banner-detik

pro tips

FAQ Tentang Skincare Para Cowok!

seo-img-article

Beberapa pertanyaan seputar skincare cowok!

Cowok skincare-an bukan lagi sesuatu yang aneh di tahun 2020. Sebab udah banyak yang mengerti kalau menggunakan skincare bukan cuma kegiatan perempuan aja. Semua orang yang merasa memiliki kulit, perlu merawat dan menjaga kulitnya supaya bisa tetap sehat dan awet muda. Nah, tapi nggak sedikit juga para cowok yang masih bingung dengan cara memulai maupun skincare apa aja yang diperlukan bagi para cowok. So di artikel ini, saya akan merangkum sedikit tentang berbagai pertanyaan yang sering diajukan jika menyangkut tentang skincare cowok. Berikut adalah beberapa pertanyaannya:

“Skincare cowok perlu berapa step, sih?”

Basic routine buat para cowok biasanya mulai dari cleanser, toner, dan hydration. Kamu bisa mulai dari mencuci wajah dengan menggunakan foam cleanser. Sebab, perlu diingat bahwa rata-rata kulit cowoK memproduksi sebum yang lebih banyak dibandingkan dengan perempuan sehingga lebih oily. Tapi, penting bagi kamu untuk tetap memilih produk yang nggak terlalu harsh supaya kulit nggak jadi kering dan iritasi. Itu sebabnya, foam cleanser yang mampu membersihkan hingga ke pori-pori bagian dalam namun tetap lembut di kulit bisa jadi pilihan yang tepat! Lanjutkan dengan hydrating toner dan moisturizer, jangan lupa juga gunakan sunscreen di siang hari, and then you’re good to go! Kalau kamu sudah lebih terbiasa menggunakan skincare, baru perlahan-lahan tambah dengan menggunakan serum maupun eye cream.

SKINCARE CEWEK DAN COWOK BEDANYA APA - 2

“Produk skincare cowok sama nggak sama skincare perempuan?”

Di Korea Selatan, penjualan skincare cowok meningkat sekitar 10% pertahun yang dikarenakan oleh semakin banyak cowok yang lebih aware dan berminat merawat kulit. Tapi, kebanyakan dari cowok yang menggunakan skincare masih menggunakan skincare yang bersifat basic. Itu sebabnya, masih belum ada terlalu banyak produk skincare bervariasi yang tersedia untuk para cowok. Selama masih belum banyak varian skincare cowok, nggak masalah kok kalau cowok pakai skincare perempuan! Karena, sebetulnya skincare cowok maupun para perempuan sama saja, tergantung dengan produk apa yang dipilih dengan kondisi kulit masing-masing. Misalnya kulit laki-laki lebih cenderung oily, kamu boleh memilih skincare yang memang diperuntukkan untuk oily maupun acne prone.

skincare cowok

Baca juga: Skincare Cowok dan Cewek: Apa Bedanya?

“Kapan harus mulai skincare-an?”

Jawabannya adalah sedini dan secepat mungkin. Menggunakan skincare bukanlah sesuatu yang perubahannya terlihat secara instan. Namun merupakan kegiatan yang rutin dilakukan secara berturut-turut untuk kepentingan kulit kamu di masa kini dan masa depan! Ingat bahwa mulai usia 25 tahun, produksi kolagen untuk elastisitas kulit akan berkurang dan kamu akan mulai mengalami proses aging. Kalau kamu rajin menggunakan skincare, hal ini bisa diperlambat, kulit kamu juga akan terlihat lebih sehat. So, it’s better to maintain your skin as soon as possible!

Baca juga: Skincare Cowok Nggak Harus Ribet!

“Step Skincare Cowok Sebanyak Perempuan Nggak?”

Lagi-lagi tergantung kondisi kulit, tapi biasanya cowok nggak punya skincare step sebanyak perempuan. Cukup ke yang lebih simple-simple aja. Seperti contohnya, cowok nggak menggunakan makeup sehari-hari, so you can skip makeup remover, dan boleh aja kalau nggak melakukan double cleansing setiap hari!

Kesimpulannya adalah buat para laki-laki yang mau mulai skincare, kamu hanya perlu melakukannya dengan yang basic terlebih dahulu. Kalau kamu sudah terbiasa, baru perlahan-lahan menambah stepnya. Selain itu, memilih produk yang tepat untuk jenis kulit masing-masing juga merupakan langkah yang tepat untuk dilakukan! Itu sebabnya sebelum kamu mencoba sebuah produk, jangan lupa baca review dan ingredients yang terkandung ya. So, selamat mencoba!

 

Foto: Dok. freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment