eco friendly

6 Manfaat Minyak Zaitun yang Bisa Dipakai dari Ujung Kepala sampai Ujung Kaki!

seo-img-article

Jangan remehkan minyak zaitun yang sejak ratusan tahun lalu dimanfaatkan untuk kulit dan kesehatan!

Minyak zaitun adalah salah satu minyak alami yang punya banyak sekali manfaat bagi tubuh dan kesehatan. Buahnya juga tidak sulit ditemukan dan bisa diproduksi jadi berbagai hal, mulai dari bahan makanan sampai produk kecantikan. Kandungan di dalamnya antara lain ada lemak, Vitamin E & K, antioksidan, zat besi, kalsium, kalium, dan berbagai nutrisi baik lainnya. Nggak heran kalau minyak zaitun sejak dulu jadi salah satu kandungan yang banyak digunakan, ya. Sebelumnya sudah pernah dibahas manfaat minyak zaitun bagi kecantikan, sekarang saya akan coba bahas beberapa manfaat lain di sini!

Baca juga: 4 Manfaat Grapeseed Oil Bagi Kulit Berminyak dan Berjerawat

Melembapkan kulit

Karena teksturnya yang rich dan kaya akan nutrisi, minyak zaitun sangat baik untuk memberi kelembapan ekstra bagi kulit. Apalagi bagi kulit yang kering setelah banyaknya aktivitas indoor maupun outdoor, ditambah dengan polusi dan suhu AC seharian. Minyak zaitun bisa jadi pelembap atau lotion alami yang bisa diandalkan sekaligus menutrisi.

Merawat rambut

Sama seperti kulit, zaitun juga bisa melembapkan rambut yang awalnya terlihat kering dan fuzzy jadi lebih silky dan lembut. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung antioksidan alami dan vitamin A yang bisa memberi kilau alami bagi rambut dan melindungi keratin. Kamu bisa campurkan minyak zaitun dengan conditioner ketika keramas lalu mengoleskannya ke batang rambut dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Rambut dijamin akan terlihat lebih sehat dan bersinar!

Baca juga: Inilah 4 Manfaat Mugwort Bagi Kecantikan dan Kesehatan yang Wajib Kamu Tahu!

Jadi makeup remover

Minyak zaitun juga bisa menjadi oil makeup remover alami yang membersihkan makeup dengan cukup efektif, lho. Dengan mengikat produk lain yang mengandung minyak, minyak zaitun bisa mengangkat residu bekas riasan dengan mudah. Teksturnya yang oil-based juga membuat minyak zaitun bisa melunturkan makeup tanpa memberi rasa sakit dan membuat kulit kering.

Aroma yang menenangkan

Selain segudang manfaat yang bisa didapat dari kandungan nutrisi dan konsistensinya yang rich, minyak zaitun juga punya aroma yang bisa bikin relaks! Setelah penat bekerja atau beraktivitas, kita pasti membutuhkan sesuatu untuk meredakan stres, minyak zaitun bisa jadi pilihan untuk relaksasi. Salah satu produk yang bisa kamu gunakan adalah Purbasari Minyak Zaitun, yang telah diperkaya dengan essential jasmine oil, kombo komplit untuk merelaksasi tubuh dan pikiran!

Minyak pijat

Nggak cuma aromanya saja yang bisa menenangkan pikiran dan stress, minyaknya sendiri bisa dimanfaatkan sebagai minyak pijat. Body massage memang paling cocok dilakukan dengan oil yang punya tekstur licin dan mudah dioleskan. Purbasari Minyak Zaitun juga sudah dilengkapi dengan biji mojokeling yang jadi herbal alami untuk menyegarkan kulit. teksturnya yang melembapkan dan aromanya yang menenangkan membuat minyak zaitun jadi minyak pijat yang banyak digunakan.

Sleeping body oil

Malam hari menjadi waktu terbaik untuk merawat dan mereparasi tubuh dan kulit. Kalau kamu terbiasa tidur dengan AC menyala, kulit pasti akan terasa kering saat bangun di pagi hari. Body oil dengan kandungan minyak zaitun bisa jadi solusi untuk melembapkan kulit saat tidur. Purbasari Minyak Zaitun mengandung multivitamin A, C & E, jojoba oil, dan antioksidan alami yang bisa menjaga kelembapakan kulit hingga lebih dari 10 jam ini bisa banget kamu jadikan sleeping body oil sehari-hari.

Itu tadi 6 manfaat minyak zaitun yang bisa kamu dapatkan untuk rambut, kulit, dan tubuh. Mudah dan multifungsi sekali bukan? Purbasari Minyak Zaitun juga bisa kamu dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau, lho. Cuma Rp27.500 untuk segala fungsi dalam satu produk!

 

Images: dok. Female Daily, freepik.com, Purbasari

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment