banner-detik

celebrity

Gaya Rambut Baru Yeji 'ITZY' Hingga Jimin 'BTS', Ini Hasil Editan Fans yang Jadi Kenyataan!

seo-img-article

Berawal dari editan, para K-pop Idol mewujudkan keinginan penggemar. Gaya rambut siapa yang jadi favoritmu?

Gonta-ganti gaya dan warna rambut sudah jadi rutinitas kecantikan yang melekat dengan para bintang K-pop. Warna bold, pastel, highlight, sampai style yang lebih edgy juga dicoba. Biasanya untuk menyesuaikan dengan konsep ketika comeback atau campaign brand tertentu. Tapi ada juga yang sengaja mengganti gaya rambutnya untuk memenuhi keinginan para fans.

Gimana sih caranya para idol tahu yang diinginkan penggemar? Yup, they lurk on the social media! Di Twitter, Instagram, atau Fancafe, biasanya para fans kasih kode melalui fan art atau fan edits. Beberapa idol pun mengaku kalau mereka suka ‘monitoring‘ gaya rambut atau look terkini.

Rambut pendek Yeji ITZY

Baru-baru ini, MIDZY (re: sebutan untuk fans girl group ITZY) baru saja dikejutkan oleh Yeji, sang Leader, yang memangkas rambutnya jadi pendek. Sejak debut, rambut panjang super lurus dan diikat ponytail sudah jadi ciri khasnya. Para fans pun jadi membuat editan buat membayangkan kalau Yeji punya rambut pendek. Yay, akhirnya di awal tahun ini hasil editan mereka jadi kenyataan!

Rambut gondrong Jimin ‘BTS’

Jimin dikenal sebagai salah satu member ‘BTS’ yang paling sering ganti warna rambut. Blonde, silver, pink, biru, sampai warna-warni bak unicorn pun pernah dicobanya. Tapi para ARMY suka bikin editan Jimin dengan rambut gondrong. Di suatu tayangan V Live bulan September 2021 silam, Jimin mengatakan memang ingin ganti gaya rambut, namun mau istirahat dulu dari proses pewarnaan. Akhirnya keinginan para fans kejadian juga nih! Selama tour Permission To Dance in Los Angeles tahun lalu, Jimin tampil dengan rambut hitam gondrong dengan extension highlight warna silver.

Long bob ala Tzuyu ‘Twice’

Sebagai Visual dari girl group ‘Twice’, Tzuyu termasuk yang jarang melakukan perubahan rambut yang ekstrem. Rambutnya biasa terurai panjang, sesekali di-style wavy. Paling bold adalah rambut blonde panjangnya di era ‘Feel Special’ tahun 2019.

Fans beberapa kali mengedit foto Tzuyu dengan rambut pendek, berharap di-notice oleh staff JYP Entertainment. Nah, di konser offline pertama ‘Twice’ bulan Desember lalu, Tzuyu akhirnya mengejutkan Once (re:sebutan fans ‘Twice) dengan potongan lob atau long bob sebahu. Kado Natal yang manis, kan?

Blonde mullet Jake ‘Enhypen’

Popluer di tahun 80-an, mullet jadi salah satu gaya rambut hits di kalangan K-pop idol beberapa tahun belakangan ini. Ketika era ‘Dimension:Dilemma’ tahun lalu, Engene (re: sebutan fans ‘Enhypen’) menggunggah foto-foto hasil editan mereka di Twitter. Kali ini giliran Jake. Member kelahiran tahun 2002 ini memang sudah biasa tampil dengan potongan rambut yang agak panjang menyerupai mullet, namun tetap dengan warna-warna gelap. Memasuki era baru ‘Dimension:Answer’, Jake akhirnya tampil dengan blonde mullet nih! Kamu team Jake brunette atau blonde nih?

Icy blue Rose ‘Blackpink’

Dari empat member Blackpink, Rose lah yang paling sering tampil dengan rambut berwarna. Vokalis yang juga Brand Ambassador dari YSL ini memang terlihat selalu cocok dengan warna-warna cool-toned, seperti ash blonde, cotton candy pink, dan juga lavender. Menurut kamu gimana editan rambut warna icy blue Rose dibandingkan dengan yang asli di comeback ‘How You Like That’? Spot on!

Cotton candy pink Jeno ‘NCT Dream’

Cotton candy pink merupakan salah satu warna rambut yang cukup sering dipilih para K-pop idol.  Di tahun 2018, seorang Dreamies menggunggah foto Jeno dengan rambut cotton candy pink. Siapa yang menyangka kalau empat tahun kemudian ternyata editannya jadi kenyataan, lho! 

Sempat ditutup beanie ketika online fansign, akhirnya rasa penasaran sudah terbayarkan dengan Jeno yang beneran tampil dengan rambut pink pastel ini di Seoul Music Awards beberapa hari lalu.

Editan mana nih yang jadi favoritmu? Atau punya gaya rambut impian untuk idolamu? Share di bawah yuk!

images: various sources

Slow Down

Please wait a moment to post another comment