entertainment 2

5 Momen Boyband NCT yang Bikin Kaget Para Fans Indonesia, Kirain Editan!

seo-img-article

NCT terlalu sering melokal! Fans jadi nggak bosan-bosan membicarakan mereka.

Nama NCT kembali jadi perbincangan di media sosial, baik Indonesia maupun global. Pasalnya dari awal tahun boyband besutan SM Entertainment tersebut sudah mendapatkan banyak rezeki hingga semua orang turut bahagia. Mulai dari menang Award di beberapa acara, hingga bekerjasama dengan beberapa merk sebagai brand ambassador.

Di Indonesia sendiri, dari awal tahun NCT Dream sudah banyak mengejutkan penggemar karena memberikan keakraban dengan fans lokal, seakan mudah digapai. Mulai dari kabarnya menjadi brand ambassador Somethinc, hingga membintangi Lemonilo. Nggak cuma itu, ternyata banyak juga momen mereka lainnya yang sangat melokal, baik dari NCT Dream maupun NCT 127.

Sarungan, blangkonan, dan ngebatik adalah lifestyle

Kehadiran NCT memang mengesankan bagi NCTzen Indonesia. Saking banyaknya penggemar di sini, Doyoung sering menyebutnya Injeuni (Indonesia Sijeuni). Hal lokal ini pun tak luput dilakukan oleh NCT sendiri yang nampaknya enjoy melakukan berbagai hal baru. Seperti Haechan, Johnny, Taeyong, dan Taeil yang kompak menggunakan sarung bak bapak-bapak mau Jumatan.

Nggak cuma itu saja yang bikin kaget. Adapula momen Taeyong menggunakan aksesori kepala yang berupa blangkon berwarna hitam. Momen ini terekam ketika NCT 127 comeback dengan lagu Lemonade. Lalu juga ada momen lokal lainnya dari NCT Dream, yaitu ikut membatik ketika melakukan perjalanan di Yogyakarta.

Tiba-tiba nyanyi lagu Andmesh

Oktober 2019, hal menggemparkan terjadi di dunia maya. Sekitar 22 juta penonton turut menyaksikan fasihnya Haechan dan Doyoung dalam menyanyikan ulang lagu Andmesh, yang berjudul Cinta Luar Biasa. Lagu ini mereka upload di akun youtube NCT Music dan banyak mendapat respon positif. Haechan seringkali menyanyikan lagu ini di berbagai kesempatan.

Belajar bahasa Indonesia

Nggak cuma sampai situ saja rasa lokal yang dihadirkan cowok-cowok NCT. Di tahun 2020, NCT Daily mengunggah konten yang nggak biasa dan baru pertama kali. Biasanya konten asing hanya akan mempelajari bahasa China maupun bahasa Inggris, namun uniknya, NCT justru belajar bahasa Indonesia yang diajarkan oleh Youtuber Indonesia di Korea, Amelia Tantono.

Baca juga: Gaya Rambut Baru Yeji “ITZY” Hingga Jimin “BTS” Ini adalah Keinginan Fans yang Jadi Kenyataan!

Ikut belajar tari saman

Tahun 2019 lalu sepertinya memang tahunnya NCT melokal, karena cukup banyak konten Indonesia yang diunggah. Selain NCT Dream belajar batik, kini giliran NCT 127 belajar tari saman, salah satu tarian tradisional Indonesia yang paling sering dilombakan di ajang global. Dengan kemampuan dance para member NCT 127, mereka pun berhasil menampilkan tari saman dengan cukup baik, walaupun masih banyak bercandanya.

Cosplay TikTok Ndarboy Genk

Momen lokal mengejutkan lainnya adalah yang baru viral belakangan ini, yaitu NCT Dream joget di TikTok menggunakan sound dari Ndarboy Genk. Tarian TikTok ini sempat dikira editan lho oleh fans! Padahal, itu adalah video asli buatan mereka, yang sepertinya memang gemar bikin heboh fans Indonesia. Beberapa menit setelah video tersebut diunggah ke media sosial NCT, banyak orang Indonesia yang mulai komentar-komentar lucu, misalnya, “Jadi, kita mau nikah adat apa?”.

Memang harus diakui bahwa Jaemin, Jisung, dan Mark dalam video tersebut sukses menarik perhatian yang bukan NCTzen. Baik dari background yang tampak seperti kuli bangungan sedang beristirahat, sampai Jaemin pakai sandal, semuanya bikin video tersebut semakin terasa “Indonesia banget”.

@official_nct

🕺🐯🕺🐰🕺🐹🕺#NCTDREAM #NCT #MARK #JAEMIN #JISUNG #Lemonilo

♬ Mendung Tanpo Udan – King AmbyarPeople

Itulah beberapa momen lokal boyband NCT yang mengagetkan banyak penggemar. Apakah kamu salah satu NCTzen yang mengira videonya editan juga?

 

Image : dok. SM Entertainment

1
1
diaan_acil

diaan_acil

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment