banner-detik

skin care

Good Bye, Jerawat! Ini 5 Cara Simple Buat Menghempas Jerawat Kamu!

seo-img-article

Jerawat yang muncul di wajah memang bikin sebel, tapi kamu bisa lho mengatasinya dengan cara yang simple ini!

Jerawat jadi salah satu permasalahan kulit yang sering dialami sama banyak orang, mulai dari remaja, hingga usia dewasa. Apalagi di saat pandemi kaya gini, kulit kamu harus tertutup masker seharian dan memicu timbulnya jerawat membandel, seperti maskne. Lebih parahnya lagi, kalau jerawat nggak segera ditangani bakal lebih sulit penyembuhannya. Nggak mau kan kulit kamu disinggahi jerawat terus-menerus? So, ini dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghempas jerawat-jerawat membandel di kulit. Caranya juga simple banget kok!

1. Rutin cuci muka

Salah satu penyebab munculnya jerawat adalah produksi minyak yang berlebih, sehingga bisa menyumbat folikel rambut di kulit. Dengan adanya penyumbatan tersebut, jerawat pun berkesempatan untuk berkembang biak di kulit kamu. Makanya, penting banget untuk rutin cuci muka dengan face wash supaya produksi minyak berlebih bisa terangkat. Tapi, jangan sampai keseringan cuci muka, cukup 2x sehari cuci muka dengan face wash yang gentle dan nggak bikin kulit kering!

2. Hindari menyentuh wajah dengan tangan kotor

Nah, ini salah satu cara yang simple banget tapi sulit juga dilakukan. Yes, kamu nggak boleh menyentuh wajah dengan tangan yang kotor lho! Kenapa begitu? Karena tangan jadi bagian tubuh yang paling sering digunakan untuk beraktivitas dan menyentuh banyak hal. Mungkin secara kasatmata memang tidak terlihat kotor, tapi sebenarnya banyak banget bakteri yang menempel di tangan dan bisa berpindah kalau kamu sering menyentuh wajah. Jadi, pastikan untuk cuci tangan dulu ya sebelum menyentuh wajah!

Baca juga: Kulit Muda Bercahaya dengan N°1 de CHANEL yang Dilengkapi Bunga Red Camellia

3. Rajin minum air putih

Air putih itu bagus banget untuk kesehatan, mulai dari menjaga metabolisme tubuh, hingga bisa mendetoksifikasi racun di tubuh. Lemak yang jadi pemicu jerawat pun bisa dikeluarkan dengan rutin mengonsumsi air putih. Kamu bisa minum air putih sebanyak 8-10 gelas per hari, supaya kulit makin sehat dan terhindar dari jerawat. Bonusnya, kulit kamu juga bakal lebih lembap!

4. Konsumsi makanan & minuman yang kaya akan gizi

Siapa disini yang sering banget konsumsi junk food dan minum boba? Mulai sekarang, kamu haru mengurangi konsumsi makanan yang kurang sehat ya! Makanan dan minuman yang kurang sehat, seperti yang mengandung banyak pengawet, tinggi gula, terlalu berminyak, juga bisa jadi penyebab jerawat dan bikin jerawat nggak sembuh-sembuh. Oleh karena itu, penting untuk kamu menguranginya, atau mengimbangi dengan makanan yang sehat dan kaya akan gizi. Selain bikin kulit terhindar dari jerawat, tubuh kamu pastinya juga jadi jauh lebih sehat.

5. Pakai produk dengan kandungan alami

Selain lifestyle yang perlu dijaga untuk mengatasi jerawat, kamu juga perlu menggunakan produk yang bisa menyembuhkan jerawat dengan kandungan alami. Salah satu yang bisa kamu jadikan andalan yaitu Y.O.U Acne Plus Triple Action Spot Care, dengan kandungan 4D Centella yang bagus banget untuk meredakan kemerahan, menyeimbangkan kadar sebum di kulit, memperkuat skin barrier, dan bisa memperbaiki jaringan kulit. Kebayang dong, jerawat kamu juga akan jadi lebih baik kalau pakai spot care ini? 

Nah, selain ingredients 4D Centella, terdapat Herbal Fusion Actives yang bisa mengurangi inflamasi akibat jerawat, memperbaiki warna kulit yang nggak merata, dan tetap bisa menjaga kulit kamu agar tetap lembap. Terakhir, ingredients Niacinamide yang selalu diandalkan juga hadir dalam produk ini, sehingga bisa mengurangi bakteri penyebab jerawat, serta menyamarkan tampilan pori-pori. Oke banget ya, manfaatnya? Cara pakainya pun gampang banget, cukup oleskan Y.O.U Acne Plus Triple Action Spot Care di jerawat kamu setelah menggunakan toner dan serum. Kamu juga sudah bisa beli Y.O.U Acne Plus Triple Action Spot Care di offline dan online store lho!

Menarik banget kan, produk Y.O.U yang satu ini? Jangan lupa share pengalaman kamu di kolom comment dan FD App saat nyobain Y.O.U Acneplus Triple Action Spot Care ya!

 

Image: Y.O.U, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment