sponsored post

Ngobrol Bareng Founder Rintik Skincare, Brand Lokal Terbaru dengan Kandungan Minyak Alami yang Melembapkan!

seo-img-article

Deretan brand skincare lokal bertambah lagi dengan kehadiran Rintik Skincare. Rintik fokus pada produk dengan skincare berbahan dasar tumbuhan. Cocok untuk kamu yang suka produk skincare alami!

 

Industri kecantikan lokal jadi kian ramai dan berwarna berkat kemunculan Rintik Skincare. Uniknya, brand satu ini mengusung skincare berbahan dasar minyak alami yang telah terkenal baik untuk menjaga kelembutan dan kelembapan kulit sejak dulu. Di tengah maraknya produk skincare lokal dengan kandungan active ingredients, Rintik justru mengawali kiprahnya dengan mengusung produk yang berbahan dasar tumbuhan, berupa shower oil dan face oil yang terdiri dari empat varian untuk berbagai jenis kulit.

Penasaran, kan? Buat kamu penggemar oil dan skincare dengan kandungan alami, simak yuk interview Female Daily dengan kedua founder Rintik, Andy Wijaya dan Wongso Yudi Dharma.

Apa sih yang melatarbelakangi dirikannya Rintik?

“Rintik adalah brand yang terinspirasi dari alam. Kami di rintik selalu berusaha untuk memilih bahan plant-based yang lebih aman untuk banyak orang, bahkan untuk ibu hamil dan menyusui. Bahan-bahan natural ini juga sudah digunakan untuk manfaat kecantikan sejak dahulu kala. Apalagi sekarang ini, dunia memang mulai beralih ke hal-hal yang alami dan ramah lingkungan, mulai dari industri fashion, travel, makanan, dan juga skincare.”

Namanya terdengar melankolis dan menyejukkan. Ada nggak cerita khusus di balik nama Rintik?

“Tentu ada, dong. Sebenarnya simpel sih, suatu hari sedang hujan rintik-rintik, lalu tiba tiba kami merasa Rintik adalah nama yang tepat untuk produk kami, apalagi kami ingin sekali menggunakan nama brand dengan Bahasa Indonesia yang ada hubungannya dengan alam.

Hujan rintik-rintik adalah momen yang melembapkan bumi, menyuburkan tanaman, menyegarkan, tidak  berlebihan. Kata-kata dalam Bahasa Indonesia itu banyak sekali yang bagus, lho. Pasti rasanya sangat bangga kalau bisa menemukan brand dengan nama Bahasa Indonesia yang dijual di mancanegara.”

Kenapa meluncurkan produk face oil dan shower oil sebagai produk pertama? Apalagi, produk shower oil termasuk belum familiar di Indonesia. 

“Market face oil secara internasional terus meningkat dari tahun ke tahun, karena sudah dianggap sebagai salah satu dari rangkaian skincare yang penting. Face oil itu memiliki 3 fungsi utama, yaitu lock, protect, dan nourish. Face oil bisa mengunci kelembapan dari skincare yang kita pakai sebelumnya, melindungi kulit dari enviromental damage termasuk polusi udara dan blue light, dan di saat yang sama juga mampu menutrisi kulit. Kami ingin memperkenalkan face oil sesuai dengan skin concern yang tentunya berbeda-beda untuk setiap orang.

Untuk shower oil, kami pun menyadari bahwa produk satu ini memang termasuk belum familiar di Indonesia, padahal shower oil itu sangat baik untuk mengatasi permasalahan kulit kering (yang banyak juga jadi concernorang Indonesia). Permasalahan kulit kering  bisa dimulai dari mandi menggunakan produk yang mengandung SLS. SLS ini tugasnya membersihkan dan mengangkat minyak yang menempel di kulit, namun seringnya termasuk minyak alami tubuh yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Akhirnya setelah mandi kulit kita pasti menjadi kering, apalagi dengan kebiasaan mandi orang Indonesia dua kali dalam sehari. Nggak heran kulit akhirnya jadi kasar, bersisik, cepat keriput, dan muncul permasalahan kulit lainnya.

Di sisi lain, aktifitas mandi itu tidak cuma untuk membersihkan tubuh, tapi juga bikin pikiran lebih fresh, bisa jadi mood booster. Nah, kita ingin memaksimalkan ini dengan memperkenalkan shower oil sebagai new bath experience. Coba bayangkan setelah seharian kerja padat, stres, dan lalu sehabis mandi di rumah rasanya seperti habis pulang dari spa. Rileks, wangi, kulit jadi halus dan lembut. Rasanya pasti ada kesenangan tersendiri. Sesimpel mandi saja bisa jadi self-reward, lho.”

Wah, FD juga suka mandi berlama-lama dengan produk yang wangi dan melembapkan! Nah, Rintik kan banyak menggunakan bahan natural dalam produk-produknya. Ada alasan memilih bahan-bahan tersebut? Di manakah diperolehnya? Apakah minyak-minyak tersebut berasal dari Indonesia?

“Rata-rata, orang mengaplikasikan enam produk perawatan kulit yang berbeda pada kulit setiap hari. Kulit itu organ terbesar dalam tubuh kita dan bersifat seperti spons, menyerap hingga 80% dari apa yang kita aplikasikan. Jadi, menggunakan bahan natural ini tidak cuma mengikuti tren. Rintik ingin mengajak teman-teman beauty enthusiast untuk lebih gentle terhadap kulit masing-masing dan terhadap masa depan bumi. Jika kita peduli dengan apa yang kita makan dan produk apa yang kita gunakan di rumah, sangat wajar kan kalau kita juga mulai memilih tentang apa yang kita aplikasikan pada kulit kita?

Minyak yang digunakan di dalam produk-produk Rintik ada yang berasal dari Indonesia, ada pula yang dari mancanegara. Kami memilih supplier yang memiliki kredibilitas tinggi dengan kualitas minyak terbaik dan sudah bersertifikat. Ke depannya, kami akan berusaha untuk terus berkembang dan lebih meng-highlight minyak dari tumbuh-tumbuhan di Indonesia.”

Dengan semakin banyaknya brand skincare lokal sekarang ini, apa lagi sih yang membedakan Rintik dengan yang lainnya? Pesan apa yang ingin disampaikan Rintik untuk beauty enthusiast dan calon konsumen di Indonesia?

“Kami senang sekali dengan berkembangnya brand lokal belakangan ini, apalagi kualitas skincare lokal ini bagus bagus sekali dan bisa bersaing dengan produk luar. Bangga banget dengan produk lokal saat ini!

Di Rintik, kami lebih bersifat konservatif dalam pemilihan ingredient dan menyempurnakannya dengan teknologi serta perkembangan terkini. Rintik lebih memilih memaksimalkan ingredient plant based, baik plant extract ataupun plant oil yang sudah digunakan sejak dulu dan teruji baik untuk kulit. Safety dan healthy, menjadi pilihan utama Rintik dibandingkan dengan hasil yang bersifat instan.

Makanya, kami sangat butuh dukungan dan support dari teman-teman beauty enthusiast serta calon konsumen, supaya bisa terus konsisten memberikan produk-produk terbaik serta rangkaian skincare terbaru yang bisa menjawab permasalahan kulit masing-masing.”

 

Nah, itulah obrolan singkat FD dengan kedua founder Rintik Skincare. Menarik, ya? Produk-produk Rintik yang layak dicoba adalah Rintik Shower Oil yang diperkaya oleh sweet almond oil, ylang-ylang oil, sunflower oil, bergamot oil, dan grapeseed oil untuk memberikan sensasi mandi ala spa dan melembapkan kulit seharian. Ada juga Rintik Face oil yang terdiri dari RB+ Nourish Face Oil dengan bakuchiol oil, rosehip oil, carrot root extract, soya oil, dan cananga. untuk mengatasi kulit kering dan tanda-tanda penuaan; Jola Silky Face Oildengan jojoba oil dan lavender oil untuk kulit kombinasi dan pori-pori yang tampak besar; Acne Oily Fight Face Oil yang punya kandungan grapeseed extract, tea tree, dan grapefruit oil untuk melawan jerawat, serta Acne Treatment Face Oil, yang merupakan obat totol jerawat dengan kandungan utama black cumin oil, soy oil, dan cajuput oil. Mana yang paling kamu butuhkan saat ini?

 

 

 

Poppy_Septia

Poppy_Septia

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment