beauty school

Shower Oil yang Melembapkan untuk Kulit Badan Kering dari Rintik

seo-img-article

Punya permasalahan kulit badan kering? Yuk, cobain shower oil dari brand Rintik, yang nggak hanya melembapkan tapi wanginya juga enak.

Sebagai pemilik kulit badan yang kering dan sensitif, tentunya saat memilih sabun mandi saya harus super hati-hati. Menggunakan sabun mandi yang terlalu berbusa dan wangi banget, bisa bikin kulit saya tambah kering dan bikin eksema saya langsung parah. Memang sih, saya sudah menemukan beberapa sabun mandi yang aman untuk kulit saya yang kering. Namun kalau kondisi kulit lagi buruk banget, saya butuh sabun badan yang lebih lembut dan melembapkan, seperti shower oil.

Selain oil lebih gentel di kulit dan memberikan kelembapan yang lama, shower oil juga lebih efektif untuk mengangkat kotoran dan minyak di badan. Jujur shower oil andalan saya bagus banget, tapi mahal sekali harganya. Kalau harus repurchase terus-terusan, lama-lama jebol juga kantong saya, haha. Untungnya, sekarang ada brand lokal yang mengeluarkan shower oil dengan formula bagus banget. Bisa disetarakan dengan shower oil andalan saya biasanya.

Produknya datang dari brand lokal pendatang baru, yaitu Rintik Shower Oil. Terdapat 5 jenis oil yang mampu menjaga kelembapan kulit. Masing-masing oil ini memiliki manfaat yang berbeda, yuk kita bahas satu-satu :

  • Almond Oil kaya akan Vitamin E untuk menjaga dan mengunci kelembapan di dalam kulit. Almond oil memang jadi kandungan yang sering diandalkan untuk menghidrasi kulit.
  • Sun Flower Seed Oil yang kaya akan asam lemak, omega 6 dan Vitamin E, sehingga bisa meredakan kemerahan atau kulit badan yang sedang iritasi.
  • Grapeseed Oil yang berfungsi sebagai antimikroba yang secara efektif memberiskan kulit dari bakteri dan kotoran yang menempel.
  • Bergamot Oil untuk Anti-bakteri dan Anti-inflamasi untuk kulit. Baik banget dipakai oleh kalian yang memiliki permasalahan kulit eksema atau psoriasis.
  • Cananga Oil selain berfungsi sebagai aromatherapy, oil ini juga bisa membantu untuk mencerahkan kulit kalian.

Ketika kalian menuangkan shower oil pada tangan, teksturnya seperti shower gel pada umumnya. Namun begitu kalian campurkan sedikit air, baru terlihat karakter oil-nya, yaitu berubah menjadi warna putih susu. Busa yang dihasilkan nggak terlalu banyak, malah bisa dibilang hampir nggak ada. Walaupun minim busa, shower oil ini tetap enak dipakai dan kulit terasa bersih. Ketika dibilas, shower oil ini langsung luruh dengan sempurna dan kulit langsung terasa lembap banget. Nggak menggunakan body lotion setelahnya pun, kulit tetap terlihat kenyal dan sehat.

Lalu gimana dengan wanginya? Wanginya sendiri khas banget dengan produk body care atau parfum almond, yang lembut dan juga relaxing mengingatkan kita seperti sedang spa atau pijat. Kalau kamu suka sekali dengan wangi almond, percaya deh, kamu nggak akan bisa stop menggunakan shower oil ini. Oh ya, walaupun nggak menggunakan synthetic fragrance, wangi Rintik Shower Oil ini awet banget dan semerbak ke seluruh ruangan.

Rintik Shower Oil ini ada dua cara penggunaan, pertama sebagai pengganti sabun mandi kalian sehari-hari, dan sebagai conditioner. Kalau kalian ingin menggunakan sebagai conditioner, tahap pertama yang dilakukan adalah mandi dengan sabun mandi biasa dan bilas. Setelah itu aplikasikan Rintik Shower Oil ke seluruh tubuh dan diamkan beberapa menit untuk mengunci kelembapan pada tubuh, dan bilas kembali.

Dengan cara pakai yang unik, Rintik Shower Oil ini pas banget dipakai untuk kamu yang malas menggunakan body lotion. Mandi dengan #Rintikshoweroil berasa mewah ala spa, kulit menjadi lebih halus, lembut dan wangi sensual bisa menjadi mood booster juga. Harganya sendiri juga terjangkau banget kok, hanya Rp149.000/100 ml.

“Clean beauty is a movement for using less of chemical and more using natural”

Rintik memiliki satu visi, yaitu Clean beauty di mana mereka akan lebih fokus menggunakan bahan-bahan natural yang lebih gentel untuk kulit. Produk-produk Rintik juga nggak menggunakan paraben, fragrance, alumunium compounds, ethoxylated agents, formaldehyde, refined petroleum, hydroquinone, talc, triclosan, silica dan oxybenzone. Makanya produk-produk dari Rintik menggunakan bahan yang berasal dari ekstrak buah-buahan, yang pastinya aman untuk kulit.

Selain ada Shower Oil, Rintik juga memiliki 4 face oil yang ditujukan untuk permasalahan kulit yang berbeda. Rintik memang memilih oil sebagai identitas brand mereka karena Face oil memiliki 3 fungsi utama Lock, Protect and Nourish. Satu produk yang lengkap banget untuk menjaga kesehatan kulit. Keempat face oil ini terdiri dari RB+ Nourish (anti-aging dengan Bakuchiol), Jola Silky Face Oil (mengontrol produksi sebum), Acne Oily Fight Face Oil (mengatasi jerawat), dan Acne Treatment Face Oil (spot treatment untuk jerawat meradang). 

Semua face oil yang dimiliki Rintik, bisa kamu kombinasikan dengan produk skincare lain dan juga makeup. Ketika Face Oil ini di campur, maka sifatnya nggak hanya melembapkan, melainkan menjadi booster, agar produk skincare kalian lebih efektif kerjanya.

Jujur saya paling penasaran dengan RB+ Nourish Face Oil, yang bagus banget untuk melawan tanda-tanda penuaan dan menyamarkan garis halus di wajah. Tungguin artikelnya ya, karena saya akan bahas review-nya secara mendalam di artikel lainnya.

 

ochell

ochell

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment