beauty school

5 Rekomendasi Produk Complexion untuk Usia 50 Tahun dari Brand Lokal!

seo-img-article

Nggak bisa dipungkiri, begitu masuk usia 30 ke atas, kulit makin terasa kering dan mulai muncul tanda-tanda penuaan, seperti fine lines dan dark spot.

 

Untuk mengatasi dan mencegah agar tanda-tanda penuaan ini nggak semakin parah, yang namanya pakai skincare itu penting sekali. Ketika mencapai usia 40-50 tahunan, skincare yang wajib digunakan adalah yang bisa memberi dan menjaga kelembapan kulit. Supaya kulit tetap terlihat plump dan juga segar.

Lalu bagaimana dengan makeup untuk usia 50 tahun? Kita harus memilih produk-produk makeup yang memang memiliki hasil akhir glowing atau basah. Karena kalau menggunakan produk makeup yang matte, malah bikin kulit makin terlihat kering dan garis halus di wajah makin terlihat.

Kali ini saya mau share beberapa produk complexion, khususnya foundation yang memiliki hasil glowing dan cocok digunakan untuk usia 50 tahun ke atas.

 

Somethinc Breathable Cushion

Cushion Somethinc pertama ini memiliki hasil akhir yang super basah, sehingga cocok digunakan oleh jenis kulit kering. Keunggulan dari cushion ini adalah memberikan coverage yang sangat tinggi, jadi bisa untuk menutupi noda gelap yang ada di wajah. Walaupun coverage-nya tinggi, tapi tetap bisa juga dipakai tipis-tipis kok, dan ketika dipakai terasa sangat ringan.

Makeover Hydrastay Glow Fluid Foundation

Foundation ini memang diformulasikan khusus oleh Makeover untuk jenis kulit yang kering. Dengan kandungan Deep Hydrating Actives dan Water Burst Technology, membuat foundation ini bisa menjaga kelembapan kulit hingga 24 jam. Coverage-nya sendiri lebih ke light to medium, tapi bisa kamu tambahkan lapisan kedua atau ketiga untuk coverage yang lebih maksimal. Foundation ini terasa sangat ringan sekali ketika dipakai, nggak akan terasa berat sedikitpun!

Rollover Reaction Cushion Compact

Kalau kondisi kulit nggak terlalu kering, coba deh cushion dari Rollover. Cushion ini tetap memberikan efek glowing dan basah ke kulit kok, tapi memang nggak extra-dewy seperti dua produk yang saya sebutkan di atas. Secara coverage, cushion ini tergolong sheer to medium. Satu layer sudah cukup banget untuk menutupi bekas-bekas jerawat yang tipis atau kemerahan pada wajah. Cuma kalau butuh coverage yang lebih tinggi lagi, kalian bisa menambahkan layer ketiga untuk hasil yang maksimal.

Review Luxcrime 2nd Skin Luminous Cushion

Selain cushion ini memiliki hasil akhir yang glowing dan memiliki coverage yang cukup tinggi, keunggulannya adalah dapat menyamarkan garis halus dan pori-pori yang tampak besar. Untuk coverage-nya sendiri bisa di-adjust sesuai dengan prefrensi kita masing-masing, mau tipis-tipis atau dipakai untuk menutup jerawat atau bekas jerawat yang membandel pun bisa, dan tetap terasa nyaman di kulit. Dilengkapi dengan SPF 25, cushion ini bisa membantu melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB.

Rabbit Habit Moon Glow

Di dalamnya bukan hanya ada foundation cushion, tapi ada juga concealer. Rabbit Habit Moon Glow ini memiliki hasil akhir yang basah dan akan memberikan tampilah healthy glowing skin. Tekstur foundation ini sendiri sangat ringan, mudah untuk dibaurkan dan menyatu dengan kulit secara sempurna. Secara coverage, cushion foundation ini tergolong sheer to full coverage, jadi kalau kalian butuh coverage lebih, bisa tambahkan sedikit concealer yang sudah termasuk di dalam cushion ini.

 

Itu dia tadi 5 produk complexion dari brand lokal yang bisa kalian coba. Tunggu artikel selanjutnya yang versi luxury ya!

 

Image: Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment