banner-detik

beauty school

Praktis Melindungi Kulit, Ini 3 Produk Suncare Dew It yang Wajib Dicoba!

seo-img-article

Sudah kenal Dew It, brand skincare lokal yang berhasil menjadi Best Newcomer Brand di Female Daily Best of Beauty Awards 2021? Kalau belum, kamu harus lirik 3 produk mereka yang menarik ini!

 

Meskipun di rumah saja dan cuaca kadang mendung atau hujan, bukan berarti kamu harus meninggalkan sunscreen dan malas pakai skincare ya! Dew It, brand skincare berkonsep hands-free pertama di Indonesia, punya produk untuk melengkapi kebutuhan kamu sehari-hari dalam merawat kulit, tanpa bikin kamu repot!

Kamu pasti akan jatuh cinta pada ‘Heat Trio’, rangkaian produk Dew It yang diluncurkan pada bulan Juli 2021 silam. Terdiri dari tiga varian produk: Dew It In The Morning Face Sun Stick, Dew It On The Go Sunscreen Mist, dan Dew It Anytime Cooling Cream. Jadi, bukan hanya ada dua produk yang bisa melindungi kulit dari UVA dan UVB, dengan tekstur non-greasy dan tanpa whitecast, Dew It juga punya satu produk untuk menenangkan dan melembapkan kulit, terutama setelah terkena paparan sinar matahari.

“Melalui rangkaian ‘Heat Trio’ kami ingin memperkenalkan timely-focused SPF protection, yang dapat diaplikasikan pada pagi hari, saat bepergian, serta kapan pun dan di mana pun dibutuhkan, dengan konsep packaging hands-free yang mudah diaplikasikan ke wajah dan tubuh. Kami selalu memperhatikan apa yang dibutuhkan oleh kulit, dalam hal ini kami melihat kulit tidak hanya membutuhkan perlindungan, baik saat terpapar sinar matahari secara langsung maupun tidak, namun juga perawatan kulit setelahnya. Sehingga, rangkaian produk ini kami buat sebagai formula yang dapat melindungi dari paparan sinar matahari, merawat, dan menenangkan kulit, juga aman untuk kulit sensitif, baik untuk pria maupun wanita,” ujar Rachel Lakhiani, Founder dan CEO Dew It.

Baca juga: 5 Sunscreen Lokal dengan Kandungan Niacinamide untuk Melindungi dan Mencerahkan Kulit

Banyak yang beranggapan bahwa sunscreen hanya diperlukan saat berada di luar ruangan atau ketika terpapar matahari secara langsung. Faktanya, sinar UVA tetap dapat masuk menembus ke dalam ruangan tertutup melalui kaca, lubang, serta celah-celah kecil di rumah, bahkan ketika cuaca mendung sekali pun. Hal ini juga disampaikan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Arini Astasari Widodo, Sp.KK.

“Walaupun berada di dalam ruangan tertutup, tetapi kulit kita masih berpotensi terpapar sinar UVA dari matahari. Sinar UVA jika diserap kulit dapat memberikan efek seperti pigmentasi kulit, kulit kusam, kering, penuaan dini, hingga dapat menyebabkan kanker kulit. Itulah alasannya mengapa kita disarankan untuk selalu memakai sun protection ketika terpapar oleh sinar matahari secara langsung maupun tidak langsung. Selain pemakaian tabir surya, pemakaian krim atau lotion tambahan untuk menenangkan kulit yang terpapar sinar matahari juga diperlukan terutama setelah sunburn (kulit terbakar matahari), dengan bahan yang melembabkan dan membantu meredakan inflamasi (peradangan) kulit.” jelas dr. Arini Astasari Widodo, Sp.KK.

Baca juga: Punya Kulit Berminyak? Ini 5 Rekomendasi Sunscreen Bagus yang Hasilnya Matte!

Dirancang dengan teknologi water-resistant, sweat-resistant, dan non-comedogenic, selain memberikan
perlindungan maksimal, koleksi Heat Trio juga diformulasikan dengan bahan-bahan yang bisa meningkatkan kesehatan kulit.

Dew It In The Morning Face Sun Stick, Rp195.000

Produk sunscreen stick ini mengandung SPF 50+, PA ++++ yang akan melindungi kulit secara maksimal dari paparan UVA dan UVB. Dilengkapi juga dengan sea buckthorn oil yang berperan sebagai anti inflamasi, mampu meningkatkan elastisitas kulit, serta membantu regenerasi sel kulit.

Dew It On The Go Sunscreen Mist, Rp220.000

Suka dengan skincare yang bentuknya spray? Ini adalah pilihan ideal buat kamu yang praktis dan aktif! Produk ini mengandung SPF 50+ broad-spectrum, vitamin C untuk meningkatkan produksi kolagen, dan active antioxidants sebagai bahan yang memperlambat tanda-tanda penuaan di kulitmu.

Dew It Anytime Cooling Cream, Rp198.000

Dengan bahan utama aloe vera, cucumber, peppermint, annona cherimola fruit extract sebagai anti inflamasi, dan calamine untuk menenangkan ruam dan kemerahan, moisturizer ini bisa dipakai untuk berbagai fungsi, lho! Bisa menenangkan kulit yang kemerahan secara instan setelah terpapar sinar matahari, gatal karena alergi, inflamasi akibat jerawat, gigitan serangga, hingga kulit iritasi akibat kegiatan aktif. Lengkap, ya?

Nah, itu dia 3 produk Dew It yang menarik banget untuk dicoba! Tampilannya saja sudah eye-pleasing, ya? Mana yang ingin kamu coba duluan?

Produk-produk Dew It tersedia di website resmi Dew It, yaitu dewitskin.com dan hadir juga di Watsons, Sociolla, Sephora, Tokopedia, Shopee, dan Blibli. Jangan lupa follow akun Instagram @dew.itskin ya!

 

Image: Dok. Dew It

Slow Down

Please wait a moment to post another comment