beauty school

Ini Cerita di Balik Brand CONFITTY

seo-img-article

Hai, kenalin nama saya Salma Muqitaputri Gunawan, Founder dari CONFITTY. Sebelum saya mengajak kalian kenalan dengan brand CONFITTY, saya mau ngajak kalian kenalan dengan saya sendiri. Bukan ingin narsis, tapi perkenalan ini adalah awal mula kenapa terciptanya brand CONFITTY.

Dari masa sekolah dulu, saya adalah orang yang sangat tidak percaya diri. Saya merasa banyak kekurangan di dalam diri say. Di mana saya merasa tidak menarik dan seringkali merasa tidak pantas berada di suatu pergaulan tertentu. Saya sering malu dengan diri saya sendiri, karena terlalu memikirkan apa yang akan orang bilang tentang saya. Perasaan inilah yang bikin saya menjadi insecure. Begitu saya merasa saya lebih buruk dari orang sekitar, saya langsung menarik diri dari pergaulan.

Sering kali saya mengurungkan niat ketika ingin ikut kegiatan tertentu dan bersosialisasi dengan orang lain, hanya karena saya merasa tidak percaya diri. Saya terlalu sering mengecap hal hal buruk pada diri sendiri. Sehingga, ketika saya punya mimpi atau keinginan, belum usaha apa-apa, saya sudah merasa tidak mampu dan tidak pantas. 

Tapi lama-lama saya sadar, banyak sekali kesempatan dan pengalaman yang saya lewatkan saat menarik diri. Saya mulai menyesal, kenapa sih kok saya harus meragukan diri sendiri? Sampai-sampai saya melewatkan banyak sekali kesempatan yang seharusnya saya dapatkan. Semua itu terjadi hanya karena perasaan tidak nyaman terhadap diri sendiri yang saya ciptakan sendiri. 

Saya mulai mencari alasan kenapa saya tidak percaya diri. Saya menulis satu persatu alasan alasan tersebut yang salah satunya adalah saya tidak percaya diri karena penampilan saya. Karena tidak mau mengulangi kesalahan yang sama, i tried to overcome my insecurity. Saya pun mencoba untuk memperbaiki dan mempercantik diri, agar saya merasa lebih baik dengan penampilan dan bisa lebih percaya diri. 

Dari situ saya mulai menggunakan skincare dan makeup sebagai self improvement, dan saya langsung merasa better about myself. Sekarang saya mengerti, nggak perlu merasa insecure dengan diri sendiri, karena dengan self love, rasa insecure itu lama-lama berkurang. Saya sadari, nggak perlu deh menarik diri dan terpuruk hanya karena hal-hal seperti ini. Kekurangan itu wajar, tidak ada manusia yang sempurna. Tergantung hal apa yang kita lakukan dalam menghadapi kekurangan itu. Saya memilih untuk mulai menerapkan self love, lebih ramah ke diri sendiri dan stop membandingkan diri dengan orang lain. Saya pingin menjadi the best version of my self. 

Inilah awal mula saya membuat brand CONFITTY. Saya ingin menebarkan energi positif bagi para perempuan untuk mengurangi rasa insecure. Menjadi cantik yang terbalut dengan kepercayaan diri. Melalui beauty product yang saya develop dengan bahan-bahan dan formula yang terbaik yang biasa saya gunakan sendiri sehari hari.

Proses development CONFITTY sendiri membutuhkan waktu kurang lebih 2 tahun. Saya ingin menghadirkan brand dan produk yang perfect. Makanya saya mulai semuanya dari nol, memilih bahan demi bahan, formula demi formula, saya sendiri yang turun langsung untuk memastikan semua berjalan dengan kualitas terbaik sesuai dengan yang saya inginkan.

Semua produk CONFITTY, saya dedikasikan untuk kalian yang memiliki permasalahan yang sama atau serupa dengan saya. Saya ingin produk-produk CONFITTY nggak hanya mempercantik sesaat, tapi juga menutrisi kulit. Itulah kenapa produk CONFITTY adalah hybrid antara kosmetik dan skincare. Semua produk CONFITTY akan selalu saya pastikan aman, teruji klinis, halal, dan lulus BPOM.

Ada 4 produk yang sudah dirilis oleh CONFITTY, yaitu crystal clear magic lipgloss, charcoal infused makeup blender, rose water infused makeup blender, dan silky skin two way cake. Semua produk punya keunggulan dan cerita masing masing. Dari keempatnya, our star product would be Crystal Clear Magic Lipgloss. Produk ini terinspirasi dari Quartz Crystal yang disebut sebagai “Master Healer” dan dipercaya  membantu proses refleksi diri dan meningkatkan  kualitas hidup. Menyadari segala kekurangan dalam diri dan menerima kenyataan itu adalah awal menuju kepercayaan diri. Hal ini yang ingin saya sebarkan melalui Crystal Clear Magic Lipgloss

Kalau kalian sudah follow atau mungkin CONFITTY user, pasti tahu ya, CONFITTY punya tag line : “Throw Kindness and Happiness Around like CONFITTY”. Di mana CONFITTY ingin menyebarkan kebahagiaan dan energi positif. CONFITTY ingin membantu para perempuan untuk menjadi versi terbaik dirinya yang penuh percaya diri.

Dengan adanya brand CONFITTY, saya ingin membawakan pesan positif. Tidak percaya diri dan rasa insecure itu wajar, but instead of hiding, try to overcome it. Be confident, be the best version of yourself, and you can be whoever you want to be. CONFITTY bukan hanya tentang beauty produk, tapi juga tentang siapa yang menggunakan beauty produk tersebut.

Saya mengemas CONFITTY bukan sebagai sebuah brand, tapi CONFITTY hadir sebagai teman baikmu. Siapa pun kamu, kamu adalah #CONFITeam. Oleh karena itu apapun yang ada pada CONFITTY-produk, campaign, brand-reflected by you. You-#CONFITeam are not our customers or users, you’re part of us.

Dengan CONFITTY, kamu didengar, diperhatikan, dan bagi CONFITTY, kamu berharga.

Dan seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa CONFITTY didedikasikan untuk para #CONFITeam. Untuk kedepannya, saya mempersiapkan agar kamu-#CONFITeam dapat hadir dan menjadi bagian dalam penyempurnaan produk CONFITTY. Karena saya ingin produk CONFITTY bisa tepat menjawab masalah dan keinginanmu. Tunggu tanggal mainnya ya!  

ochell

ochell

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment