banner-detik

skin care

Tren Skincare 2022, Produk Seperti Apa yang Jadi Bintangnya?

seo-img-article

Perkembangan skincare memang nggak ada habisnya, setiap tahun pun tren skincare berubah-ubah. Di 2022 ada tren skincare apa ya?

Pencinta kulit glowing pasti nggak mau ketinggalan kan untuk tahu skincare seperti apa sih yang bakal jadi tren dalam 12 bulan ke depan? Pada tahun 2021, skincare dengan kandungan yang anti-inflamasi dan bisa memperkuat skin barrier jadi tren dan digemari banyak orang. Ingredients tersebut juga akan tetap populer di tahun 2022, karena memang keadaan pandemi bisa menyebabkan kulit iritasi dan skin barrier rusak. Tapi, selain itu ada tren skincare apalagi ya yang bisa kamu explore di 2022?

Baca juga: Blush Warna Ungu Jadi Tren di 2022, Ini 5 Produk yang Bisa Kamu Lirik!

Skincare organik

Skincare organik akan semakin banyak diminati, lho. Itu semua karena bahan-bahan organik yang ada dalam skincare lebih versatile, bila dibandingkan dengan skincare dengan bahan aktif seperti retinol, exfoliating acids, dan vitamin C yang punya kecenderungan mengiritasi kulit sensitif dan disarankan dipakai oleh ibu hamil. Plus, skincare organik juga biasanya nggak mengandung SLS, dan bahan lainnya yang bisa memicu iritasi kulit. Tapi yang pasti, skincare organik yang kamu pilih harus yang sudah terdaftar di BPOM, teruji secara klinis, dan sesuai dengan jenis kulit masing-masing ya!

Suplemen untuk kulit

Pada tahun-tahun sebelumnya, mungkin masih banyak dari kamu yang memperhatikan dan merawat kulit dari luar saja. Seperti penggunaan skincare dari luar yaitu toner, serum, dan lainnya. Tapi, kali ini perawatan kulit dari dalam juga semakin populer. Jadi, nggak hanya merawat kulit dari luar saja, tetapi juga mengonsumsi suplemen atau vitamin khusus untuk kesehatan kulit. Suplemen yang dikonsumsi pun beragam manfaatnya, mulai dari menutrisi kulit hingga memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan.

Baca juga: Ini Dia 8 Prediksi Tren Kecantikan 2022 yang Harus Kamu Tahu!

Vegan skincare

Yup, vegan skincare juga sudah diluncurkan oleh beberapa beauty brand. Menariknya lagi, vegan skincare pun jadi salah satu skincare yang berpotensi meningkat demand-nya di masa mendatang lho. Itu semua karena saat ini banyak orang yang sudah menjalankan gaya hidup vegan, sehingga ingin mengurangi penggunaan produk yang mengandung ingredients dari hewan. Jadi, perlahan-lahan juga akan lebih banyak lagi orang yang tertarik untuk menggunakan vegan skincare. Kamu salah satu yang sudah pakai skincare dengan kandungan vegan belum?

Nah, itu dia beberapa skincare yang akan ramai digunakan selama setahun ke depan. Diantara ketiganya, mana nih yang sudah pernah kamu gunakan? Share di kolom comment ya!

 

Image: Freepik, Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment