang akibat proses pembersihan. Jangan hanya dilakukan sesekali ya, tapi harus setiap kali selesai keramas. Nggak butuh waktu lama kok, cukup diamkan selama 1 menit setelah conditioner diaplikasikan dari tengah hingga ujung rambut. Setelah itu bilas hingga bersih, kemudian keringkan rambut.

Ingat, seperti shampoo, conditioner juga banyak variannya, jadi sebaiknya jangan salah pilih ya. Untuk rambut mengembang, keriting, dan susah diatur, sebaiknya pilih conditioner yang memang sesuai kondisi rambut kamu, misalnya yang memberi efek smoothing dan anti-frizz, contohnya adalah Biolage Smoothproof Conditioner.

Baca juga: Ini Cara Bikin Rambut Berwarna Lebih Mengilap dalam Waktu 5 Menit!

Pakai hair mask sebagai perawatan mingguan

Rutin pakai hair mask 1-2 kali seminggu bisa memberikan efek yang signifikan lho pada rambut mengembang. Kini nggak perlu repot ke salon, karena kamu bisa menggunakan produk hair mask di rumah, lebih praktis! Contohnya adalah Biolage Deep Treatment Pack Smoothproof, yang diformulasikan khusus untuk frizzy hair. Dengan kandungan camellia yang berfungsi menjaga kelembapan rambut dan membuat rambut lebih mudah diatur, ditambah dengan castor oil untuk memperkuat dan membantu pertumbuhan rambut, hair mask Biolage ini adalah perawatan intensif untuk membuat rambut mengembang jadi lebih lembut dan ternutrisi.

Cara pakainya gampang banget, lho. Setelah kamu menggunakan shampoo dan conditioner, kamu aplikasikan Biolage Deep Treatment Pack Smoothproof ini pada batang rambut yang masih basah. Diamkan selama 5 menit, lalu bilas hingga bersih. Yup, cukup 5 menit saja buat kelembapan yang intens dan rambut yang lebih sehat! Teksturnya sangat creamy dan lembut, aromanya pun sangat menyenangkan, bisa jadi mood booster seharian! Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa gunakan shampoo dan conditioner dari rangkaian yang sama, yaitu Biolage Smoothproof juga.

Baca juga: Ini 3 Hal yang Harus Dilakukan Agar Rambut Anti-Lepek Seharian!

Rutin pakai hair oil

Hair serum atau hair oil sangat disarankan dipakai rutin oleh pemilik rambut mengembang, apalagi jika kamu suka gonta-ganti warna rambut atau sering menggunakan hot styling tools seperti hair dryer dan catokan. Setiap kali keramas atau menggunakan hair mask, saat rambut masih dalam keadaan lembap, aplikasikan hair oil pada bagian batang rambut, terutama ujung-ujung rambut, supaya rambut jadi lebih silky dan nggak gampang bercabang.

Kamu bisa menggunakan Biolage Deep Smoothing Serum yang mengandung avocado & grapeseed oil untuk menutrisi, menghilangkan kusut, dan melindungi rambut sebelum ditata dengan alat styling yang panas. Setelah diapakai merata, barulah setelahnya kamu keringkan dan tata sesuai dengan gaya kesukaan masing-masing.

 

Nah, itulah hal simpel yang bisa membantu menaklukkan rambut mengembang! Semuanya bisa dilakukan rutin tanpa menyita banyak waktu, tapi bisa memberikan efek rambut yang lebih smooth, sehat, dan mudah diatur, dibandingkan hanya mengandalkan shampoo saja. Jangan lupa lakukan secara rutin ya supaya hasilnya lebih optimal!

 

 

Image: Dok. Female Daily/Bobby Firnanda, Biolage, Freepik.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment